Tekno

Cara Update GPU untuk VGA dan AMD

BantulMedia.com – Cara Update GPU untuk VGA dan AMD – GPU adalah singkatan dari Graphics Processing Unit dan memiliki kemampuan untuk mengisi celah antara monitor dan komputer Anda. Sehingga Anda dapat melihat apa yang perlu Anda lihat. GPU memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan laptop mereka dari layar.

Cara Update GPU untuk VGA dan AMD

Cara Update GPU untuk VGA dan AMD

Cari tahu cara update GPU laptop Anda berikutnya. GPU melakukan semua pekerjaan terkait grafis. Video dan foto. VGA adalah singkatan dari Video Graphics Array, namun GPU berperan sebagai tempat untuk mengolah grafik. Oleh karena itu, GPU akan dipasang pada VGA ini dan akan dapat menjalankan fungsinya.

Namun, hal ini tidak terjadi jika driver tidak diinstal dari VGA di laptop. Ketika berbicara tentang driver VGA, Anda mungkin perlu memperbarui laptop Anda untuk kinerja yang maksimal. Driver terbaru meningkatkan kinerja GPU dan mendukung pemrosesan data CPU.  Namun, tidak banyak orang yang tahu cara memperbarui driver kartu grafis laptop mereka. Bagi yang belum tahu, berikut adalah cara untuk mengupgrade GPU laptop yang Anda gunakan.

Cara update GPU laptop VGA Nvidia dan AMD

Mengupdate driver kartu grafis yang terpasang di laptop Anda sebenarnya cukup mudah. Tidak semua pengguna tahu. Artikel ini merinci cara melakukannya, jadi jangan bingung. Berikut cara yang sangat mudah untuk mengupgrade GPU laptop Anda:

Baca Juga :

Gampang Banget, Berikut Cara Download Aplikasi di Laptop

Metode 1 – Perbarui driver VGA pada Windows 7

  1. Pada langkah pertama, klik logo Windows di pojok kiri bawah layar.
  2. Di sana Anda akan menemukan menu Komputer. Klik kanan pada menu Computer lalu pilih opsi Manage.
  3. Jendela manajemen komputer ditampilkan di layar. Kemudian pilih opsi Device Manager di sisi kiri layar.
  4. Perhatikan kolom di bar di sisi kanan jendela Device Manager dan klik ikon drop-down (segitiga kecil) berlabel Display Adapter.
  5. Kemudian klik kanan pada driver di bagian bawah artikel. Dari opsi yang muncul, klik Perbarui Perangkat Lunak Pengandar.
  6. Ada dua cara untuk memperbarui driver GPU atau VGA Anda. Di sini Anda dapat memilih opsi pertama. Secara otomatis sistem akan memeriksa perangkat lunak yang di update.
  7. Tunggu hingga pembaruan driver selesai.

Metode 2 – Cara memperbarui GPU pada Windows 8 dan 10

  1. Pada langkah pertama, klik kotak pencarian di pojok kiri bawah tampilan.
  2. Di kotak pencarian, masukkan kata kunci devicemanager.
  3. Menu Device Manager akan muncul di bagian atas. Cukup klik pada menu.
  4. Nanti akan muncul jendela Device Manager di layar laptop.
  5. Ketika muncul, sekarang cari katakata kartu video dan kemudian klik tombol drop down di sebelah kiri teks.
  6. Selanjutnya klik kanan pada driver VGA lalu pilih opsi Update driver.
  7. Di jendela baru, ada dua opsi untuk memperbarui driver: pencarian otomatis di memori komputer dan pencarian manual. Cukup pilih opsi otomatis. Secara otomatis sistem akan memeriksa perangkat lunak yang di update.
  8. Sekarang tunggu proses update driver selesai.

Penutup

Demikian pembahasan bagaimana – Cara Update GPU untuk VGA dan AMD – Ini adalah cara mudah untuk meningkatkan GPU laptop Anda sendiri. Anda tidak perlu membawa laptop ke service center hanya untuk mengupdate driver GPU atau VGA sehingga bisa dilakukan sendiri. Terima Kasih Anda telah berkunjung di website Kami, Semoga bermanfaat untuk Anda.