Tekno

Cara Isi Ulang DANA Via Bank BSI Dan Berapa Tarif Adminnya

BantulMedia.com – Cara isi ulang DANA via bank BSI Mobile atau Mobile Banking Bank Syariah Indonesia saat ini hanya dapat dilakukan melalui menu transfer. Jadi ada biaya administrasi 6.500 rupiah per transaksi, atau sama dengan isi ulang saldo DANA melalui BTN.

Cara Isi Ulang DANA Via Bank BSI Dan Berapa Tarif Adminnya

Bank yang dapat Saya gunakan untuk transfer dari BSI ke DANA adalah Bank Permata dengan kode 8528 + nomor handphone. Batas minimum pengisian saldo DANA di Bank Syariah Indonesia saat ini adalah 10.000 rupiah atau batas minimum transfer antar bank.

Selain transfer uang ke bank lain, kamu juga bisa top up DANA di Bukalapak lalu bayar lewat BSI. Namun, ketika kami mencobanya ternyata kami tidak bisa melakukan pembayaran ke virtual account, entah ada masalah atau tidak bisa.

Cara Isi Ulang DANA Via Bank BSI Dan Berapa Tarif Adminnya

Oleh karena itu, untuk sementara kami hanya dapat menunjukkan bahwa Anda mentransfer dari BSI ke DANA melalui virtual account Bank Permata. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca Juga :

Inilah Cara Top Up Pulsa GoPay Melalui Bank BSI Mobile

Cara mengisi DANA melalui BSI Mobile

  1. Buka aplikasi BSI Mobile lalu pilih menu Transfer
  2. Kemudian pilih Transfer ke Bank Lain.
  3. Saat Anda diminta memasukkan kata sandi BSI Mobile, ketuk Berikutnya.
  4. Pilih Transfer Daring.
  5. Kemudian pilih Bank Lokal.
  6. Pilih Bank Permata.
  7. Pada nomor rekening target, masukkan nomor rekening virtual isi ulang DANA melalui Permata di BSI, yaitu 8528 + nomor rekening DANA. Contoh 8528085144660800
  8. Masukkan jumlah uang untuk mengisi saldo minimal 10.000.
  9. Kolom deskripsi dan referensi boleh dikosongkan, jadi pilih saja Next.
  10. Masukkan PIN Ponsel BSI.
  11. Periksa kembali apakah semua yang Anda masukkan sudah benar? Jika demikian, ketuk Berikutnya
  12. Jika transfer dari BSI ke DANA berhasil, notifikasi dikirim dan saldo aplikasi DANA langsung bertambah.

Seperti terlihat pada langkah di atas, terdapat biaya administrasi sebesar 6.500 rupiah untuk pengisian pulsa DANA di BSI. Sama seperti biaya transfer ke bank lain. Jadi lumayan mahal, tidak seperti isi ulang dompet digital BSI lainnya, rata-rata biayanya 0-2.000 rupiah.

Tergantung jenis dompet digital yang kita isi, sedangkan untuk DANA tidak ada pilihan tersisa di BSI Mobile hingga Mei 2021. Jika Anda mengirim DANA ke BSI, biaya maksimalnya hanya 4.500 rupiah. Bahkan bisa gratis jika masih memiliki kuota 10x tanpa biaya transfer dan minimal nominal 50.000.

Kesimpulan

Pengisian DANA melalui mobile BSI atau Bank Syariah Indonesia saat ini hanya dapat dilakukan melalui transfer antar bank. Akun yang dapat Anda gunakan untuk mengisi pulsa DANA dapat diperiksa langsung di aplikasi DANA masing-masing.

Namun jika ingin segera isi pulsa bisa menggunakan kode virtual account Permata 8528 diikuti dengan nomor handphone rekening DANA. Karena metode wire transfer yang digunakan, kekurangannya adalah dikenakan biaya administrasi yang cukup tinggi yaitu 6.500.

Semoga kedepannya bisa dilakukan melalui menu top up e-wallet seperti ShopeePay, OVO dan LinkAja sehingga biaya lebih murah. Jika ada pembaruan di kemudian hari atau jika DANA telah masuk ke menu e-wallet seperti dompet digital lainnya, kami akan memperbarui artikel ini. Namun pada Mei 2021, opsi di menu mobile e-wallet BSI adalah tanpa DANA, sehingga Anda hanya dapat mengisi pulsa DANA melalui transfer antar bank.

Baca Juga :

Top Up e-Toll Mandiri Via BSImobile Saldo Di Ponsel Sudah Update