Tekno

Cara bayar Zalora pakai OVO tanpa administrasi

BantulMedia.com – Cara bayar Zalora pakai OVO tanpa administrasi jika sudah menautkan OVO ke Zalora. Alih-alih transfer bank, teman saya akan dikenakan biaya manajemen 2.500 jika dia terus menggunakan metode ini.

Cara bayar Zalora pakai OVO tanpa administrasi

Sebelum berbelanja di Zalora di OVO, pastikan pulsa Anda cukup. Jika tidak cukup, Anda tidak akan dapat memulai proses dari awal, juga tidak perlu. Keuntungan membayar pesanan Zalora dengan OVO adalah tidak ada biaya administrasi dan Anda tidak perlu mengupgrade akun Anda.

Cara bayar Zalora pakai OVO tanpa administrasi terbaru

Saat ini, OVO dan GoPay  menjadi metode pembayaran resmi  Zalora. Sama seperti berbelanja di Lazada, Anda dapat membayar dengan saldo OVO Cash Anda tanpa melakukan upgrade. Ini karena pembayaran dilakukan langsung dari aplikasi OVO, bukan transfer bank.

Baca Juga : 

Manfaat Shopback Untuk Keuntungan Belanja Hemat Dan Dapat Cashback

Cara bayar Zalora pakai OVO tanpa admin terbaru

  1. Pastikan akun OVO Anda sudah terdaftar di Zalora.
  2. Pilih produk yang ingin Anda beli dan ketuk Pesan
  3. Jika Anda ingin memesan beberapa item, cari item lain dan ikuti langkah-langkah ini
  4. Jika semuanya sudah benar, ketuk Tambahkan ke Keranjang. Anda juga dapat mengklik ikon troli di bawah ini.
  5. Periksa kembali apakah pesanannya, terutama warna dan ukurannya, sudah benar.
  6. Jika Anda memiliki voucher diskon Zalora, silahkan masukkan pada kolom voucher.
  7. Ketuk Lanjutkan ke checkout
  8. Masukkan alamat pengiriman Anda dan ketuk Lanjutkan ke opsi pembayaran.
  9. Untuk membayar Zalora dengan OVO, pilih OVO dan ketuk Lanjutkan Pengiriman.
  10. Langkah ini memungkinkan Anda untuk menentukan kurir pengiriman Zalora. Misalnya menggunakan Sicepat, JNE, RPX, SAP Express, Zalora Express, Lion Parcel, Ninja Express. Ketuk Berikutnya untuk mengonfirmasi pesanan Anda.
  11. Jika alamat dan layanan pengiriman Anda benar, ketuk Pesan Sekarang
  12. Masukkan PIN OVO Anda dan ketuk Pembayaran.
  13. Jika transaksi berhasil, Anda akan diberitahu bahwa pesanan berhasil dan pulsa OVO akan dipotong dari Zalora sesuai dengan nominal biaya.

Berbelanja di ZALORA sepertinya agak ribet. Prosedurnya panjang. Jika belum, setelah terbiasa, semudah berbelanja online dengan OVO di pasar lain. Proses pemesanan barang yang cukup lama di ZALORA sebenarnya bisa  membuat Anda lebih teliti.

Misalnya, konfirmasi ulang alamat pengiriman, barang yang Anda pesan, dan kurir Zalora yang Anda pilih. Ini berarti Anda cenderung tidak memesan produk yang salah  atau  memilih alamat pengiriman yang salah dari Zalora.

Sesi tanya jawab

Apakah saya perlu mengupgrade akun OVO saya ke Premier untuk membayar dengan Zalora?

Tidak perlu untuk. Akun OVO reguler atau yang belum dikonfirmasi juga dapat dibeli di Zalora. Seperti Tokopedia dan Lazada. Penting bagi Anda untuk mendaftarkan nomor akun OVO Anda dengan aplikasi Zalora dan memiliki pulsa yang cukup.

Bagaimana cara verifikasi pembayaran Zalora di OVO?

Jika transaksi berhasil, pembayaran akan dikonfirmasi secara otomatis. Alhasil, verifikasi pembayaran menjadi otomatis dan tidak perlu diverifikasi atau diunggah.

Setelah pesanan sudah dibayar, langkah selanjutnya adalah menunggu pesanan diproses oleh penjual. Kemudian, akan dikirimkan ke alamat pengiriman yang dipilih oleh kurir.

Bagaimana cara mengecek status pesanan saya di Zalora?

Anda dapat melacak pesanan Anda di Zalora dari menu Akun Saya dan pilih Lacak Pesanan. Pilih nomor pesanan yang ingin Anda konfirmasi, lalu pilih  Lacak Pesanan lagi.

Apakah saya bisa menggunakan OVO untuk berbelanja di Zalora di PC atau laptop?

Opsi pembayaran OVO dan GoPay hanya muncul saat Anda memesan barang melalui aplikasi Zalora. Saat menggunakan PC dengan web browser, hanya ada cash on delivery, kartu kredit/debit, transfer bank, baik konfirmasi otomatis maupun manual.

Bagaimana jika saldo OVO saya menipis saat membayar dengan Zalora?

Metode pembayaran tidak dapat digabungkan dengan metode lain, jadi Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu. Oleh karena itu, pastikan  saldo OVO Cash Anda mencukupi sebelum membayar dengan Zalora.

Apakah mungkin untuk mengubah akun OVO yang terhubung ke Zalora?

Ya, tidak ada syarat khusus. Hanya satu nomor OVO yang dapat digunakan untuk satu akun Zalora. Kami mencobanya dan berhasil. Untuk mengganti akun OVO  di Zalora, buka menu My Account-OVO Configuration.

Kemudian ketuk Tutup Koneksi Akun dan pilih OK. Kemudian daftar ulang dengan nomor atau akun OVO yang berbeda.

Kenapa saya tidak bisa memilih kurir saat berbelanja di ZALORA?

Sama  seperti memesan barang di marketplace lain. Tidak semua penjual sepenuhnya mengaktifkan layanan pengiriman. Hanya ada satu pilihan, dan masih banyak lagi. Jadi anda tidak perlu bingung. Hal ini  tergantung pada siapa yang menjual produk tersebut, apakah Zalora Direct atau pihak ketiga.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat Kita simpulkan bahwa membayar Zalora menggunakan OVO sangatlah mudah. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungkan akun OVO Anda ke Zalora terlebih dahulu.

Setelah itu, saldo OVO Cash Anda hanya dapat digunakan untuk berbelanja di Zalora Marketplace. Jadi bukan  transfer OVO ke bank dengan virtual account Zalora. Ini karena jika Anda memilih metode pembayaran melalui akun virtual, Anda akan dikenakan biaya  transfer administrator dari OVO.

Kemudian, jika Anda memilih  metode verifikasi manual, Anda harus mengunggah sertifikat pembayaran Anda. Transfer kawat dimungkinkan, tetapi  jika Anda ingin administrator membayar secara gratis, yang terbaik adalah membayar seperti yang dijelaskan di atas.

Sayangnya, opsi pembayaran Zalora menggunakan OVO hanya muncul saat dibeli melalui aplikasi. Tidak ada pilihan pembayaran OVO saat berbelanja di Zalora Web dari laptop atau PC Anda.

Baca Juga :

E-cash Bermanfaat Untuk Transaksi Online Menjadi Solusi E-transfers