Tekno

Bagaimana cara memberi tahu kontak saat mengganti nomor WhatsApp

BantulMedia.com – Ingin ganti nomor WhatsApp tapi khawatir kontak Anda hilang atau data strong eke reset, Disini Saya akan menjalaskan dan turtorial. Bagaimana cara pintas memberi tahu kontak saat mengganti nomor WhatsAp.

Bagaimana cara memberi tahu kontak saat mengganti nomor WhatsApp

Jika Anda mengubah nomor WhatsApp, Anda akan dapat memberi tahu semua kontak yang dipilih dan orang-orang tertentu secara bersamaan dan menerima pemberitahuan, jadi masalahnya hilang.

Dengan fitur ini, ketika pergantian nomor selesai, Whatsapp akan mengirimkan pesan berupa notifikasi ke kontak yang dipilih untuk memberitahukan bahwa Anda telah mengganti nomor.

Bagaimana cara memberi tahu kontak saat mengganti nomor WhatsApp

Kontak kemudian dapat memilih untuk memblokir nomor baru atau menambahkannya ke daftar kontak. Dengan begitu, orang yang kita pilih bisa mengetahui jika sudah mengganti nomor dengan memasukkan chat dengan nomor baru tanpa diberi tahu lagi.

Baca Juga : 

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

Cara memberi tahu kontak saat mengganti nomor WhatsApp

  • Buka menu Pengaturan.
  • Pilih Akun > Ganti Nomor
  • Kemudian masukkan nomor WhatsApp lama yang masih aktif, di bawahnya Anda masukkan nomor baru yang akan digunakan sebagai alternatif, dan pilih Berikutnya.
  • Geser opsi Beritahu Kontak. (Lihat foto di bawah)

Geser opsi Beri tahukan kontak saya.

  • Tentukan siapa yang akan diberi tahu saat Anda mengganti nomor WhatsApp. Itu dapat memilih semua kontak, kontak dalam daftar obrolan, atau orang tertentu ketika Anda memilih Selesai.
  • Selanjutnya ada proses verifikasi untuk ganti nomor. Setelah selesai

Sesi Tanya Jawab Seputar WhatsApp

Bagaimana kontak tahu bahwa mereka telah mengubah nomor WhatsApp mereka?

Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan hati-hati. Jika Anda memilih Beritahu Kontak, orang atau nomor kontak yang ingin Anda beri tahu akan menerima pemberitahuan gaya obrolan dari nomor lama yang memberi tahu Anda bahwa nomor telepon telah berubah menjadi nomor baru.

Ketuk untuk mengirim pesan atau menambahkan nomor baru, seperti yang ditunjukkan pada petunjuk di sebelah kiri. Saat orang yang menerima notifikasi mengetuk notifikasi, pop-up akan muncul dengan opsi untuk ditambahkan ke kontak atau pesan.

Pilih pesan untuk mulai mengobrol secara otomatis  dengan nomor baru orang tersebut. Namun, jika Anda mengirim pesan ke nomor lama, Anda tidak akan menerima pesan yang sama seperti sebelumnya.

Apakah semua kontak tahu bahwa mereka telah mengubah nomor WhatsApp mereka?

Ya, jika Anda ingin memberi tahu Kontak saat Anda mengubah nomor, pilih Semua Kontak. Jika Anda memilih “Spesial” untuk sementara, hanya orang yang dipilih yang akan diketahui.

Kesimpulan

Singkat cerita saat Saya ganti nomor WhatsApp dan Saya tidak terlalu membaca prosedur ketika ada opsi saran “Beri Tahu Semua Kontak”. Dan itu membuat Saya agak ceroboh sampai saat ini nomor kontak teman WhatsApp yang baru saja Saya ganti menyebabkan sebagian dari teman Saya tidak tahu bahwa Saya sudah ganti nomor.

Sekarang ketika Anda mengubah nomor WhatsApp Anda, Anda memiliki opsi untuk memberi tahu kontak Anda bahwa Anda telah mengubah nomor tersebut.

Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengirim obrolan secara manual dari nomor baru. Itulah sedikit informasi tentang cara memberikan informasi kontak saat mengganti nomor WhatsApp.

Sangat mudah bukan? Saya harap Anda menemukan artikel singkat ini bermanfaat. Namun, jika Anda tidak melihat opsi untuk memberi tahu kontak Anda, harap perbarui aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru terlebih dahulu.

Baca Juga : 

Cara Irit Mengakses Twitter Di Smartphone Dengan Kuota Internet