Tekno

Cara Transfer Saldo Dana ke GoPay

BantulMedia.com – Cara Transfer Saldo Dana ke GoPay – Untuk mengirim uang dari Gopay ke aplikasi DANA Anda, mengirim pulsa DANA ke GoPay, dan sebaliknya, Anda perlu menggunakan fitur transfer bank di setiap aplikasi.

Cara Transfer Saldo Dana ke GoPay

Cara Transfer Saldo Dana ke GoPay

Untuk mentransfer uang dari aplikasi DANA ke GoPay secara efektif, Anda perlu mengupgrade akun DANA Anda ke akun dana premium.

Jika Anda ingin mengirim uang  dari Gopay ke Dana, Anda juga perlu mengupgrade akun Gojek Anda ke Gopay Premium. Mengirim saldo dana Anda  ke GoPay tidak jauh berbeda dengan mengirimkan saldo Dana Anda ke OVO.

Jika Anda tidak mengetahui kode booking GOJEK Anda pada saat transfer, biasanya diikuti dengan nomor telepon aplikasi GOJEK Anda (virtual account number).

Cara mengirim uang ke GoPay

Untuk transfer pulsa DANA Anda ke GoPay dengan atau tanpa biaya administrasi:

  •  Buka aplikasi DANA
  • Pilih menu Kirim. Buka aplikasi DANA
  • Pastikan Anda memiliki pulsa DANA yang cukup untuk memperbarui pulsa GoPay Anda dan klik opsi kirim minimal Rp. Buat 10.000.  Pilih opsi Kirim ke Rekening Bank

Langkah selanjutnya adalah memutuskan ke mana harus mengirim uang.

  • Pilih opsi Kirim ke Rekening Bank
  • Pilih CIMB NIAGA BANK dan pilih opsi Kirim ke Rekening Bank.
  • Kemudian klik Kirim ke Rekening Bank
  • Cari dan pilih CIMBNIAGABANK pada kolom Nama Bank
  • Masukkan kode  transfer perusahaan Gojek 2849 pada kolom nomor rekening bank CIMBNIAGA, diikuti dengan nomor handphone rekening Gojek Anda. Contoh: 284908124567890
  • Anda dapat mengosongkan kolom Alias ​​​​atau memasukkannya sesuai kebutuhan.
  • Klik opsi Add New Bank untuk melanjutkan. Masukkan  saldo untuk dikirim ke Gopay
  • Masukkan jumlah pulsa DANA yang akan dikirim ke GoPay.
  • Klik tombol [Atur Jumlah]
  • Lalu Klik tombol Konfirmasi untuk melanjutkan. Klik Konfirmasi untuk menyelesaikan transaksi

Pertama, pastikan informasi saldo/penerima Anda sudah benar, lalu klik Konfirmasi. Masukkan PIN aplikasi DANA  untuk menyelesaikan transaksi. Jika transaksi berhasil diselesaikan, saldo DANA Anda akan berkurang dan saldo GoPay Anda akan bertambah tanpa menunggu lama.

Selain Bank CIMB NIAGA, BANK PERMATA dengan nomor rekening virtual (nomor rekening target) 898 + nomor ponsel GoPay adalah proposal bank lain yang dapat digunakan untuk mentransfer dana antar aplikasi dompet digital. Khususnya, kirim pulsa DANA atau OVO ke GoPay.

Cara Transfer Saldo Gopay dan Dana

Langkah pertama dalam mengirimkan saldo Anda ke DANA adalah dengan mengidentifikasi nomor rekening yang ingin Anda gunakan dan menyalin atau mencatat nomor virtual account DANA Anda sesuai dengan bank pilihan Anda.

Untuk melakukan ini, buka aplikasi DANA dan masuk ke opsi “Isi saldo”. Kemudian pilih metode peningkatan melalui transfer  bank atau layanan lainnya. Kemudian tulis nomor rekening DANA virtual Anda.

Akun virtual DANA seringkali merupakan kombinasi dari kode bank terdaftar DANA + nomor ponsel.  Sayangnya, Anda tidak dapat lagi mengirimkan saldo GoPay ke Dompet Digital DANA Anda.

Ini sebelumnya dimungkinkan melalui rekening virtual BANKPERMATA dan CIMBNIAGA, tetapi sayangnya sekarang dinonaktifkan. Tampaknya salah satu pihak mulai mengendus persaingan komersial dalam bentuk monopoli.

Baca Juga :

Cara transaksi MyTelkomsel dengan DANA Gratis Admin

Kesimpulan

Itulah Pembahasan Mengenai Cara Transfer Saldo Dana ke GoPay – Untuk mentransfer uang dari aplikasi DANA ke GoPay secara efektif, Anda perlu mengupgrade akun DANA Anda ke akun dana premium.

Jika Anda tidak mengetahui kode booking GOJEK pada saat transfer, biasanya diikuti dengan nomor telepon aplikasi Gojek (virtual account number).

Cara Transfer Saldo Gopay dan Dana. Rekening DANA virtual  seringkali merupakan kombinasi dari kode bank dan nomor ponsel yang terdaftar di DANA. Ini sebelumnya dimungkinkan melalui rekening virtual BANKPERMATA dan CIMBNIAGA, tetapi sayangnya sekarang dinonaktifkan.