Tekno

Cara Buka rekening BRI online dari Ponsel sekaligus aktivasi

BantulMedia.com – Buka rekening BRI online dari Ponsel sekaligus aktivasi Awalnya tidak bisa membuka rekening BRI online menggunakan BRImo dari ponsel sampai hampir menyerah.

Cara Buka rekening BRI online dari Ponsel sekaligus aktivasi

Karena berulang kali bermasalah dengan verifikasi video, Saya mencoba membuka rekening tabungan BRI  lebih dari 3 kali melalui BRImo.

Saya mencoba menghubungi kontak BRI di Twitter, tetapi tidak mendapatkan jawaban yang jelas. Lagi-lagi upaya pembukaan rekening BRI dari BRImo gagal. Masih anehnya, akhirnya Saya mencoba membuat rekening BRI di web, tapi dalam waktu kurang dari 30 menit.

Cara Buka rekening BRI online dari Ponsel sekaligus aktivasi

Akun Anda siap digunakan setelah Anda melakukan deposit pertama di BritamaX lebih dari 100.000. Keuntungan buka rekening BRI  online bukan hanya  bisa langsung daftar dan aktivasi BRImo. Artinya BRImo dapat melakukan transaksi langsung seperti transfer ke BRI atau BRI lain.

Baca juga :

Cara Mengirim uang BRI ke Mandiri via ATM dan BRImo

Cara buka rekening BRI online dari Ponsel (pengalaman pribadi)

  1. Siapkan eKTP dan NPWP jika ada (NPWP tidak diperlukan).
  2. Buka web browser di ponsel Anda untuk mengakses halaman pembukaan rekening BRI online ini.
  3. Kemudian pilih Buka Akun.
  4. Baca dengan cermat apa yang perlu Anda persiapkan dan pilih tombol Buka Akun lagi
  5. Pilih jenis tabungan (Britama, BritamaX, Britama Bisnis, Simplyes). Perbedaannya terletak pada setoran awal, biaya pengelolaan bulanan, dan biaya perawatan kartu ATM. Pilih Britama X jika Anda memiliki deposit awal 100.000 dan membutuhkan biaya administrasi yang rendah.
  6. Setelah mengatur jenis tabungan BRI yang ingin dipilih, tap Select Account.
  7. Pilih lokasi cabang BRI terdekat dimana nantinya Anda dapat menerima kartu ATM dan buku tabungan Anda.
  8. Siapkan eKTP dan ketuk Ambil Foto
  9. Ambil gambar eKTP di lokasi lapangan yang disediakan. Jika sudah pas, ketuk Ambil Foto.
  10. Isi formulir pembukaan rekening dengan benar sesuai data identitas diri Anda, termasuk email yang valid. Ketuk Berikutnya.
  11. Cek SMS yang masuk ke nomor handphone yang terdaftar dan masukkan kode OTP pada kolom yang ditampilkan. Ketuk Berikutnya.
  12. Ketuk Rekam Video, lalu rekam video wajah Anda selama 8 detik, ucapkan kata-kata yang muncul di layar ponsel Anda.
  13. Selanjutnya, ketuk Ambil Foto dan tahan eKTP untuk mengambil foto selfie.
  14. Tunggu proses validasi data dan dokumen pembukaan rekening BRI yang telah diupload sebelumnya. (Jangan tutup browser web Anda).
  15. Setelah berhasil memvalidasi data, tap lagi Open Account.
  16. Konfirmasikan data yang Anda masukkan, terutama NIK, nama, tanggal lahir, dan agama. Ketuk Berikutnya.
  17. Periksa dan isi formulir yang masih perlu Anda isi: data kontak darurat, data pendidikan, dan status pernikahan.
  18. Pastikan semua informasi sudah benar.
  19. Copy atau copy nomor BRIVA setoran awal dan nominal.
  20. Beralih ke nomor Briva dalam waktu 20,1 x 24 jam. Jika BRI tidak tersedia, Anda dapat mentransfer setoran pertama dari bank lain ke bank BRI dengan nomor rekening tujuan BRIVA dan membuka rekening online.
  21. Akun Anda akan diaktifkan segera setelah Anda menerima setoran pertama Anda. BRI Online.

Aktivasi BRImo setelah membuka rekening tabungan

  1. Jika belum punya, download BRImo dari Google Play store.
  2. Cek SMS masuk yang berisi link, aktifkan BRImo dan klik.
  3. Setelah membuka BRImo, buat user ID dan password.
  4. Buka email dari BRI yang memberitahukan bahwa rekening telah berhasil dibuka dan klik tombol Aktifkan.
  5. Aplikasi BRImo akan terbuka dan pilih Create Account.
  6. Selanjutnya login dengan memasukkan user ID yang diberikan di email.
  7. Ikuti petunjuknya sampai proses aktivasi BRImo berhasil.

Catatan:

Mohon maaf atas proses aktivasi BRImo setelah pembukaan rekening, tapi saya lupa mencatatnya. Namun, prosedurnya tidak sulit dan akan gagal selama Anda mengikuti petunjuk yang diberikan.

Mengapa anti gagal? Hal ini karena ketika Anda membuka rekening BRI secara online, Anda juga akan langsung terdaftar di BRI Internet Banking. Saya sudah memiliki ID pengguna, jadi Saya hanya perlu login atau mengaktifkannya untuk pertama kali.

Kecuali Anda  memiliki rekening BRI dalam jangka waktu yang lama, aktivasi BRImo biasanya gagal karena pemeliharaan sistem atau alasan lainnya.

Langkah-langkahnya terlihat panjang, tetapi sebenarnya tidak. Menurut Saya, pembukaan rekening BRI online  masih sangat memungkinkan. Hal ini karena tentunya ketika datang ke kantor cabang dan membuka rekening tabungan  harus antri, kadang tidak bisa.

Akhirnya saya harus pulang dan tidak bisa membuka rekening tabungan. Namun, dengan  fitur pembukaan rekening online ini, Anda tidak perlu repot mengantri di bank Anda. Agar berhasil membuka rekening BRI secara online, Anda perlu membaca petunjuk di layar ponsel dengan cermat.

 Kesimpulan

 Jika tidak ingin antre di bank, coba buka rekening BRI secara online menggunakan handphone atau laptop yang dibagikan di atas. Artikel ini berdasarkan pengalaman, tetapi kami mohon maaf atas kemungkinan pembaruan jika ada perbedaan dalam pendekatan atau proses.

Rekening BRI yang dibuat secara online siap digunakan. Cocok untuk menerima kiriman uang dari BRI lain. Bank lain juga dapat mengisi dan menerima dana dari dompet digital seperti LinkAja dan DANA.

Namun jika  ingin bertransaksi langsung tanpa menggunakan kartu ATM, maka BRImo harus  terlebih dahulu diaktifkan. Setelah Anda memiliki akses ke BRImo, Anda dapat mengirim uang, membayar tagihan, menarik uang tunai, dan lainnya tanpa harus menunggu kartu ATM Anda.