Tekno

Tips Cara Kembalikan File Yang Sudah Terhapus di Hp Xiaomi

BantulMedia.comCara Kembalikan File Yang Sudah Terhapus di Hp Xiaomi – Human error terkadang tidak bisa dihindari saat menggunakan smartphone. Salah satunya adalah kesalahan seperti tidak sengaja menghapus file di ponsel Android. Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Xiaomi Yang Sering Ditanyakan Oleh Pengguna Hp Xiaomi.

Tips Cara Kembalikan File Yang Sudah Terhapus di Hp Xiaomi

Cara Kembalikan File Yang Sudah Terhapus di Hp Xiaomi

Kesalahan seperti menghapus file secara tidak sengaja sebenarnya bisa terjadi pada siapa saja. Baik pengguna HP Xiaomi maupun pengguna HP lainnya mungkin tidak sengaja menghapus file penting mereka.

Jika Anda tidak sengaja ketahuan menghapus file penting di ponsel Android Anda, jangan panik. Pasalnya, jika Anda tidak sengaja menghapus file penting di ponsel Android favorit Anda, Anda memiliki banyak pilihan.

Bahkan untuk memulihkan file yang terhapus tersebut, Anda tidak perlu menggunakan akses ROOT sama sekali. Cukup dengan menggunakan pengaturan dan aplikasi khusus, pengguna dapat memulihkan file, video, dan foto yang tidak sengaja terhapus dari ponsel Xiaomi.

Untuk dapat memulihkan video, foto, dan file lain yang terhapus di ponsel Xiaomi, pengguna dapat menggunakan beberapa metode yang ada. Anda bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apa pun, kami dapat memulihkan file yang terhapus dengan beberapa trik sederhana.

Baca juga:

Cara Chek Touchscreen Xiaomi Mudah Sekali

Padahal, file yang terhapus di ponsel Xiaomi sendiri belum sepenuhnya terhapus selama pengguna belum membersihkan cache yang ada. Jadi mohon pastikan kembali bahwa cache pada hp Xiaomi sebelumnya tidak terhapus. Jika tidak, silahkan jika cache tidak dikosongkan terlebih dahulu.

Ada beberapa pilihan yang bisa dipilih oleh pengguna HP Xiaomi ketika ingin memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja. Pada kesempatan kali ini, PROJEKTINO akan membagikan beberapa tips sederhana untuk memulihkan berbagai file yang terhapus dengan mudah di ponsel Xiaomi.

Cara Kembalikan File Terhapus: Gunakan fitur Mi Cloud

Jika sebelumnya Anda pernah menggunakan fitur backup Xiaomi yaitu Mi Cloud. Kemudian, pada langkah selanjutnya, Anda dapat menggunakan fitur yang satu ini untuk mengelabui ponsel Xiaomi agar membuka cadangan data yang tidak sengaja terhapus.

Fitur Mi Cloud sendiri merupakan fitur yang tersedia di semua ponsel Xiaomi, namun pengguna harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu untuk mengaksesnya. Nah, Anda pengguna Xiaomi dengan MIUI 11 ke atas bisa mencoba cara sederhana ini.

  • Silahkan masuk ke menu galeri handphone Xiaomi
  • Pilih menu dengan tiga titik di atas
  • Lanjutkan dengan memilih menu Recycle Bin
  • Maka Anda perlu memasukkan Mi Cloud ID di menu yang muncul
  • Setelah itu, video dan foto yang dihapus akan ditampilkan, lalu kami dapat memulihkannya
  • Selanjutnya, Anda dapat memilih video yang akan dipulihkan dan kemudian klik menu “Pulihkan”
  • Kemudian secara otomatis video atau gambar yang dihapus di galeri akan dipulihkan dan dikembalikan

Cara di atas bisa Anda gunakan ketika penggemar Mi ingin memulihkan foto atau video yang tidak sengaja terhapus di ponsel Xiaomi mereka. Yaitu caranya sendiri cukup sederhana, namun syarat utama untuk menggunakan cara ini adalah pengguna sudah mengaktifkan fitur Mi Cloud terlebih dahulu dan terkoneksi dengan internet.

Baca juga:

Cara Sembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi MIUI 11 dan 12

Fitur Mi Cloud memiliki fungsi yang sangat penting, terutama ketika kita menemukan kasus seperti itu. Fungsi backup sangat penting, sehingga pengguna ponsel Xiaomi sangat wajib untuk mengaktifkan MI Cloud. Anda juga dapat mengaksesnya di web dengan masuk ke situs web https://global.miui.com/en seperti biasa.

Menggunakan Google Foto

Untuk memulihkan foto yang dihapus di ponsel Xiaomi berikutnya, gunakan aplikasi Google Foto. Namun syarat utamanya adalah Anda sudah memiliki aplikasi Google Photos lalu login. Jika Anda merasa telah melakukan ini, memulihkan foto itu sangat sederhana.

Google Photos sendiri merupakan aplikasi backup buatan Google yang bisa kita akses di berbagai platform menggunakan akun Google kita. Jika Anda ingin menggunakan cara ini, pastikan kembali bahwa Anda telah menggunakan aplikasi dan masuk ke akun Google Anda.

  • Buka aplikasi Google Foto di hp Xiaomi Anda
  • Pilih menu galeri di pojok kanan bawah
  • Silahkan pilih menu tempat sampah
  • Kemudian temukan foto/video yang ingin Anda pulihkan
  • Setelah dipilih, silahkan pilih menu Restore
  • Maka foto akan kembali ke menu galeri secara otomatis
  • Selesai

Cara menggunakan cara ini sangat mudah sekali, pastikan kembali semua cara yang anda gunakan sudah sesuai dengan langkah-langkah di atas. Cara ini berfungsi untuk memulihkan foto dan video yang terhapus tanpa menggunakan akses root. Jangan lupa untuk memilih menu restore untuk dapat mengembalikan file tersebut kembali ke galeri ponsel Anda.

KESIMPULAN

Demikian penjelasan tentang – Cara Kembalikan File Yang Sudah Terhapus di Hp Xiaomi – yang bisa Anda coba. Semua langkah di atas dapat And lakukan dengan mudah di semua jenis ponsel Xiaomi.

Metode di atas memanfaatkan sepenuhnya fitur cadangan Mi Cloud dan Google Foto. Jadi, saat mengakses semua metode di atas, pastikan kembali bahwa Anda terhubung ke Mi Cloud atau menggunakan aplikasi Google Foto di ponsel Xiaomi Anda.

Ketika terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan, seperti file yang terhapus, cara paling efektif untuk memulihkannya adalah dengan menggunakan fitur backup.