Tekno

Tips Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di Oppo

BantulMedia.com – Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di Oppo – Anda pengguna ponsel Oppo tentu bisa merasakan betapa buruknya kualitas browser bawaan pada HP OPPO. Berbeda dengan Google Chrome, browser bawaan OPPO sangat berbeda. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk menjadikan Chrome sebagai browser default OPPO di pengaturan.

Tips Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di Oppo

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di Oppo

Padahal, kualitas browser bawaan ponsel OPPO sangat berbeda dengan browser aplikasi Chrome. Hal ini sangat disayangkan karena fitur yang dibawanya dirasa tidak mampu mengimbangi Chrome. Kualitas akan menurun, tetapi browser default akan menjadi default dan tidak dapat dihapus secara manual.

Biasanya, ketika kami membuka tautan tertentu, kami langsung menuju ke browser default. Karena tidak dapat dihapus secara manual, pengguna dapat mengelabuinya dengan beberapa langkah sederhana. Salah satunya adalah menjadikan Google Chrome sebagai browser utama.

Anda pengguna OPPO dapat menjadikan Chrome sebagai browser default tanpa menghapus browser Oppo itu sendiri. Caranya juga cukup sederhana, hanya saja sebagian pengguna baru HP Oppo mungkin belum mengetahui cara ini.

Jadi Anda tidak perlu akses ROOT atau menggunakan aplikasi tambahan hanya untuk mengganti browser bawaan.

Google Chrome saat ini adalah browser terbaik di browser seluler dan desktop. Banyak sekali kelebihan Google Chrome yang tentunya tidak akan kita temukan di browser lain terutama masalah kecepatan.

Baca juga:

5 Cara Lihat Waktu Pemakaian Aplikasi di OPPO

Soal keamanan saat berselancar di dunia maya, nama Google Chrome sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Bagi Anda yang menggunakan HP Oppo dan masih penasaran bagaimana cara menjadikan Google Chrome sebagai browser default, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke pengaturan HP OPPO
  • Kemudian pilih Manajemen Aplikasi di bagian bawah
  • Kemudian pilih aplikasi default
  • Setelah itu akan muncul aplikasi browser pada menu yang muncul
  • Pilih aplikasi browser yang akan digunakan yaitu Google Chrome
  • Maka Google Chrome akan otomatis dijadikan browser default
  • Selesai

Sebelum menggunakan cara ini, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Google Chrome di ponsel Android Anda. Jika belum silahkan download aplikasi Google Chrome lalu install di smartphone kesayangan anda. Pastikan juga Anda dapat menggunakan aplikasi Google Chrome versi terbaru di Playstore.

Projektino kembali memastikan cara di atas bisa kamu gunakan di semua ponsel OPPO, baik versi lama maupun baru. Anda juga dapat menonaktifkan browser bawaan untuk menghemat ruang penyimpanan di ponsel Oppo Anda.

Cara menghapus Aplikasi browser default

Jika aplikasi browser bawaan OPPO melakukan wipe pada penyimpanan ponsel, Anda bisa mengatasinya dengan cara lain yaitu dengan menghapusnya. Bahkan, aplikasi yang sudah tidak digunakan lebih baik dihapus untuk mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan. Anda dapat menghapus aplikasi browser dengan cara ini.

Baca juga:

Cara Membuat Nama di LayarKunci HP OPPO dengan mudah

  • Akses menu layar beranda Oppo.
  • Pilih aplikasi browser default dengan menekan dan menahan aplikasi.
  • Nanti akan muncul pop-up menu dengan beberapa pilihan salah satunya Uninstall.
  • Pilih Uninstall jika Anda memang ingin menghapus aplikasi yang tidak Anda inginkan.
  • Kemudian akan muncul dialog yang dapat Anda hapus jika Anda benar-benar ingin menghapusnya.
  • Lanjutkan dengan cara ini sampai semua aplikasi yang tidak diinginkan dapat dihapus.
  • Selesai.

Sangat mudah untuk menghapus aplikasi bawaan di ponsel OPPO. Anda bisa menggunakan cara ini untuk nantinya menghapus semua aplikasi yang tidak penting di ponsel Anda. Juga, untuk menggunakannya, Anda tidak perlu menggunakan akses ROOT sama sekali.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang – Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di Oppo – yang bisa Anda coba. Seperti yang kita tahu, Google Chrome saat ini menjadi browser terbaik. Ukurannya yang kecil, keamanan pengguna yang tinggi, dan kemudahan penggunaan adalah salah satu keunggulan kecil Google Chrome.

Tentu hal ini berbanding terbalik dengan aplikasi bawaan HP Vivo yang tidak sebagus Google Chrome. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika pengguna browser lebih memilih aplikasi Google Chrome sebagai media browsingnya.

Cara menjadikan Google Chrome sebagai browser default di atas juga bisa Anda terapkan oleh pengguna di HP Android manapun dengan langkah yang hampir sama. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya.