Tarik Tunai Via Gopay dengan ATM BCA Bebas Admin Dan Non Kartu

BantulMedia.com – Tarik tunai GoPay di ATM BCA sangat mudah, asalkan Anda telah mengupgrade akun dan memiliki dana yang cukup. Untuk mencairkan saldo GoPay di ATM Anda harus memiliki saldo minimal 50.000 + 5.000 biaya administrasi.

Tarik Tunai Via Gopay dengan ATM BCA Bebas Admin Dan Non Kartu

Jadi harus ada saldo GoPay sebesar 55.000 jika ingin menarik uang dari GoPay di ATM BCA. Pastikan juga koneksi internet stabil agar tarik tunai GoPay di ATM BCA tidak gagal.

Kode tarik tunai GoPay berlaku 1 jam setelah transaksi. Jadi pergilah ke ATM BCA sebelum jam habis. Jika lolos, kode transaksi telah kedaluwarsa dan Anda tidak dapat menggunakannya, jadi Anda harus memulai dari awal.

Tarik Tunai Via Gopay dengan ATM BCA Bebas Admin Dan Non Kartu

Tarik pulsa GoPay di ATM minimal 50.000 dan maksimal 1.200.000 per transaksi. Namun, sebelum memilih pecahan, pastikan ATM BCA menggunakan pecahan 50.000 atau 100.000.

Jika ATM hanya memiliki nilai nominal 100.000, Anda harus memilih nilai nominal penarikan tunai 100.000 di aplikasi GoPay.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah penarikan dana GoPay dari ATM Bank BCA.

  1. Buka aplikasi GoJek.
  2. Pilih Jelajahi
  3. Kemudian pilih Tarik Tunai.
  4. Pilih tarik tunai Gopay dari ATM mulai dari 50.000 rupiah. Ketuk Berikutnya.
  5. Periksa kembali apakah ukuran nominal yang Anda pilih sudah benar.
  6. Masukkan PIN GoPay
  7. Nomor pelanggan dan kode transaksi ditampilkan.
  8. Pergi ke ATM BCA terdekat.
  9. Pilih transaksi tanpa kartu dengan menekan layar ATM bagian bawah.
  10. Masukkan ID pelanggan berupa kombinasi kode 70008 + nomor ponsel akun GoPay. Pilih Benar.
  11. Masukkan kode transaksi yang Anda terima dari aplikasi GoJek.
  12. Tunggu transaksi selesai dan uang keluar dari ATM BCA.

Biaya tarik tunai GoPay dari ATM Bank BCA adalah 5.000 rupiah per transaksi. Jadi tidak gratis atau bahkan lebih mahal jika kita membandingkan biaya GoPay dengan transfer OVO atau rekening bank.

Namun, metode ini bisa menjadi solusi cepat jika Anda membutuhkan uang tunai dan tidak membawa kartu ATM.

Pulsa GoPay akan berkurang jika penarikan pulsa di ATM berhasil. Jika Anda hanya menarik uang tunai di aplikasi tetapi tidak menarik uang dari ATM, saldo akan dikembalikan setelah 1 jam atau setelah kode tidak valid.

Penarikan dari aplikasi GoPay hanya dapat dilakukan di ATM BCA, tetapi tidak di ATM lain seperti BRI, Mandiri, BNI dan lainnya. Jadi sama halnya dengan DANA yang hanya bisa menerima saldo di ATM Bank BCA.

Kesimpulan

Batas minimal tarik tunai GoPay dari ATM BCA adalah 50.000 rupiah dengan biaya 5.000 per transaksi, jadi tidak gratis. Saldo aplikasi GoPay langsung berkurang saat Anda melakukan tarik tunai di aplikasi.

Namun, jika transaksi tidak berhasil atau kode transaksi gagal, saldo akan direset ke nilai semula. Penarikan pulsa GoPay hanya dapat dilakukan di ATM BCA dan tanpa kartu ATM, sehingga Anda tidak perlu memiliki rekening BCA.

Agar transaksi tidak gagal, sebaiknya pastikan koneksi internet stabil seperti yang kami coba bahwa jika koneksi tidak baik, hasilnya akan gagal.

Alhasil gagal karena kode tarik tunai Gopay tidak ditampilkan dan harus menunggu beberapa jam hingga saldo dikembalikan.

FAQ seputar tarik tunai GoPay dari ATM BCA

Bisakah saya menarik kredit GoPay di ATM bank lain?

Tidak bisa, saat ini hanya bisa dilakukan di ATM Bank BCA, tidak di ATM bank lain.

Bisakah saya menarik kredit GoPay tanpa peningkatan?

Kamu tidak bisa. Salah satu syarat untuk dapat menarik dana GoPay melalui ATM BCA adalah Anda telah memperbarui atau memverifikasi ID Anda.

Baca juga :

Cara Isi Ulang Gopay Via Bank BTN mobile