Tekno

Terbukti, Begini Caranya Agar Android Tidak Minta Update Terus

BantulMedia.comTerbukti, Begini Caranya Agar Android Tidak Minta Update Terus – Pernahkah Anda terganggun dengan pop up update aplikasi di hp Anda? Sebagai pengguna ponsel Android, kita bebas memasang aplikasi apa saja di dalamnya.

Selama penginstalan, aplikasi mungkin meminta Anda untuk memperbarui ke versi terbaru pada waktu tertentu. Untuk beberapa pengguna, ini sangat mengganggu dan kesal. Jadi bagaimana Anda menghentikan aplikasi Android Anda dari meminta pembaruan? Klik disini untuk detail!

Terbukti, Begini Caranya Agar Android Tidak Minta Update Terus

Terbukti, Begini Caranya Agar Android Tidak Minta Update Terus

Seperti yang Anda ketahui, pengembang aplikasi dan game Android selalu memberikan update terbaru untuk aplikasi ini. Tujuan dari pembaharuan atau update ini adalah untuk memperbaiki bug yang muncul di aplikasi tersebut.

Selain itu, hal ini dilakukan untuk menambah fitur baru pada aplikasi dan game. Namun, pengguna dapat terganggu oleh aplikasi yang terus-menerus mengirimkan pemberitahuan tentang pembaruan.

Salah satu solusi untuk berhenti menerima notifikasi pembaruan aplikasi adalah dengan mengaktifkan pembaruan otomatis di Google Play Store.

Selanjutnya, bagaimana cara mengaktifkan fitur update aplikasi otomatis di Google Play Store? Prosedur lengkapnya ditunjukkan di bawah ini.

  • Langkah pertama buka aplikasi Google Play Store di smartphone Android kamu.
  • Pastikan Anda masuk ke akun Google pribadi Anda.
  • Jika sudah, klik ikon horizontal 3 hari di pojok kiri atas layar.
  • Anda akan melihat beberapa pilihan. Kemudian masuk ke Pengaturan atau opsi Pengaturan.
  • Kemudian temukan dan klik opsi Pembaruan Aplikasi Otomatis.
  • Ada tiga opsi untuk memperbarui aplikasi di Google Play store. Opsi pertama adalah “Melalui Jaringan Apa Pun”. Artinya aplikasi akan otomatis terupdate saat smartphone Anda terhubung ke internet. Opsi kedua adalah “hanya melalui Wi-Fi”. Ini berarti bahwa aplikasi akan diperbarui secara otomatis hanya jika ponsel Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi. Opsi ketiga adalah “Jangan perbarui aplikasi secara otomatis”. Ini berarti Anda perlu memperbarui aplikasi secara manual.
  • Pilih salah satu dari tiga opsi di atas. Jika Anda ingin aplikasi diperbarui secara otomatis, Anda dapat memilih opsi #1 dan #2.
  • Saat Anda mengklik tombol [Selesai].

Dengan mengaktifkan fitur pembaruan otomatis aplikasi, Anda tidak perlu memperbarui aplikasi secara manual. Selain itu, Anda juga tidak dapat lagi menemukan pemberitahuan pembaruan terbaru yang biasanya muncul saat menjalankan aplikasi tertentu.

Baca juga:

7 Cara Menggabungkan Video di PC lewat Aplikasi

Cara Menonaktifkan Pembaruan otomatis per aplikasi

Tidak semua pengguna setuju untuk menonaktifkan fitur pembaruan otomatis Google Play Store. Hal ini karena ada beberapa aplikasi yang penting dan perlu terus update agar dapat digunakan secara optimal.

Oleh karena itu, admin juga memberikan tutorial cara mematikan update otomatis satu per satu.

  • Pertama buka Play Store dan klik logo Akun Google Anda
  • Kemudian pilih opsi MyApps & Games
  • Saat Anda melihat daftar semua aplikasi yang terinstal, klik aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan
  • Klik ikon tiga titik (kanan atas) dan hapus centang Aktifkan pembaruan otomatis.
  • Selesai

Kesimpulan

Demikian artikel tentang – Terbukti, Begini Caranya Agar Android Tidak Minta Update Terus – Sekarang, aplikasi yang menurut Anda penting akan update secara otomatis, dan aplikasi yang tidak terlalu berguna tidak akan otomatis update.

Pengaturan seperti itu sangat mudah, bukan? Aktifkan fitur pembaruan aplikasi otomatis untuk mencegah aplikasi Android meminta pembaruan. Kami harap informasi di atas bermanfaat bagi Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.