Tekno

Sinyal Tak Stabil? Begini Cara Mengunci Jaringan 4G Di Hp Vivo

BantulMedia.comSinyal Tak Stabil? Begini Cara Mengunci Jaringan 4G Di Hp Vivo – Hallo Sahabat BantulMedia. Kini Tim Redaksi akan membahas tentang cara lock sinyal 4G khususnya untuk hp Vivo. Di era teknologi ini, internet seolah telah sebagai kebutuhan yg tidak mampu ditinggalkan banyak orang. Padahal, jaringan internet pada masa kini bukan hanya soal ketersediaan, akan tetapi pula soal stabilitasnya.

Sinyal Tak Stabil? Begini Cara Mengunci Jaringan 4G Di Hp Vivo

Sinyal Tak Stabil? Begini Cara Mengunci Jaringan 4G Di Hp Vivo

Sayangnya, lantaran banyak orang jaringan membutuhkan internet ini, maka tak heran apabila terkadang jaringan tidak berjalan menggunakan stabil. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengunci jaringan internet. Nah, terdapat cara mengunci HP Vivo 4G yg mampu Anda coba khususnya buat Anda pengguna hp smartphone Vivo. Bagi Anda yg ingin mengetahuinya, Anda mampu menyimak penjelasan lengkapnya pada bawah ini.

Pentingnya Mengunci Jaringan 4G

Apakah Anda tahu bahwa mengunci jaringan 4G merupakan hal yang penting? Mengapa demikian? Ini lantaran jaringan ini terkait akses agar stabil. Apalagi jika ponsel Vivo Anda dipakai untuk hal-hal penting dan membutuhkan stabilitas jaringan yg baik.

Selain itu, ketidakstabilan jaringan juga menyebabkan jaringan yang meloncat-loncat terkadang terjadi. Misalnya pada area A yg mempunyai kualitas jaringan 4G yg tidak stabil. Pada saat itu Anda sedang mengakses internet. Kemudian jaringan secara otomatis beralih ke 3G. sedangkan frekuensi jangkauan 4G hanya sedikit tertangkap.

Selain itu, setiap jenis jaringan mempunyai kecepatan yg berbeda-beda. Misalnya, jaringan 4G LTE umumnya mempunyai kecepatan sampai 1 Gbps. Sedangkan di jaringan 3G, kecepatannya hanya 672 Mbit/s.

Bagi Anda pengguna jaringan 4G, cara mengunci sinyal pula sangat gampang. Yang perlu Anda lakukan merupakan mengakses *#*#4636#*#*. Namun, kode ini tidak bisa dipakai pada seluruh jenis smartphone. Contohnya dalam smartphone Vivo.

Baca juga:

Ingin Gunakan WhatsApp di Laptop? Begini Cara Pakai Kode QR WA

Beberapa tipe smartphone Vivo tidak mampu memakai kode ini. Contohnya Vivo Y91 terbaru, Vivo V11, Vivo V9, sampai Vivo V15 menggunakan kode berbeda. Oleh karena itu, pada bawah ini tersaji kode yg memungkinkan Anda buat mengunci jaringan pada HP Vivo.

Cara Mengunci HP Vivo 4G

Bagi kalian yg telah bertanya-tanya bagaimana cara mengunci jaringan ini, ayo ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Langkah pertama yg perlu anda lakukan apabila ingin mengunci jaringan 4G adalah dengan membuka dial pad terlebih dahulu. Dial pad pada sini merupakan papan tombol panggilan.
  2. Selanjutnya, Anda hanya perlu memasukkan kode rahasia untuk mengunci sinyal 4G yg Anda gunakan. Kode rahasianya merupakan *#*#4838#*#*
  3. Kemudian Anda hubungi kode rahasia ini, tunggu sebentar, nanti akan muncul halaman untuk menguji.
  4. Yang perlu Anda lakukan pada halaman ini adalah memilih opsi yg tertera. Pilih opsi Informasi Telepon
  5. Setelah Anda berhasil masuk ke halaman Informasi Telepon, scroll ke bawah, kemudian ubah pengaturan jaringan pilihan Anda ke LTE only.

 Alternatif utuk mode jaringan lainnya:

  1. Pengaturan
  2. Dual Sim & Jaringan
  3. SIM 1
  4. Mode Jaringan Pilih Preferensi 4G

Bukankah itu mudah? Menggunakan cara di atas untuk lock sinyal di HP Vivo 4G akan menciptakan jaringan Anda jauh lebih stabil daripada sebelumnya. Selain itu, Anda pula bisa mencoba alternatif  buat mengunci jaringan ini.

Anda bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengunci jaringan 4G smartphone Anda. Beberapa rekomendasi aplikasi pihak ke tiga yang bisa Anda gunakan adalah 4G LTE Switch & Force LTE Only. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas tentang Sinyal Tak Stabil? Begini Cara Mengunci Jaringan 4G Di Hp Vivo – ternyata Hp Vivo memiliki fitur untuk mengunci jaringan 4G. Menggunakan cara di atas untuk mengunci HP Vivo 4G akan menciptakan jaringan 4G Anda jauh lebih stabil, Anda bisa mengakses internet menjadi lebih gampang & tanpa gangguan lagi.