Tekno

5 Cara Lihat Waktu Pemakaian Aplikasi di OPPO

 BantulMedia.com – Cara Lihat Waktu Pemakaian Aplikasi di OPPO. Mungkin, sebagai pengguna HP OPPO, kita sering bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui kapan harus menggunakan ponsel dengan benar. Sebut saja Cara melihat waktu penggunaan aplikasi di OPPO yang merupakan pertanyaan yang sering di ajukan oleh pengguna ponsel OPPO.

Kita sering dapat menggunakan satu atau dua aplikasi secara berlebihan. Aplikasi seperti game dan media sosial yang sering kita gunakan dalam waktu lama setiap hari. Asalkan pengguna ingin tahu berapa banyak waktu yang di gunakan setiap hari atau bahkan bulanan.

5 Cara Lihat Waktu Pemakaian Aplikasi di OPPO

5 Cara Lihat Waktu Pemakaian Aplikasi di OPPO Dengan Mudah

Fitur untuk mengetahui penggunaan ponsel terdapat di semua ponsel Android. Sebut saja waktu penggunaan aplikasi di ponsel Xiaomi yang bisa diakses dengan fungsi standar. Tidak mau kalah dengan ponsel Xiaomi dan beberapa ponsel lainnya yang memiliki fungsi untuk mengetahui berapa lama penggunaan aplikasi.

HP OPPO juga dapat dengan mudah mengetahui berapa lama pengguna telah menggunakan aplikasi melalui fungsi bawaan. Untuk melihat kapan harus menggunakan ponsel Xiaomi, pengguna hanya perlu mengakses fitur standar di Pengaturan atau Preferensi. Kami akan memberikan perincian tentang ini secara sederhana dan tepat dalam laporan pengujian berikut.

Baca Juga : Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot | Seputar Tips

Cara Cara Lihat Waktu Pemakaian Aplikasi di OPPO

Ada beberapa cara mudah untuk lihat pemakaina aplikasi tertentu telah di gunakan. Namun, Anda juga bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk mengetahui berapa lama waktu yang di butuhkan aplikasi tersebut.

Mengetahui berapa lama menggunakan suatu aplikasi memang menjadi hal yang penting, terutama bagi pengguna yang sangat aktif dengan aplikasi tertentu. Di sini Projektino akan melaporkan dengan cara yang berbeda bagaimana waktu penggunaan aplikasi ditampilkan di OPPO.

1.Tentang Fitur Kesehatan Digital

Cara pertama adalah mengakses menu Kesehatan Digital. Anda bisa dengan mudah mengakses menu ini dari menu setting atau menu setting semua tipe HP OPPO. Tidak diperlukan pengaturan lebih lanjut untuk mengakses menu ini.

Menu kesehatan digital dapat dengan mudah diakses oleh pengguna di menu pengaturan. Menu yang satu ini juga hampir sama dengan menu di ponsel Xiaomi. Untuk mekanismenya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka Pengaturan / Preferensi di ponsel Oppo
  • Scroll untuk memilih menu Digital Wellbeing & Parental Controls
  • Informasi tentang cara menggunakan aplikasi di tampilkan di menu
  • Anda dapat memilih grafik untuk melihat detailnya
  • Informasi tentang waktu penggunaan muncul di menu grafik
  • Menu ini bisa dicentang per aplikasi, misalkan Anda ingin tahu kapan harus menggunakan aplikasi WhatsApp. Kemudian masuk saja ke aplikasi WhatsApp untuk mengetahui jumlah pemakaian dalam waktu yang tertera di aplikasi.

2.Melalui Aplikasi Tambahan

Mungkin banyak yang berpikir bahwa menggunakan fungsi bawaan tidak dapat memberikan informasi yang detail. Memang benar bahwa menggunakan fungsi standar tidak dapat memberikan informasi rinci tentang waktu penggunaan ponsel OPPO.

Oleh karena itu sangat di sarankan untuk dapat menggunakan aplikasi tambahan. Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan seperti StayFree untuk mengetahui kapan harus menggunakan aplikasi tertentu.

  • Silahkan download aplikasi StayFree di Playstore
  • Buka aplikasi dan berikan izin akses ke aplikasi
  • Ikuti petunjuk di aplikasi
  • Selanjutnya, pilih aplikasi yang akan di periksa
  • Kemudian informasi penggunaan muncul dalam waktu tertentu
  • Ada juga menu kustomisasi jika di perlukan

Nah, ternyata menggunakan aplikasi lebih lengkap jika hanya menggunakan fungsi standar ponsel OPPO. Hadirnya menu kustomisasi merupakan keunggulan dari aplikasi Stay Free. Sehingga dapat menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin mengetahui sudah berapa lama aplikasi tersebut di gunakan.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat SmartArt di Ms. Word

KESIMPULAN

Jadi ada – Cara Lihat Waktu Pemakaian Aplikasi di OPPO – dalam hitungan menit untuk ponsel OPPO. Anda bisa dengan mudah menggunakan aplikasi tambahan atau menggunakan fitur standar yang sudah tersedia di HP Oppo.

Dari berbagai cara yang ada bisa di coba salah satunya, namun saran kami jika ingin mencari cara yang paling lengkap adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan untuk menentukan waktu penggunaan.

Dengan mengetahui kapan aplikasi tertentu harus digunakan di masa mendatang, kita dapat mengontrol atau membatasi aplikasi tersebut. Lihat juga “Cara mengaktifkan tombol home iPhone” pada pengujian sebelumnya.