Tekno

Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus – Sebuah Tips

BantulMedia,comCara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus – Sebuah Tips – Banyak pengguna Instagram bertanya bagaimana cara mengembalikan DM Instagram yang sudah terhapus. Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda praktikkan untuk bisa memulihkan IG-DM yang terhapus.

Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus - Sebuah Tips

Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus

DM atau Inbox Instagram sendiri merupakan pesan pribadi dari dua pengguna Instagram. Sesuai dengan namanya, pesan ini hanya bisa terlihat oleh dua orang. Sayangnya, ada fitur Instagram yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan.

Oleh karena itu, pengguna mungkin tidak membaca pesan tersebut, tetapi pesan tersebut telah terhapus. Untungnya, ada beberapa cara mudah untuk menyiasatinya. Lewati sistem aplikasi Instagram atau gunakan aplikasi pihak ketiga yang sedang populer.

Untuk bisa mengembalikan DM IG, pengguna bisa mengatasinya dengan beberapa langkah sederhana. Instagram merupakan media sosial yang paling populer saat ini. Hampir semua pengguna smartphone menggunakan Instagram untuk berinteraksi dengan dunia maya.

Rasanya terlalu baik untuk pergi karena akun Instagram memiliki begitu banyak manfaat sehingga mereka tidak dapat membalas pesan DM.

Untuk memulihkan pesan yang dihapus, ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara termudah adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Saat ini, aplikasi terbaik  adalah aplikasi JSON GENIE, yang memiliki kemampuan utama untuk membaca DM yang sudah terhapus.

Json Genie adalah aplikasi dengan fungsi utama membuka, membaca dan mengedit file Json. Ini biasanya akan menyimpan semua data yang Anda kirim dan terima di Instagram ke file dalam format file Json. Aplikasi ini mencegah file itu sendiri di baca secara langsung jika pengguna tidak menggunakan ekstrak.

Aplikasi ini  mencari nama file pesan yang telah terhapus kemudian melakukan pemulihan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Download aplikasi JsonGenie dari Playstore.
  • Kemudian, jika buka aplikasi tersebut.
  • Di aplikasi, cari folder data Instagram.
  • Kemudian cari file bernama messages.json.
  • Jika Anda menemukannya, buka  file tersebut.
  • Nantinya Anda akan melihat semua DM Instagram, baik yang terhapus atau belum.
  • Selesai.

Menggunakan aplikasi json genie sama dengan membuka file DM di aplikasi ini. Hal ini memungkinkan aplikasi itu sendiri untuk digunakan tidak hanya untuk aplikasi Telegram, tetapi juga untuk aplikasi lain seperti Whatsapp dan Facebook.

Baca juga:

Cari Tahu Disini, Cara Cek Stalking Instagram

Hubungkan akun Instagram Anda ke Facebook

Cara mengembalikan DM Instagram  yang terhapus selanjutnya adalah dengan menghubungkan akun Facebook dan akun Instagram Anda. Setelah kedua akun tersebut terhubung, nantinya Anda bisa melihat isi pesan IG yang terhapus di  Facebook.

Oleh karena itu, ketika Anda menerima pesan dari pengguna Instagram, selain masuk ke DM IG, Anda juga akan masuk ke akun FB MESSENGER  yang sudah tertaut. Jika Anda masih bingung tentang cara menautkan IG dan Facebook, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

  • Buka Facebook di aplikasi.
  • Kemudian masuk ke halaman Kotak Masuk.
  • Ketuk ikon Pesan Langsung Instagram.
  • Setelah itu, Anda akan melihat semua pesan Instagram terhapus oleh pengirim.

Setelah mengetahui cara di atas, jangan ragu untuk menggabungkan FB dan Instagram. Anda dapat menggunakan dua aplikasi dengan fungsi yang sama, bahkan jika keduanya ditautkan nanti. Gunakan metode ini untuk pesan langsung IG yang dihapus oleh pengguna lain. Cara ini bisa disebut sangat sederhana daripada dengan cara pertama yang menggunakan aplikasi tambahan.

Kesimpulan

Itulah – Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus – Sekarang, ini adalah beberapa langkah sederhana yang perlu Anda ketahui jika Anda ingin memulihkan DM Instagram yang terhapus oleh pengirim.

Kedua metode di atas adalah yang paling mudah daripada dengan metode lainnya.  Setelah mengetahui cara di atas, Anda tidak perlu terlalu gugup saat teman, pacar, atau pengguna lain menghapus DM yang belum Anda baca. Terima kasih.