Pendidikan

Skill Fresh Graduate yang Wajib Dimiliki |disukai HRD

BantulMedia.comSkill Fresh Graduate yang Wajib Dimiliki – Sebelum melamar suatu posisi, lulusan baru harus membawa keterampilan ini terlebih dahulu. Cari tahu cara mendapatkannya!

Keterampilan apa yang harus dimiliki lulusan baru untuk mendapatkan pekerjaan? “

Pertanyaan ini mungkin muncul jika Anda ingin melamar ke suatu perusahaan setelah berhasil menyelesaikan pelatihan Anda.

Bahkan jika Anda memiliki pengalaman minimal, sebagai lulusan baru Anda perlu menguasai setidaknya beberapa keterampilan untuk mendapatkan perhatian perusahaan.

Lalu apa saja keterampilan tersebut? Jangan khawatir, dalam artikel ini, Glints telah membahas semuanya untuk Anda.

Gelar sarjana saja tidak lagi cukup untuk memiliki karir yang cemerlang. Bagi lulusan baru, diperlukan keahlian tambahan agar mampu menaklukkan hati calon perusahaan yang diidamkan. Karena lulusan baru belum tentu memiliki banyak pengalaman kerja dan dengan keterampilan tertentu tentunya dapat menarik perhatian perusahaan.

Skill Fresh Graduate

Skill Fresh Graduate yang Wajib Dimiliki ?

1. Manajemen waktu

Pertama, Dapat Memanagement Waktu –  Hal ini telah terbukti bagi perusahaan sejak proses wawancara. Datang terlambat dapat menimbulkan kesan bahwa Anda tidak berhati-hati dengan waktu Anda. Keterampilan manajemen waktu ini penting karena perusahaan akan melihat apakah Anda orang yang disiplin, memprioritaskan dengan cermat, dan menyelesaikan pekerjaan Anda dengan cepat.

2. Menyelesaikan masalah

Selanjutnya, Anda harus mulai dengan mengasah keterampilan pemecahan masalah Anda. Dalam dunia kerja, tentunya banyak sekali masalah yang Anda alami, baik itu dari atasan, pelanggan atau rekan kerja.

Kemampuan Untuk Menyelesaikan Masalah. Melalui kemampuan ini, perusahaan pasti dapat mengenali sikap dan karakter profesional Anda.

3. Kreativitas

Kreativitas adalah keterampilan yang dapat memberikan lulusan baru keunggulan dalam dunia kerja. Alasannya tentu saja perusahaan menginginkan karyawan yang kreatif dan inovatif dari karyawannya. Mengetahui tentan Perusahaan yang akan mewawancarai. Hal ini memungkinkan Anda untuk membawa ide-ide kreatif ke dalam wawancara kerja.

4. Kemampuan berkomunikasi

Sebagian besar dari Anda mungkin telah mengasah keterampilan komunikasi Anda di perguruan tinggi dengan bergabung dengan berbagai organisasi.

Seorang lulusan baru harus memiliki keterampilan ini. Saat melapor dari Job Street, keterampilan komunikasi yang baik dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan.

Banyak perusahaan mencari kandidat yang dapat berkomunikasi baik secara verbal maupun non-verbal.

Untungnya, Anda dapat mempelajari keterampilan ini secara otodidak sehingga Anda dapat mempersiapkannya mulai sekarang.

5. Bekerja dalam tim atau mandiri

Dalam dunia kerja, Anda bisa bekerja dalam tim atau bekerja sendiri. Oleh karena itu, diperlukan keluwesan untuk menggunakan keterampilan ini. Ketika Anda bekerja dalam tim, Anda akan bertemu banyak orang dengan karakter dan perspektif yang berbeda. Oleh karena itu, lulusan baru diharapkan dapat bekerja dengan baik dalam tim maupun sendiri.

6. Berbicara di depan umum

Kemampuan berbicara di depan umum adalah salah satu hal terpenting yang harus dibawa oleh para lulusan muda. Karena saat memasuki kehidupan profesional nanti, pasti akan ada saatnya Anda harus berbicara atau mempresentasikan sesuatu di depan banyak orang. Jadi jangan lupa untuk terus tingkatkan kemampuan public speaking kamu ya!

Baca Juga :

Bingung jawab pertanyaan sesi interview wawancara kerja untuk lamar pekerjaan

Kesimpulan

Oleh karena itu ringkasan singkat dari 6 keterampilan yang harus dimiliki lulusan baru. Mulailah dengan meningkatkan keterampilan di atas agar perusahaan yang Anda inginkan lebih banyak terekspos. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah menemukan pekerjaan dan dengan mudah mencapai puncak karir Anda di bidang aktivitas Anda.

Selalu semangat mengembangkan diri agar selalu sukses dan berguna untuk masa depan, juga agar ekonomi keluarga aman dan nyaman