Tekno

Cara Memakai NFC Pada iOs Chek dan TopUp

BantulMedia- .com – Mungkin telah sebagian pengguna iOs yg mengetahui fitur bernama Near Field Communication atau yg biasa pada singkat NFC. Lalu bagaimana – Cara Memakai NFC Pada iOs itu sendiri? Awal eksistensi nya, fitur NFC ini hanya mampu di pakai buat perangkat berbasis Android kelas mid-range & flagship saja.

Cara Memakai NFC Pada iOs Chek dan TopUp

Cara Memakai NFC Pada iOs Chek dan TopUp

Tetapi seiring berjalan nya waktu, fitur NFC sekarang telah mampu dipakai buat iOs. Fitur NFC iOs ini, mampu di pakai berkat terdapat nya papp Mandiri Online yg beberapa hari kemudian melakukan perubahan besar, & sekarang telah support di pakai buat perangkat iOs. Tetapi permanen saja, seri-seri eksklusif yg terdapat NFC nya.

Dengan hadir nya fitur NFC dalam iOs, akan memudahkan para pengguna atau nasabah bank Mandiri, buat melakukan transaksi secara elektro melalui perangkat yg dimiliki nya. Karna pengguna hanya perlu mengscan melalui fitur NFC. Apa lagi pengguna nya sudah memiliki kartu e-money, menggunakan begitu tak perlu repot-repot lagi pulang ke ATM buat mengecek saldo ataupun melakukan top-up karna telah mampu dilakukan melalui perangkat iOs.

Apa Itu Fitur NFC Di iOs?

NFC merupakan fitur dalam iOs yg di pakai buat melakukan pembayaran digital secara takkontak (contactless) mampu di katakan sama misalnya dalam Samsung Pay atau Apple Pay. Sebenarnya, fitur NFC ini telah terdapat & mampu dipakai semenjak munculkan iOs 6. Tetapi fitur tadi hanya mampu di pakai dalam ketika memakai layanan menurut Apple Pay saja.

Ramai nya penggunaan NFC dalam iOs, memancing pihak Apple buat terus menambahkan fitur ini dalam seri selanjutnya misalnya dalam  iOs 7, iOs 8, iOs 10, iOs 11 pro max & iOs 12 pro max. Saat memakai Fitur NFC akan membutuhkan 2 perangkat yg masing-masing wajib saling kompatibel. Satu perangkat bertindak menjadi transmitter & satu lagi menjadi penangkap sinyal.

Terdapat 2 jenis perangkat yg kompatibel menggunakan fitur NFC ini, yaitu perangkat pasif & pula aktif. Perangkat pasif contohnya kartu uang elektro, Sementara NFC aktif merupakan yg mampu mengirim & mendapat data. Lalu bagaimana cara memakai NFC pada iOs atau cara mengaktifkan NFC pada iOs buat cek & top up saldo pada Mandiri online? Untuk lebih kentara nya, silahkan anda simak pembahasan nya berikut ini.

Cara Memakai NFC Pada iOs

Perlu pengguna tau, cara memakai NFC pada iOs buat melakukan top up atau cek saldo melalui papp Mandiri online, hanya support buat pengguna iOs yg sudah memakai iOS 13 ke atas. Hal tadi berlaku, semenjak terdapat nya pembaruan dalam papp Mandiri Online yg ketika ini sudah memasuki versi 2.3.4. Lalu buat cara memakai NFC pada iOs yakni menjadi berikut:

Baca juga : Cara Cek Saldo Mandiri E Toll dan BRIZZI BRI

Cara Memakai NFC Pada iOs Untuk Cek Saldo E-Money

Berikut merupakan langkah-langkah tentang cara memakai NFC pada iOs buat melakukan cek saldo E-Money berdikari online:

  • Buka papp Mandiri Online
  • Login menggunakan akun yg telah anda miliki
  • Pada page primer, tekan tombol e-money yg terdapat pada bagian kanan atas.
  • Kemudian Pilih sajian Lihat atau Perbarui Saldo.
  • Setelah itu tempelkan kartu e-money dalam bagian belakang iOs, sempurna nya dalam bagian kamera belakang.
  • Tunggu sampai proses pindai selesai.
  • Disitu anda akan melihat jumlah saldo yg dimiliki
  • Untuk memperbarui saldo, silahkan anda tekan Perbarui Saldo dalam bagian bawah layar.
  • Selesai

Cara Memakai NFC Pada iOs Untuk Top Up E-Money

Berikut ini langkah-langkah, cara top up e money berdikari online menggunakan memakai fitur NFC pada iOs. Sebagai berikut:

Baca Juga : 7 Daftar HP NFC yang Bisa Bayar Tol Tanpa Sentuh

  • Buka papp Mandiri Online
  • Terlebih dahulu Login ke akun Mandiri Online yg anda miliki
  • Pada page primer papp, tekan e-money yg terdapat pada bagian kanan atas.
  • Lalu lalu Pilih Isi Ulang e-money.
  • Masukan lebih jelasnya Kartu Tupulan, kemudian Jumlah saldo, & pula deksripsi apabila diperlukan.
  • Setelah itu tekan Lanjut & lakukan Konfirmasi.
  • Setelah selesai, silahkan masuk ke sajian Lihat atau Perbarui Saldo kemudian pilih Perbarui Saldo buat memastikan isi ulang yg anda lakukan sudah berhasil.
  • Selesai

Penutup

Nah itu lah tersebut pembahasan tentang – Cara Memakai NFC Pada iOs Chek dan TopUp – buat melakukan cek saldo & top up saldo dalam papp Mandiri Online. Bagaimana sangat gampang buat dilakukan bukan? Dengan begitu anda tak perlu gundah-gundah lagi. Demikian pembahasan kali ini, semoga berguna untuk anda & ingat pada share ke media umum anda masing-masing supaya pengguna iOs lain nya mengetahui hal ini pula sangat gampang. Terimakasih