Tekno

Cara Ubah PDF Ke MiSoft Word di Adobe Acrobat & GoogleDoc

BantulMedia.com – Cara Ubah PDF Ke MiSoft Word di Adobe Acrobat & GoogleDoc – cukup sederhana dan pada artikel kali Saya akan memberikan panduan lengkap beserta gambarnya. Saya menggunakan Adobe Acrobat PRO DC dengan versi percobaan 1 bulan dan software Google Doc.

Cara Ubah PDF Ke MiSoft Word di Adobe Acrobat & GoogleDoc

Cara Ubah PDF Ke MiSoft Word di Adobe Acrobat & GoogleDoc

Format PDF sulit diubah tanpa perangkat lunak khusus. Software PDF sendiri terbagi menjadi beberapa kategori yaitu converter, editor, creator dan juga development library. Ada begitu banyak pilihan software PDF yang bekerja baik online maupun offline, komersial dan gratis. Adobe ini sudah mempunyai software PDF yang lengkap dilibrary Adobe Acrobat telah disediakan fitur editing.

Adobe Acrobat PRO Lebih Unggul

Tidak hanya Anda bisa mengonversi PDF ke Word, aplikasi Adobe Acrobat PRO juga bisa digunakan untuk memperkecil ukuran file PDF, mengkonversi file PDF ke JPG, HTML, Powerpoint, Excel, Teks dan HTML mungkin ini kelebihan Adobe Acrobat dibandingkan PDF aplikasi dan konverter lainnya, karena dari menu kita dapat mengekspor dokumen PDF ke berbagai format file lainnya.

Baca Juga :

Cara Simple Mengunduh Lampiran Berkas Di Yahoo Mail Melalui Smartphone atau Komputer

Sebagai catatan, hal ini bisa kita lakukan dengan banyak cara baik secara online maupun offline, dan bagi anda yang belum memiliki aplikasi adobe acrobat bisa mencoba cara lain diantaranya mengonversi PDF ke Word tanpa software tambahan yaitu dengan online Layanan konversi PDF atau MS Office. 2013 atau 2016.

Cara Ubah PDF ke MicroSoft Word Lewat Adobe Acrobat

  1. Jalankan perangkat lunak Adobe Acrobat PRO.
  2. Pilih menu Ekstra – Ekspor PDF.
  3. Kemudian pilih format Microsoft Word – Word Document jika ingin diubah menjadi file docx, atau pilih Word 97-2003 jika ingin menyimpannya sebagai file .doc. Setelah itu pilih Pilih File. Temukan file PDF yang ingin Anda konversi ke Word, lalu pilih Ekspor.
  4. Pada langkah selanjutnya Anda menentukan lokasi penyimpanan. Jika lokasi folder tidak terlihat, pilih Pilih folder lain lalu Simpan untuk menyimpan, selesai.

Cara Ubah PDF ke MicroSoft Word Lewat Google Doc

  1. Kunjungi Google Documents. Jalankan browser web di komputer Anda dan kunjungi https://docs.google.com/. Jika Anda masuk ke akun Google Anda, halaman Google Documents akan terbuka.
  • Apabila belum SignIn, Input alamat email dan Password. Anda mungkin harus mengeklik Buka Google Documents terlebih dahulu di bagian tengah laman.
  • Salah satu kelemahan mengonversi file PDF menggunakan Google Docs adalah Google Docs tidak dapat menyimpan foto dalam file PDF.
  1. Tap ikon Unggah. Tergantung pada pengaturan Anda, ikon mungkin berada di sudut kanan atas halaman, di bawah galeri template, atau di bawah foto profil Anda.
  2. Lalu Unggah. Panel “Open File”.
  3. Kemudian Pilih file dari komputer Anda.
  4. Pilih file PDF dan klik Buka.
  5. Dan Buka di bagian atas jendela PDF. Menu tarik-turun akan muncul.
  • Jika Anda tidak melihat kotak drop-down Open With, arahkan mouse Anda ke atas jendela
  1. Lanjutkan opsi Google Doc dari menu drop-down. Ini akan membuka PDF sebagai file Google Doc.
  • Apabila opsi Google Documents tidak ada dalam menu tarik-turun, Anda dapat menambahkannya dengan mengeklik Hubungkan lebih banyak aplikasi di menu tarik-turun, mencari Google Documents dan mengeklik Plus Connect di sebelah kanan opsi Google Documents.
  1. Simpan PDF sebagai dokumen Word. Anda dapat menggunakan tindakan ini untuk mengunduh PDF di Microsoft Word ke komputer Anda:
  • Klik File di kiri atas halaman Google Documents.
  • Pilih Download seperti pada menu drop-down yang muncul.
  • Tap Microsoft Word (.docx) di menu pop-out.
  • Tentukan tempat untuk menyimpan. klik Simpan.

Kesimpulan

Demikian dari Saya tentang – Cara Ubah PDF Ke MiSoft Word di Adobe Acrobat & GoogleDoc. Sehingga Anda dapat mencoba software ini secara gratis selama 1 bulan untuk Adobe Acrobat versi Pro DC. Namun, jika Anda tidak memiliki dana untuk membeli lisensi, ada alternatif lain yang dapat Anda pilih jika ingin mengubah format PDF ke MS Office secara gratis gunakan Google Doc.

Ini adalah panduan singkat tentang cara menggunakan Adobe Acrobat dan Google Doc. Terimakasih semoga bermanfaat.