Tekno

Edit File PDF Dengan Cara Online

BantulMedia.com – Apakah Anda tahu Edit File PDF – Dengan Cara Online – tanpa menggunakan perangkat lunak sehingga Anda dapat menambahkan atau mengedit teks file PDF? Jika Anda tidak yakin, baca panduan singkat ini tentang cara mudah mengonversi dan mengedit dokumen PDF online. Ini dijelaskan di bawah ini.

Edit File PDF Dengan Cara Online

Edit File PDF Dengan Cara Online

Sebenarnya, ada beberapa cara untuk mengedit teks dalam file PDF, tetapi salah satu yang paling mudah adalah menggunakan layanan online Microsoft Office. Pada dasarnya, masuk ke OneDrive, unggah file untuk diedit, lalu buka secara online di Word.

Setelah dibuka, Anda dapat membuat perubahan berikut melalui WordOnline: Menambah atau menghapus teks, gambar, dll. Simak step by step dibawah ini :

  1. Langkah pertama adalah membuka halaman OneDrive dan masuk dengan akun Hotmail atau Outlook Anda. Apabila belum punya akun, sign up dulu ya.
  2. Setelah berhasil login, upload file pdf yang akan di edit dengan memilih menu Upload File kemudian cari file tersebut di komputer/laptop anda.
  3. Setelah proses upload selesai, klik dokumen untuk membukanya di PDF viewer lalu pilih menu Open in Word Online seperti gambar di bawah ini.
  4. File PDF akan terbuka dalam tampilan online Word, tetapi untuk dapat mengedit teks atau gambar yang ada, klik tombol Edit di Word.
  5. Sebuah pertanyaan pop-up tentang mengkonversi PDF ke Word akan ditampilkan. Pilih Konversi.
  6. Tunggu proses konversi selesai, lalu pilih Edit.
  7. Kemudian halaman online Word terbuka dan Anda dapat dengan mudah mengedit file PDF menggunakan aplikasi kantor online gratis Microsoft. Mengedit sama dengan mengetik di MS Word, jadi Anda bisa menghapus, memodifikasi, atau menambahkan gambar ke teks.
  8. Setelah menyimpan file PDF ke Word, pilih Save as PDF Download dari menu File untuk akhirnya mendownload file PDF ke komputer Anda.

Cara Kedua Menggunakan Soda PDF Online

Pilih Dokumen PDF

Pilih file PDF yang ingin Anda edit dengan mengunggah dokumen dari komputer Anda atau melalui layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox, atau dengan menekan lama file PDF dan meletakkannya di kotak unggah.

Baca Juga :

Dua Aplikasi Kreator PDF dan PDF Reader Yang Patut Di Install di Android

Buka Soda PDF

Saat Anda mengunggah file PDF secara online, aplikasi Soda PDF akan terbuka secara otomatis di browser web Anda. Temukan perangkat lunak dan fitur yang mudah digunakan ini untuk membantu Anda mengedit dokumen PDF!

Edit PDF online

Untuk mengakses uji coba, cukup buat akun Soda PDF secara online. Tambahkan teks dan gambar dan edit PDF sesuka Anda. Coba aplikasi desktop atau alat online lainnya seperti PDF File Converter, PDF Document Saver, dan banyak lagi.

Halaman Edit

Mengubah urutan halaman, menghapus halaman, menambah halaman baru, dan sebagainya. Format tata letak halaman, margin, latar belakang, ukuran halaman. Edit PDF sesuai kebutuhan.

Mengedit Konten

Tambahkan teks di mana saja dalam file PDF dan pilih gaya font yang Anda inginkan dari daftar panjang opsi. Anda juga dapat memilih atribut font teks (tebal, miring, garis bawah, dll.) dan mengatur ukuran font. Tambahkan atau buat gambar untuk tujuan visual, lalu gunakan penggaris dan alat kisi untuk menyelaraskan dan memposisikan objek.

Dokumen di Manipulasi

Manipulasi dokumen dan bagikan dengan dunia! Gunakan alat kompresi untuk mengurangi ukuran file dan menyederhanakan distribusi elektronik. Untuk mengompres dokumen, cukup pilih Reduce File Size dari menu File.

Kesimpulan

Demikian dari Saya Bagaimana – Edit File PDF Dengan Cara Online. Dan ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan OneDrive. Pertama, OneDrive tidak memiliki Optical Character Recognition (OCR), sehingga Anda tidak dapat mengedit file PDF yang dipindai.

Kedua, layanan ini gratis, tetapi memiliki batasan. Itu dapat memproses hingga 200 halaman atau 50MB data per jam, mana saja yang lebih dulu. Selain itu, Anda dapat melakukan hingga tiga tugas.

Bukankah itu sulit? Kecuali jika Anda ingin membeli aplikasi berbayar seperti OneDrive atau SodaPDF yang memiliki harga lisensi sangat tinggi, Anda tidak perlu menginstal aplikasi edit PDF yang sangat langka di komputer Anda saat ini. Kami harap Anda menemukan tutorial sederhana tentang cara mengedit PDF online ini bermanfaat.