Tekno

Cara Buka Rekening Mandiri Online Terbaru dan Mudah

BantulMedia.comCara Buka Rekening Mandiri Online Terbaru – Belum lama ini, Bank Mandiri meluncurkan layanan terbaru yang memungkinkan calon pengguna baru untuk membuka Rekening Tabungan Mandiri secara online.

Fitur ini memungkinkan calon pengguna baru untuk membuka rekening tabungan tanpa harus pergi ke cabang Bank Mandiri.

Cara Buka Rekening Mandiri Online Terbaru dan Mudah

Cara Buka Rekening Mandiri Online Terbaru dan Mudah

Membuka akun Mandiri secara online sangatlah mudah, namun tentunya smartphone yang terhubung dengan internet juga sangat mudah digunakan.

Namun perlu diingat bahwa pembuatan rekening Mandiri online hanya untuk tabungan Mandiri Tabungan Now.

Namun, fitur yang tersedia untuk pengguna Tabungan Mandiri Now sama seperti saat membeli kartu debit Mandiri atau Mandiri Mobile Banking secara online.

Selain itu, nasabah tabungan online memiliki akses gratis ke berbagai fasilitas  bank independen, termasuk Fiestapoin, Mandiri SMS dan Mandiri Recall.

Fasilitas yang dihasilkan dapat digunakan di tempat lain kapan saja nanti.

Jika Anda  tertarik, simak ulasannya berikut ini dalam membuka rekening tabungan online, mulai dari persyaratannya dan diakhiri dengan yang lainnya.

Syarat pembukaan Tabungan Mandiri Online

Pemangku kepentingan harus memenuhi persyaratan tertentu untuk dapat membuka rekening tabungan online. Persyaratan dan dokumentasi yang diperlukan dapat berupa rekaman kamera yang  dilampirkan kemudian dalam proses pembuatan. Oleh karena itu, beberapa hal perlu dipersiapkan di sini.

  1. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2.  NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)*
  3. Menandatangani kertas putih
  4. Smartphone Android atau iOS sebagai alat registrasi
  5. Saat Anda membuka rekening tabungan online, pastikan Anda telah menyiapkan filefile di atas, mis. ID yang valid. Kartu ID yang Anda gunakan harus sesuai dengan ID pabrikan dan informasi lainnya.
  6. Pastikan juga Anda memiliki NPWP atau NPWP bagi calon pendaftar yang sudah Anda miliki. Namun, jika Anda tidak memiliki atau tidak memiliki kartu NPWP, Anda dapat yakin bahwa Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya. Anda juga akan membutuhkan kertas putih di tangan.
  7. Jika Anda menandatangani, silakan terus menggunakannya. Itu juga harus sama dengan tanda tangan  KTP (Kartu Tanda Sipil).
  8. Di sisi lain, media pendaftaran sendiri perlu menyelesaikan proses verifikasi yang mengharuskan calon nasabah melakukan video call dengan Bank Mandiri menggunakan smartphone iOS dan Android.
  9. Untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya, cara membuka rekening tabungan online, pastikan Anda telah melengkapi semua persyaratan di atas.

Cara membuka Rekening Tabungan Mandiri secara online

  1. Setelah  melengkapi semua persyaratan pembukaan rekening tabungan mandiri online, langkah selanjutnya adalah mengunjungi website resmi Bank Mandiri untuk proses pendaftaran di join.bankmandiri.co.id di smartphone Anda.
  2. Pastikan pengguna Android dapat membuka Chrome di Google dan pengguna iPhone dapat menggunakan browser Safari.
  3. Buka website pembukaan rekening tabungan  online  join.bankmandiri.co.id di smartphone Anda.
  4. Jika berhasil terbuka, pilih saja “Buka akun baru”
  5. Selanjutnya, jika Anda memilih Next, Anda akan diminta untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan.
  6. Saat dihadapkan pada pilihan tabungan,  pilih Mandiri Now, lalu pilih menu Submit Registration.
  7. Pada langkah selanjutnya, menu ATM Cawang akan ditampilkan ke prospek dan akan diinput dengan benar saat anda tap menu Next.
  8. Pada langkah selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat email, nomor ponsel, dan jika Anda memilih lagi, tanggal lahir Anda.
  9. Nanti Bank Mandiri akan memberikan Anda kode verifikasi untuk nomor ponsel dan alamat email Anda yang terdaftar, masukkan langsung  dan pilih Konfirmasi untuk melanjutkan.
  10. Langkah selanjutnya adalah memasukkan data pembukaan rekening. Pada menu, negara bagian, kota, kabupaten, kode pos,  nomor telepon hidup, pendidikan terakhir, pendapatan per bulan, agama.dll setelah dimasukkan dengan benar, klik Berikutnya.
  11. Pada langkah selanjutnya, ketika Anda mengklik Next, Anda akan diminta untuk mengisi bidang pekerjaan yang mencakup jabatan Anda, industri, nama perusahaan, tanggal mulai, dan alamat perusahaan terakhir.
  12. Selanjutnya, Anda akan disajikan menu pilihan  alamat penerima kartu debit yang Anda kirim. Klik Berikutnya dan masukkan alamat dengan benar.

