Tekno

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

BantulMedia.com –  Saya mencoba dan menemukan bahwa ada cara keluar dari grup WA tanpa diketahui anggota lain, termasuk administrator grup. Cara ini bisa sedikit rumit, terutama jika Anda ingin tetap menggunakan nomor lama yang menjadi anggota grup.

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

Ada dua cara keluar dari grup WA tanpa diketahui orang lain. Hapus terlebih dahulu data akun WhatsApp dari ponsel Anda (biarkan akun tidak hilang), lalu ganti nomor WhatsApp dengan nomor baru.

Cara pertama ini tidak efektif jika ingin tetap menggunakan nomor lama karena harus keluar dari grup WA dan mendaftar dengan nomor baru setelah data dibersihkan.

Kedua, Anda dapat menggunakan kembali nomor telepon lama yang terdaftar di grup meskipun Anda keluar dari grup, tetapi Anda tidak akan lagi menjadi anggota grup setelah aktivasi. Dua cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota lain

Ada 2 Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

Bagi yang penasaran, ada dua cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui. Silahkan pilih sesuai kebutuhan Anda.

Metode 1: Hapus data Hapus data WA

Cara ini merupakan cara yang paling mudah tanpa menghapus aplikasi, namun memiliki kelemahan yaitu setelah menghapus data, nomor yang sama terdaftar dan otomatis bergabung dengan grup yang ingin dihapus, sehingga tidak dapat menggunakan nomor yang sama lagi.

Baca juga : 

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

Namun, jika Anda ingin keluar dari grup dan mengganti nomor ponsel WhatsApp dengan yang baru, Anda bisa menggunakan cara pertama ini. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

1. Buka menu pengaturan ponsel Android.

2. Selanjutnya cari Application Manager/Applications

3. Temukan WhatsApp dan ketuk / pilih.

4. Kemudian pilih tombol Clear Storage lalu pilih Clear Data lagi.

Setelah melakukan langkah di atas, akun WA menghilang dari ponsel, tetapi akun tersebut masih aktif dan muncul di grup. Tentu saja, Anda mungkin tidak menerima pesan lagi.

Cara 2: Ganti nomor WA dengan nomor sementara lalu dengan nomor lama

Ini adalah trik ampuh jika ingin keluar dari grup wa karena alasan tertentu tapi tetap ingin menggunakan nomor lama yaitu. Anda tidak perlu beralih ke nomor baru.

Untuk dapat melakukan metode berikut, Anda harus menggunakan nomor baru alih-alih nomor sementara yang lama dan melakukan langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Ubah nomor WA

1. Siapkan nomor baru untuk menggantikan nomor WhatsApp yang lama (sementara saja).

2. Ubah nomor dari menu Change Numbered Bank Account Setting dan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai. Jika Anda tidak tahu caranya, lihat artikel sebelumnya.

1. Setelah nomor berhasil diubah, nomor tersebut akan diganti dengan nomor baru dan otomatis akan menghapus grup WhatsApp yang belum dikeluarkan dari grup tersebut.

Langkah 2: Nomor WhatsApp

1. Buka menu Pengaturan Telepon dan pilih Manajer Aplikasi.

2. Tap aplikasi WhatsApp, pilih Clear Storage (Clear Cache) lalu pilih Clear Data lagi.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, aplikasi WhatsApp akan bersih seperti baru saja diunduh, dan akun WhatsApp sebenarnya masih aktif, tetapi bukan lagi ponsel.

Langkah 3: Daftarkan WhatsApp dengan nomor lama

Tip: Sebaiknya tunggu 5-15 menit setelah menghapus data sebelum mendaftarkan nomor lama. Hal ini karena jika Anda mengubah nomor WA terlalu cepat, biasanya Anda tidak akan menerima kode verifikasi atau check in dan check out.

Jika Anda ingin keluar dari grup WA dan menggunakan nomor lama, hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar ulang nomor lama.

Prosedurnya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Kemudian pilih I Agree untuk melanjutkan.

3. Masukkan nomor ponsel lama Anda lalu lakukan proses aktivasi. Jika proses verifikasi tidak berhasil (jika Anda tidak menerima SMS konfirmasi, Saya sarankan menunggu 5-15 menit lalu coba lagi, jangan coba-coba dalam waktu dekat) atau coba lewat telepon.

4. Selesaikan proses pendaftaran. Lewati opsi pemulihan apa pun. Namun, ada risiko bahwa riwayat obrolan lama Anda akan hilang.  Setelah ganti nomor ke nomor baru, hapus tanggal dan daftar ulang dengan nomor lama.

Kesimpulannya

Jika orang tanpa sadar ingin keluar dari grup WhatsApp dan menggunakan nomor lama, cara yang paling efektif adalah dengan mengganti nomor WhatsApp dan menghapus data setelah tidak aktif. Menu pengaturan HP akan diputar terakhir. Namun bisa menjadi dilema jika kelompok yang kita ikuti terlalu aktif untuk membahas hal-hal selain topik kelompok, seperti politik, dan sering dibicarakan karena terlalu banyak kelompok. Ini adalah dua cara untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan oleh anggota lain. Semoga beruntung. Jika Anda belum mencoba metode di atas dan tidak berhasil, tinggalkan komentar. Anda dapat mengonfirmasi ulang.

Baca Juga :

Cara Isi Ulang DANA Via Aplikasi Mandiri Online Atau ATM