Tekno

Cara Cek Garansi Vivo Online Lewat IMEI

BantulMedia.comCara Cek Garansi Vivo Online Lewat IMEI – Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli ponsel Vivo adalah garansi.

Cara Cek Garansi Vivo Online Lewat IMEI

Cara Cek Garansi Vivo Online Lewat IMEI

Ada baiknya  untuk mengecek garansi ponsel Vivo Anda terlebih dahulu saat melakukan pembelian. Akhirnya garansi vivo bisa dijalankan secara online, jadi sangat mudah dilihat.

Vivo menyediakan situs web khusus untuk memeriksa Garansi Ponsel Vivo Anda secara online. Masukkan nomor IMEI Anda untuk melihat informasi tentang masa garansi, jenis ponsel, dan warna ponsel.

Nomor IMEI dapat digunakan tidak hanya untuk menjamin ponsel Vivo, tetapi juga untuk memverifikasi keaslian perangkat. Hal ini dikarenakan IMEI memiliki banyak informasi mengenai merek, tipe, dan spesifikasi smartphone.

Semua smartphone Vivo yang dijual di Indonesia memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda. Informasi yang berbeda juga disimpan untuk setiap nomor IMEI.

Jika Anda ingin melihat garansi Vivo dengan nomor IMEI Anda, ikuti tutorial BantulMedia.com di bawah ini.

Tutorial Cara Cek Garansi Vivo

Masa garansi VivoHP

Tentu saja, siapa pun yang membeli ponsel Vivo baru  tidak perlu memeriksa garansi secara online. Hal ini karena Anda dapat memeriksa masa garansi  Vivo Handy dari tanggal Anda pertama kali membeli smartphone Anda.

Vivo sendiri memberikan  garansi  12 bulan pada smartphone yang dijual di Indonesia.  Selain itu, Vivo menawarkan garansi penggantian perangkat baru untuk smartphone yang rusak dalam  waktu 15 hari sejak pembelian.

Masa garansi  Vivo Handy berlaku sejak aktivasi pertama  smartphone Anda. Oleh karena itu, jika Anda membeli ponsel Vivo pada  1 Januari 2021, garansi Anda akan berakhir pada  1 Januari 2022.

Selama masa garansi, Anda bisa mendapatkan perbaikan  gratis di Service Center Vivo.  Klaim garansi hanya berlaku untuk kerusakan yang bukan disebabkan oleh kesalahan manusia atau faktor eksternal lainnya seperti bencana alam, jatuh, atau terkena air.

Sebelum mengklaim garansi Anda, ada baiknya untuk memeriksa apakah garansi Ponsel Vivo Anda masih berlaku.

Cara cek garansi online vivo

 Jika Anda lupa  tanggal pembelian ponsel cerdas Anda, kami sarankan untuk memeriksa garansi Vivo secara online. Untuk instruksi, ikuti setiap langkah untuk memeriksa Garansi Ponsel Vivo Anda di bawah ini.

1. Cek IMEI Vivo

Sebelum  cek garansi Vivo, kamu harus cek dulu nomor IMEI kamu. Ada tiga cara untuk mengetahui nomor IMEI di ponsel Vivo Anda.

Cara pertama adalah dengan menggunakan menu telepon lalu ketik kode *#06# untuk menampilkan nomor IMEI secara otomatis. Cara kedua adalah  masuk ke menu pengaturan di ponsel Vivo Anda.

Kemudian pilih menu “More Setting”, “About Phone”. Kemudian centang Vivo Phone Package Box (dusbook) untuk opsi ketiga.

2. Buka halaman cek garansi Vivo

Setelah mengetahui nomor IMEI, langkah selanjutnya adalah membuka Halaman Cek Garansi Vivo Indonesia (www.vivo.com/id/support/IMEI).

Situs web ini dirancang  khusus untuk memeriksa masa garansi ponsel Vivo Anda. Selain itu, Anda dapat memeriksa keamanan ponsel Vivo Anda melalui situs web kami.

3. Masukkan nomor IMEI

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor IMEI pada kolom Enter IMEI Number. Masukkan IMEI yang Anda terima sebelumnya. Untuk lulus Pemeriksaan Garansi Vivo, masukkan nomor IMEI dengan benar.

4. Klik Kirim

Misalnya, cek garansi ponsel Vivo Anda dengan nomor IMEI 865228030750955. Setelah memasukkan nomor IMEI pada kolom yang ditampilkan, klik tombol Submit untuk memulai proses verifikasi garansi ponsel Vivo Anda.

5. Masukkan kode verifikasi

Kemudian Anda akan melihat kode verifikasi. Masukkan kode yang ditampilkan dan klik tombol [Kirim].

6. Periksa informasi masa garansi

Nomor IMEI tersebut kemudian diolah untuk menampilkan informasi tentang model produk, warna produk, dan tanggal kadaluarsa garansi.

Sesuai dengan nomor IMEI yang kami cek, model produknya adalah Vivo V5s 4G dengan memori internal 64GB dan berwarna rose gold.

Masa garansi telah berakhir sejak  5 Februari 2019. Informasinya dijamin valid, jadi jangan ragu untuk mencoba cara di atas.

Baca Juga :

Langkah Jitu, Begini Cara Melacak iPhone Yang Hilang

Kesimpulan

Demikian Pembahasan Mengenai Cara Cek Garansi Vivo Online Lewat IMEI – Seperti disebutkan di atas, memverifikasi garansi ponsel Vivo Anda jelas sangat mudah.

Cukup kunjungi halaman cek garansi Vivo dan masukkan nomor IMEI Anda. Coba sendiri tutorial di atas untuk memastikan Anda tahu berapa lama garansi Anda bertahan.

Sekarang setelah Anda mengetahui sisa masa garansi, Anda dapat pergi ke Pusat Layanan Vivo untuk perbaikan.

Namun, perlu diingat bahwa klaim garansi hanya berlaku untuk kerusakan yang disebabkan oleh fungsionalitas selama penggunaan normal.

Garansi akan dibatalkan jika kerusakan disebabkan oleh jatuh di luar Pusat Layanan Vivo, terkena air, rooting, atau pembongkaran.