Lakukan Verifikasi ID

  1. Pada langkah selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih menu Take Photo, lalu pilih ID foto yang benar dan unik untuk melengkapi file.
  2. Jika  diminta untuk selfie sambil memegang KTP, klik Next jika sudah benar dan jelas. Foto ke-17 juga NPWP
  3. Bagian selanjutnya adalah mengambil foto tanda tangan Anda di kertas putih saat Anda mengetuk Berikutnya. 19. Jika Anda memilih OK, Anda akan diberitahu untuk meninjau kembali daftar yang Anda masukkan.
  4. Jika perlu, periksa kembali  data yang dimasukkan sebelumnya dan pilih menu Berikutnya.
  5. Setelah Anda menyelesaikan langkah selanjutnya, Anda perlu melakukan panggilan video dengan perwakilan MandiriAnda di menu Hubungi Sekarang untuk konfirmasi akhir.
  6. Nanti di chat dengan pegawai Bank Mandiri  akan ditanya berbagai hal yang harus ditabung.
  7. Sebelum proses pembukaan rekening  diproses, Anda harus sign in terlebih dahulu secara digital dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel yang Anda daftarkan sebelumnya.
  8. Langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat PIN Mandiri SMS Banking  untuk  transaksi selanjutnya
  9. Setelah itu, proses pembukaan Rekening Tabungan Mandirionline selesai.
  10. Langkah selanjutnya adalah melakukan setoran awal sebesar Rp 50.000.

Setelah proses pengajuan rekening Bank Mandiri Online berhasil dibuat maka langkah selanjutnya kamu tinggal melakukan setoran awal sebesar 50 Ribu rupiah ke nomor rekning yang tadi kamu buat.

Dimana setoran bisa di lakukan dengan cara transfer ke alamat Rekening Bank Mandiri yang kamu buat atau bisa juga dengan mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat.

Nantinya Bank Mandiri Bakalan memberikan jangka waktu 90 hari sejak pembukaan rekening kamu berhasil dibuat.

Apabila nantinya dalam waktu 90 hari semenjak pemngajuan tersebut belum melakukan setoran awal maka secara otomatis rekening Mandiri yang kamu buat akan ditutup dan kamu harus memulai membuatnya lagi dari awal.

Cara Melakukan Aktivasi Debit Mandiri Online

  1. Nantinya setelah kamu berhasil melakukan setoran awal maka dari pihak Bank Mandiri akan memberikan atau mengirimkan Kartu Debit Bank Mandiri ke alamat yang sudah di daftarkan.
  2. Setelah Anda memiliki kartu debit yang sesuai dengan akun Anda, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan kartu debit Anda melalui konfirmasi.
  3. Buka kembali halaman join.bankmandiri.co.id
  4. Pilih menu aktivasi kartu debit untuk melanjutkan
  5. Langkah selanjutnya adalah memverifikasi informasi pribadi yang tercantum di halaman
  6. Saat Anda kembali, Anda akan menerima kode verifikasi OTP  ke nomor ponsel Anda yang terdaftar sebelumnya melalui SMS
  7. Selanjutnya, masukkan 16 digit angka di bagian depan kartu debit yang dikirimkan oleh Mandiri.
  8. Masukkan tanggal kadaluarsa yang tertera pada kartu debit Anda
  9. Selanjutnya, masukkan 3 digit terakhir di belakang kartu Mandy Redebit Anda, dan yang terakhir adalah tanggal lahir Anda.
  10. Langkah terakhir adalah membuat PIN ATM  6 digit  kemudian ulangi ATMPIN lagi.
  11. Anda dapat langsung menggunakannya setelah berhasil mengaktifkan kartu debit Anda.

Baca Juga :

Cara Daftar SMS Banking Mandiri di ATM dan Aktivasi Lewat Hp

Kesimpulan

Demikian Ulasan Mengenai Cara Buka Rekening Mandiri Online Terbaru –  Banyak sekali data yang harus diisi, namun proses pengajuan rekening Bank Mandiri terbilang cukup mudah.

Untuk kelancaran produksi, masukkan data dengan benar dan masukkan ID gambar dengan jelas.

Ingatlah untuk melakukan setoran awal sebesar Rp 50.000 setelah menyelesaikan proses pendaftaran online.

Di sisi lain, proses pengiriman kartu debit Mandiri biasanya sangat singkat, kurang dari dua minggu dari tahap akhir setoran tunai.

Demikian informasi menarik tentang pembukaan rekening tabungan online yang dapat ditawarkan oleh BantulMedia.