Tekno

Cara Simpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Di Hp Oppo

BantulMedia.com – Bagi yang suka status WhatsApp dari rekan kerja, mungkin sulit untuk menyimpannya. Satu-satunya cara untuk menyimpan status rekan kerja adalah dengan mengambil tangkapan layar atau menyimpannya menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Simpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Di Hp Oppo

Cara Simpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Di Hp Oppo

Namun, ini adalah salah satu hal yang paling menjengkelkan. Bagi yang ingin tahu cara menyimpan status Wa di ponsel Oppo tanpa menerapkannya, berikut ini yang bisa Anda lakukan.

Keuntungan Dari Metode Ini Adalah Anda Dapat Menyimpan Status Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Perlu Anda ketahui bahwa manfaat dari cara menabung status karyawan ini adalah lebih menarik dalam penampilan.

Jika Anda mengambil tangkapan layar status karyawan yang ingin Anda simpan, boleh saja memasukkan nama deskriptif pemilik status di Status Tersimpan. Selain itu, jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda akan melihat bahwa status tersimpan berisi watermark untuk aplikasi tersebut.

Itu terkadang sangat menjengkelkan, bukan? Cara ini adalah cara terbaik untuk menyimpan status rekan kerja Anda.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Saat menyimpan status rekan kerja, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat status yang akan ditampilkan. Anda kemudian dapat memasukkan aplikasi file manager (pengelola file) default di ponsel Anda. Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan untuk melihat file di ponsel Anda.

Aplikasi file manager ini biasanya hanya menampilkan file dan folder yang sebelumnya tergolong file umum. File umum ini adalah file yang sering diakses manusia. Yang penting di sini adalah menggunakan file manager untuk membuat pengaturan dan menampilkan file ter-hidden.

WhatsApp memungkinkan Anda untuk melihat status rekan kontak Anda sebagai kebutuhan dari aplikasi, sehingga disembunyikan (hidden). Oleh karena itu, sangat penting untuk mengubah pengaturan aplikasi file manager agar Anda dapat melihat file yang tersembunyi.

Setelah berhasil mengubah pengaturan file di file pengaturan yang dapat menampilkan file tersembunyi, satu-satunya langkah selanjutnya untuk menyimpan status wa tanpa menggunakan aplikasi. Di ponsel Oppo adalah folder aplikasi WhatsApp saja.

Buka  older WhatsApp di File Manager, setelah itu akan terlihat banyak folder yang terkait dengan aplikasi WhatsApp ini. Folder ini biasanya digunakan untuk menyimpan file yang berhubungan dengan aplikasi WhatsApp.

Setelah membuka folder WhatsApp, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari folder media. Folder media adalah folder yang menyimpan berbagai media yang Anda dapatkan dengan WhatsApp.

Folder ini terdiri dari folder dokumen, folder foto, video, dan sebagainya. Namun, yang harus Anda cari bukanlah folder seperti itu.

Baca juga:

Ingin Gunakan WhatsApp di Laptop? Begini Cara Pakai Kode QR WA

Jika Anda ingin menyimpan status rekan kerja Anda, Anda dapat menemukan folder .Statuses.

Folder ini adalah folder tersembunyi untuk file sistem WhatsApp. Whatsapp / Media / .Status

Namun, perangkat smartphone yang berbeda mungkin tidak dapat menemukan file .Status yang tersembunyi ini.

Alternatif Aplikasi Status Whatsapp

Kami merekomendasikan menggunakan metode sederhana berikut:
1. Unduh WhatsApp Story Saver dari Google Playstore
2. Instal lalu buka
3. Lihat cerita WhatsApp teman, cinta tak berbalas, dan kolega terlebih dahulu
4. Buka kembali aplikasi Story Saver
5. Pilih Recent Stories untuk melihat status terbaru temanmu

6 Pada tab images, itu hanya berupa file foto
7. Video berisi status teman orang lain berupa video
8. Untuk menyimpan, cari tombol simbol unduh di atas

Jika Anda bisa membukanya, Anda bisa melihat berbagai status rekan kerja Anda dalam bentuk foto dan video. Setelah Anda menemukannya, hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah memindahkan file status ini ke folder yang diinginkan.

Kesimpulan

Bagaimana cara mudah untuk tidak menyimpan status Wa di hp Oppo ini tanpa aplikasi? Namun apabila Anda merasa kesulitan untuk menemukan folder-folder yang ada di file manager hp Oppo Anda, menggunakan aplikasi tambahan bukan hal yang sulit.

Selamat mencoba.