Tekno

Belum Dapat Token PIN Mandiri Internet Banking? Simak Disini

BantulMedia.com – Setelah dan sebelumnya membahas tentang membuka rekening tabungan mandiri tanpa telepon rumah, kali ini Saya akan menjelaskan Bagaimana cara dapatkan token mandiri di KCP cabang terdekat. Seperti yang kita ketahui, token independen ini dibutuhkan untuk transaksi finansial melalui internet banking.

Belum Dapat Token PIN Mandiri Interneet Banking

Untuk mendapatkan token internet banking mandiri ini tidak terlalu sulit, syaratnya adalah Anda memiliki rekening mandiri terlebih dahulu kemudian datang ke cabang terdekat dengan membawa buku tabungan, ATM dan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Belum dapat token PIN Mandiri interneet banking syaratnya adalah Anda memiliki rekening bank mandiri dahulu

Setelah sampai di cabang biasanya petugas keamanan akan meminta Anda untuk mengurus token Mandiri Internet agar dapat melakukan transaksi finansial. Perlu diingat bahwa token bukanlah Mandiri Mobile yang hanya membutuhkan layanan SMS banking. Untuk lebih jelasnya, inilah pengalaman saya beberapa hari yang lalu ketika saya meminta token di kantor cabang.

Baca Juga : 

Begini Cara Mengaktifkan Token PIN Di Mandiri Internet Banking

Bagaimana Cara Dapatkan Token PIN Mandiri

  1. Menyiapkan dokumen/persyaratan seperti buku tabungan, kartu ATM dan e-KTP.
  2. Siapkan juga uang Adsministrasi 20.000 untuk biaya pembuatan token mandiri.
  3. Sebelum datang ke cabang sebaiknya login dan aktivasi internet baking di ATM dengan tujuan untuk mempercepat proses pembuatan di cabang.
  4. Kemudian datang ke cabang mandiri terdekat dan minta nomor antrian ke cs dan mengurus e-banking khususnya pembuatan token.
  5. Biasanya setelah menerima nomor antrian, kita juga akan diminta untuk mengisi formulir. Jadi isi formulirnya dulu sembari menunggu giliran kami.
  6. Setelah panggilan, beri tahu petugas bahwa Anda ingin mengurus token sendiri dan dia biasanya akan menjelaskan penggunaan, aturan, dan biaya kepada Anda.
  7. Saat diminta untuk membuat PIN, coba buat token PIN mandiri yang mudah Anda ingat.
  8. Ikuti semua tahap-tahap sampai tuntas dan setelah token didapat, segera untuk aktifkan token mandiri secara online supaya bisa langsung digunakan.

token

Tidak sulit untuk mendapatkan token internet banking mandiri sebagai syarat untuk melakukan transaksi finansial seperti pengiriman uang, pembayaran tagihan, pembayaran cicilan, dll.

Apakah mungkin untuk mengajukan token di cabang yang berbeda dengan domisili yang berbeda?

Pengalaman Saya, Kita tidak harus ke suatu tempat untuk membuka rekening tabungan untuk mendapatkan token PIN internet banking mandiri, jadi bisa di tempat lain asalkan Kita membawa buku tabungan atau ATM dan KTP.

Seperti yang Saya lakukan beberapa waktu yang lalu ketika Saya membuka rekening tabungan di daerah Bantul tetapi meminta token di daerah Kota Jogja dekat tempat kerja saya dan prosesnya sama.

Ini adalah sedikit pengalaman cara mendapatkan token mandiri di cabang, seperti yang Saya sebutkan di atas, agar lebih cepat, sebaiknya sebelum pergi ke cabang, Anda terlebih dahulu mendaftar internet banking kemudian mengaktifkannya untuk mendapatkan ID pengguna dan kata sandi.

Setelah memiliki akun internet banking, langsung saja ke cabang untuk mengurus token dan terakhir aktivasi token Mandiri melalui situs Mandiri ib.

Baca Juga : 

Kelebihan Mandiri Mobile Digunakan Untuk Bertransaksi Secara Langsung