Pendidikan

Cara membuat Profil LinkedIn yang Bagus

BantulMedia.comCara membuat Profil LinkedIn yang Bagus – Profesional tidak dapat hidup tanpa profil LinkedIn yang bagus. Dan itu hampir merupakan kebutuhan  jaringan.

Cara membuat Profil LinkedIn yang Bagus

Cara membuat Profil LinkedIn yang Bagus

Platform saat ini menawarkan sekitar 740 juta akun. Melihat rekan profesional Anda  dan beralih ke profil lain membutuhkan beberapa kesalahan yang mahal. Lebih buruk lagi, kebanyakan orang bahkan tidak menyadari ketika mereka membuat kesalahan di situs web mereka.

Ini dapat diterima karena tidak semua orang akrab dengan kartu nama internet yang efektif. Namun, aturan dan prinsip informal tertentu menjamin bahwa profil akan menampilkan yang terbaik.

Dengan menghilangkan kesalahan umum ini, setiap profil dapat ditingkatkan untuk mengidentifikasi peluang dan menjadi jauh lebih efektif dalam mempertahankan jaringan bisnis yang kuat.

Buat Judul yang Bagus untuk profil LinkedIn

Jika judul  tidak relevan, profil  tidak akan mendapat banyak perhatian. Judul LinkedIn yang efektif, seperti judul majalah dan buku, harus berfungsi sebagai iklan sederhana untuk konten berikutnya.

Sangat penting untuk membuat kesan yang baik, karena ini adalah hal pertama yang dilihat orang. Ini tidak  berarti bahwa Anda perlu menyalin dan menempelkan judul pekerjaan. Alih-alih, fokuslah pada penggunaan frasa dan aktivitas yang berhubungan dengan bisnis.

Ini dapat meningkatkan asosiasi peringkat pencarian. Judul yang baik adalah singkat (ada yang  menyarankan kurang dari 120 karakter), mudah diingat, dan mengesankan pembaca. Layak bermain dan bereksperimen  sampai Anda puas dengan hasilnya.

Buat Foto yang Profesional

LinkedIn adalah situs jejaring sosial yang sangat berbeda dengan Facebook dan Instagram, jadi penting untuk memahami kriteria  foto yang disetujui. Profil pekerjaan dan  sampul adalah bagian penting dari LinkedIn.

Jika Anda tidak memasukkannya, profil Anda akan tampak steril dan tidak individual. Gambar Anda perlu menyampaikan rasa kemewahan, ketenangan, dan sedikit kepribadian.

Anda tidak  boleh mempromosikan kebugaran Anda, liburan  paling eksotis, atau apa pun yang mengalihkan perhatian  bakat profesional dan audiens Anda dari masa lalu.

Anda harus membuat pesan dasar untuk foto profil dan sampul Anda, tetapi sebaiknya jangan lewatkan kesempatan di sini.

Buat Resume Yang Bagus

Salah satu kesalahan paling umum dengan akun LinkedIn adalah memperlakukan bagian “Tentang” (cerita singkat tentang pengguna) seperti resume.

Keduanya melayani tujuan yang sangat berbeda. Resume Anda harus disesuaikan  dengan kriteria posisi yang Anda lamar. Tentu saja, ini lebih sulit dan menjadi contoh efektif  mengapa Anda cocok untuk posisi itu.

Bagian tentang LinkedIn  tidak harus mencari pekerjaan tertentu, ini untuk presentasi diri profesional yang menjelaskan siapa Anda, apa yang telah Anda capai, dan apa yang dapat Anda capai.  Jika dilakukan dengan benar, ini bisa membuka pintu ke jalur karier baru.

Fokus di sini harus pada membuat pernyataan yang berani dan keras. Tetap ringkas, karena penelitian telah menunjukkan bahwa oversection yang paling efektif dapat dicari dalam waktu 30 detik.

Bukan foto, bagian ini adalah cara yang bagus untuk memamerkan kepribadian Anda dan menonjol dari keramaian. Kesalahan umum lainnya adalah bagian informasi terlalu membosankan.

Oleh karena itu, tambahkan sentuhan dan warna pribadi untuk membuatnya menonjol.

Fokuskan Pengalaman dan Ketrampilan anda

Pernyataan di bagian “Tentang Anda” harus diikuti dengan bagian tentang keterampilan dan pengalaman terkait. Kolega idealnya perlu mendukung ini dan memberi  lebih banyak kekuatan.

Bagian ini sangat penting karena 69% profesional yang bekerja lebih menghargai keterampilan yang dapat dibuktikan daripada gelar sarjana.

Kesalahan sederhana  adalah memasukkan semua bakat dan kemampuan yang mungkin Anda miliki. Sebaliknya, tetap fokus dan relevan dengan tujuan profesional Anda.

Tidak semua orang  terkesan dengan resume relevan yang mencantumkan banyak keterampilan dan pengalaman yang tidak relevan dengan area profil Anda.

Jika tampak sewenang-wenang dan tidak fokus, itu bukan kesan yang Anda ingin pembaca lihat. Berhati-hatilah bagaimana Anda menggambarkan pengetahuan Anda, karena Anda dapat memilih keterampilan dan pengalaman  yang ingin Anda tampilkan di profil Anda terlebih dahulu.

Buat URL pribadi di profil LinkedIn Anda

Membuat URL pribadi untuk profil LinkedIn Anda adalah langkah mudah untuk menambahkan kesan validitas ke profil Anda. Sayangnya, mereka yang hanya menggunakan komposisi default angka dan karakter acak tampaknya kurang profesional daripada orang lain yang mencoba melakukan perubahan.

Kurangnya URL pribadi memiliki banyak konsekuensi negatif, terutama mempersulit orang untuk mengingat dan menemukan profil Anda. Kemalasan atau ketidakmampuan teknis adalah konotasi lain yang mungkin, tidak ada yang menyanjung untuk seorang profesional.

Jika dilihat secara keseluruhan, profil LinkedIn adalah langkah kunci dalam menciptakan profil yang efektif kehadiran digital untuk diri profesional Anda. Membuat profil online yang efektif tidak sesulit kelihatannya, dan manfaat melakukannya mungkin mengubah hidup.

Baca Juga :

Mau Interview Kerja? Persiapkan 7 langkah Berikut

Kesimpulan:

Itulah Penjelasan mengenai Cara membuat Profil LinkedIn yang Bagus – Profil LinkedIn adalah hal pertama yang dilihat orang, jadi sangat penting untuk membuat kesan yang baik.

Platform ini memiliki sekitar 740 juta akun dan hanya membuat beberapa kesalahan mahal untuk membuat profil Anda menonjol. Resume Anda harus disesuaikan  dengan kriteria posisi yang Anda lamar.

Jika dilakukan dengan benar, ini bisa membuka pintu ke jalur karier baru.  Profil LinkedIn Anda adalah langkah penting dalam menciptakan kehadiran digital yang efektif untuk diri Anda sendiri sebagai seorang profesional.

Membuat profil online yang efektif tidak sesulit kelihatannya, dan manfaatnya dapat mengubah hidup.