Cara Withdraw Saldo DANA di ATM Bank BCA

BantulMedia.com – Ingin menerima uang dari DANA tanpa terlebih dahulu mengirimkan uang ke bank? Anda sekarang dapat menarik saldo DANA Anda di ATM BCA. cara withdraw saldo DANA di ATM Bank BCA bisa digunakan tanpa kartu debit atau rekening BCA.

Cara Withdraw Saldo DANA di ATM Bank BCA

Dengan kata lain, hampir sama dengan GoPay, yang memungkinkan Anda menarik uang tunai secara instan dari ATM. Namun, tentu saja cara ini mungkin bukan pilihan yang paling murah karena membutuhkan biaya administrasi sebesar 4.500 per transaksi.

Ini berbeda dengan mentransfer DANA ke akun yang tersedia secara gratis, meskipun administrator memiliki kuota gratis 10x  per bulan. Untuk penarikan pulsa DANA dari ATM BCA tanpa kartu ATM, Anda akan tetap dikenakan biaya administrasi sebesar 4.500.

Cara Withdraw Saldo DANA di ATM Bank BCA Terbaru

Kelemahan lain adalah token pulsa DANA  ATM BCA sangat panjang sehingga harus di-layshoot dengan tepat. Nah, jika Anda ingin tahu bagaimana melakukannya, lihat panduan di bawah ini.

Baca Juga :

Cara transfer BSI ke BCA dan management fee

Cara tarik pulsa DANA di ATM  BCA tanpa kartu ATM yang masih berlaku

  1. Langkah pertama buka aplikasi DANA dan verifikasi saldo minimal  104.500.
  2. Kemudian pilih menu Kirim.
  3. Pilih Tarik Tunai.
  4. Selanjutnya pilih Central Bank of Asia melalui ATM BCA.
  5. Pilih jumlah penarikan pulsa DANA di ATM BCA. Batas minimalnya adalah Rp100.000. Anda juga dapat memasukkan nilai nominal Anda dalam kelipatan 100.000 (misalnya, 600.000).
  6. Periksa kembali apakah sudah benar. Jika sudah benar, ketuk Konfirmasi.
  7. Cek SMS yang masuk ke nomor yang terdaftar di DANA.
  8. Masukkan kode OTP yang Anda terima melalui SMS.
  9. Jika benar akan ditampilkan ID pelanggan dan kode transaksi.
  10. Segera kunjungi ATM BCA terdekat.
  11. Pilih menu Transaksi Tanpa Kartu.
  12. Masukkan kode 20176 + nomor pelanggan DANA di nomor ponsel Anda.
  13. Masukkan Kode Transaksi Penarikan Pulsa DANA yang Anda terima dari aplikasi.
  14. Tunggu proses penarikan selesai dari ATM BCA

PENTING: Kode transaksi DANA untuk tarik tunai  di ATM BCA ini hanya berlaku selama 1 jam. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk melakukan tarik tunai DANA di dekat ATM BCA

Anda sekarang dapat menarik saldo DANA Anda langsung dari ATM Anda seperti yang ditunjukkan pada langkah-langkah di atas. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mentransfer saldo ke rekening bank Anda terlebih dahulu. Namun kekurangannya adalah memiliki biaya administrasi dan nilai nominal yang bisa Anda pilih setara dengan 100.000.

Jadi Anda tidak bisa memasukkan apa pun, misalnya 150.000. Selain itu, saldo  aplikasi DANA yang dibutuhkan untuk bisa menagih di ATM BCA adalah 104.500. Jika hanya 100.000, itu tidak mungkin.

Hal ini berbeda dengan memilih transfer bank yang dapat mengosongkan saldo DANA Anda meskipun hanya 100.000. Oleh karena itu, jika saldo Anda kurang dari 104.500, Anda harus mengisi saldo DANA terlebih dahulu sebelum dapat diambil di ATM BCA Anda.

Sesi tanya Jawab

Berapa batas minimal penarikan dana di ATM BCA?

Pada saat penulisan, batas minimum penarikan dana DANA dari ATM BCA adalah Rp100.000.

Seberapa valid kode transaksi DANA di ATM BCA?

Kode Transaksi Tarik Tunai DANA  ATM Bank BCA berlaku selama satu jam setelah transaksi tarik tunai selesai. Setelah 1 jam atau lebih, tanggal kedaluwarsa akan kedaluwarsa dan Anda tidak akan dapat menggunakan layanan. Jika saya tidak menarik saldo DANA saya di ATM BCA,

Apakah saldo DANA saya akan terpotong?

Anda tidak dapat menarik, tetapi saldo Anda akan dipertahankan setelah Anda memilih untuk menarik uang tunai. Kredit DANA akan kembali lagi sehingga kredit akan segera turun, tetapi jika Anda tidak mengambil uang tunai.

Kesimpulan

Selain opsi tarik tunai DANA dari Alfamart, kini Anda juga dapat menarik pulsa DANA di ATM BCA. Namun, ada perbedaan halus. Jika Anda menarik saldo DANA Anda di Alfamart, Anda akan mendapatkan 10 kali biaya pengelolaan secara gratis, dibandingkan dengan tidak melakukannya di ATM.

Perbedaan lainnya adalah  batas minimal 50.000 atau kelipatan 50.000 via Alfamart. Sedangkan limit minimal dari ATM BCA adalah 100.000 atau kelipatan 100.000. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menarik dana dari saldo DANA mereka dengan mudah.

Namun, membayar ke rekening bank, tentu saja, jauh lebih murah, mengingat biaya dan jumlah minimum. Hal ini dikarenakan DANA saat ini sedang memberikan promo 10x tanpa biaya administrasi kirim uang ke bank dengan limit transfer minimal  50.000.

Baca Juga :

Tarik Tunai Via Gopay dengan ATM BCA Bebas Admin Dan Non Kartu