Pendidikan

Cara Isi Ulang Gopay Via Bank BTN mobile

BantulMedia.com – Anda bisa top up GoPay melalui BTN Mobile dari menu pembelian lalu top up GoPay. Setelah itu, pilih GoPay sebagai pelanggan atau driver, lalu masukkan nomor ponsel dan nilai nominalnya. Batas minimum transfer dari BTN ke GoPay adalah 10.000 rupiah dengan biaya 1.000.

Cara Isi Ulang Gopay Via Bank BTN mobile

Prosesnya semudah loading pulsa GoPay melalui BSI Mobile, BNI Mobile, BRImo, yang tidak menggunakan kode virtual account.

Untuk dapat melakukan top up pulsa GoPay dari m banking BTN, Anda harus memiliki pulsa yang cukup. Karena untuk transaksi dengan BTN Mobile menggunakan mToken yaitu kode konfirmasi yang dikirimkan melalui SMS.

Baca Juga : 

Inilah Cara Top Up Pulsa GoPay Melalui Bank BSI Mobile

Cara Isi Ulang Gopay Via Bank BTN mobile

Sehingga tidak ada pulsa maka mToken BTN Mobile tidak bisa menyala sehingga tidak bisa melanjutkan transaksi. Untuk lebih jelasnya,

berikut langkah-langkah cara menambah pulsa GoPay melalui BTN Mobile.

Cara Isi Ulang Gopay Via Bank BTN mobile

  1. Buka aplikasi BTN Mobile dan login.
  2. Kemudian pilih menu pembelian
  3. Pilih menu isi ulang GoPay.
  4. Pilih apakah Anda ingin top up pelanggan GoPay atau driver GoPay.
  5. Masukkan nomor HP akun GoPay.
  6. Masukkan nilai uang atau nominal, lalu ketuk Kirim
  7. Cek SMS masuk dengan kode validasi 3 digit.
  8. Masukkan kode di kolom mToken lalu masukkan PIN BTN Mobile. Ketuk Kirim.
  9. Jika isi ulang GoPay di BTN Mobile berhasil, akan muncul notifikasi dan bukti transaksi.

Setelah transfer dari Bank BTN ke GoPay berhasil, target saldo GoPay langsung naik. Seperti pada penjelasan di atas, yang perlu kita lakukan hanyalah memasukkan nomor ponsel GoPay yang akan menerima uang. Tidak menggunakan kode virtual account seperti saat pengisian BCA.

Namun sayangnya, BTN Mobile masih menggunakan kode OTP untuk bertransaksi. Jadi kalau tidak ada pulsa tidak bisa transfer dari BTN Mobile. Bahkan, m banking bank lain rata-rata tidak lagi menggunakan kode OTP atau mToken untuk validasi transaksi. Tidak hanya saat isi pulsa GoPay, tapi juga untuk semua transaksi finansial di BTN Mobile dengan mToken.

Oleh karena itu, untuk kelancaran transaksi, pastikan nomor ponsel yang terdaftar di BTN Mobile memiliki pulsa untuk menerima kode OTP.

Kesimpulan

Jika Anda ingin berbelanja dengan GoPay atau membayar GoJek, tetapi pulsa tidak mencukupi, Anda dapat mengisi pulsa melalui bank.

Salah satunya adalah pengisian pulsa melalui BTN Mobile, biaya administrasi pengisian pulsa GoPay dari bank BTN saat ini sebesar Rp1.000.

Selain pilihan akses rekening nasabah GoPay, Anda juga bisa melakukan top up deposit driver Gojek dari m banking BTN. Namun sebelum melakukan pengisian pulsa, pastikan nomor ponsel yang terdaftar di m banking BTN memiliki saldo pulsa.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan kode mToken 3 digit untuk validasi transaksi di BTN Mobile.

Dari uraian di atas dapat kita simpulkan bahwa ada satu kekurangan untuk isi pulsa GoPay dari BTN Mobile yaitu harus menggunakan kode OTP.

Keunggulannya adalah prosesnya sederhana karena Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel GoPay penerima pulsa. Jadi jika ingin mengirim uang dari BTN ke Gopay, cukup pilih menu top up GoPay lalu masukkan nomor handphone Gopay penerima.

Anda tidak perlu repot menghafal kode transfer atau nomor VA seperti halnya transfer dari Bank BCA.

Pertanyaan yang sering ditanyakan seputar pulsa GoPay di BTN Mobile

Berapa lama transfer dari BTN ke GoPay?

Setelah transaksi isi pulsa GoPay di BTN Mobile berhasil, pulsa GoPay langsung bertambah. Jadi jawabannya langsung sama seperti saat mengisi saldo dari bank lain.

Mengapa mToken tidak terkirim melalui SMS?

Untuk mendapatkan kode validasi untuk memasukkan mToken di BTN Mobile, Anda harus memiliki pulsa yang cukup. Jika tidak ada pulsa, kode OTP tidak dimasukkan.