Tekno

Apa Yang Paling Membedakan Dari 2 Aplikasi Mandiri Online App dan Mandiri Mobile

BantulMedia.com- Tahukah Anda apa 2 perbedaan utama antara aplikasi online mandiri dan ponsel mandiri? Jadi jika Anda tidak tahu, silakan baca artikel ini sampai akhir karena saya akan mencoba menunjukkan kepada Anda 2 perbedaan paling mendasar antara kedua kegunaan tersebut.

Apa Yang Paling Membedakan Dari 2 Aplikasi Mandiri Online App dan Mandiri Mobile

Aplikasi Mandiri online tidak jauh berbeda dengan Mandiri mobile yang keduanya merupakan aplikasi fasilitasi transaksi nasabah bankmandiri yang dapat diakses melalui smartphone sehingga keduanya memiliki fungsi yang sama.

Baca Juga : 

Cara Mengajukan Pinjaman KUR Bank Mandiri | Berikut Syarat dan Tabel Angsuran

Bedanya aplikasi Mandiri online memiliki fungsi yang lebih luas, namun untuk mengaksesnya anda harus melakukan registrasi internet banking Mandiri terlebih dahulu untuk mendapatkan user ID dan password serta nomor handphone di cabang Mandiri -Registered agar dapat melakukan transaksi finansial .

Perbedakan Dari 2 Aplikasi Mandiri Online App dan Mandiri Mobile Secara Sederhana

Ada dua perbedaan utama antara aplikasi online mandiri dan aplikasi seluler mandiri, yaitu:

1. Tahap Akses

Mandiri mobile hanya dapat dioperasikan dari ponsel atau smartphone dengan kartu SIM yang terdaftar pada layanan Mandiri SMS banking. Saat Anda mengaksesnya untuk pertama kali, Anda harus mengaktifkannya dan kemudian membuat kata sandi. Setelah itu, Anda hanya dapat membukanya dari ponsel yang satu ini, kecuali jika Anda memindahkan kartu SIM ke ponsel lain, maka Anda dapat memindahkan ponsel.

Namun, tidak demikian halnya dengan aplikasi Mandiri online, karena Anda dapat mengaksesnya dari ponsel mana pun selama Anda menginstal aplikasi Mandiri online, meskipun tidak ada kartu SIM yang terdaftar untuk Mandiri SMS Banking.

Untuk mengaksesnya, Anda cukup memasukkan User ID dan PIN Mandiri Internet Banking Anda. Namun, jika Anda mengaksesnya dari ponsel tanpa kartu SIM yang terdaftar di SMS Banking, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor kartu debit Anda. Tanggal lahir lalu masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS.

2. Fungsi Fitur

Perbedaan kedua adalah fungsionalitasnya, aplikasi Mandiri online lebih lengkap dari pada ponsel Mandiri misalnya terdapat menu e-money sehingga kita dapat dengan mudah melakukan top up atau cek saldo kartu Indomaret.

Singkatnya, semua menu/fungsi yang tersedia di web online Mandiri juga tersedia di aplikasi Mandiri online, sedangkan Mandiri Mobile memiliki fungsi yang terbatas atau lebih sedikit.

Jadi dua perbedaan antara aplikasi online mandiri dan aplikasi seluler mandiri adalah cara akses dan fitur utama yang paling jelas, sedangkan fiturnya sama dan Anda dapat menggunakan salah satu atau bahkan menginstal keduanya.

Menurut Anda Pilih Mandiri Online App atau Mandiri Mobile?

Jawabannya tergantung pada kebutuhan Anda sendiri. Misalnya, jika Anda sering melakukan transfer ke rekening mandiri lain atau rekening bank lain, termasuk membeli atau membayar tagihan PLN, aplikasi mobile Mandiri akan melakukannya.

Baca Juga : 

Pakai Provider kartu Tri Bermasalah Saat Daftar Line Pay e-Cash Atau e-Cash Mandiri