Tekno

Ini Penyebab Tidak Bisa Log in Akun Mandiri Online saat Di Ponsel Android Anda

BantulMedia.com – Ada kejadian menarik hari ini ketika Saya tiba-tibapenyebab tidak bisa log in akun mandiri online saat di ponsel android Saya, padahal ketika Saya mengaksesnya melalui web browser baik di komputer atau hp android Saya tetap bekerja seperti biasa bisa bekerja dengan lancar.

Tidak Bisa Log in Akun Mandiri Online saat Di Ponsel Android

Masalah tidak dapat mengakses aplikasi online mandiri ini bukan karena salah user ID atau PIN, tetapi karena masih login melalui browser yang berbeda, meskipun kenyataannya tidak sama sekali.

Awalnya saya mengira penyebab tidak bisa log in akun mandiri online saat di ponsel android ini karena masalah cache atau memori sampai akhirnya saya clear cache, clear data bahkan install ulang aplikasi online standalone, tapi hasilnya nihil alias selalu belum bisa register.

Baca Juga : 

Belum Tahu Apa Kegunaan Dari Daftar Favorit Di Aplikasi Mobile Mandiri

Penyebab Tidak Bisa Log in Akun Mandiri Online saat Di Ponsel Android da Cara Mengatasinya

Di bawah ini adalah beberapa hal yang saya lakukan ketika mencoba mengatasi tidak dapat login ke Mandiri online di ponsel Android dan hasilnya “Gagal”.

1. Hapus Cache dan Hapus Data Aaplikasi (tidak berhasil)

Hal pertama yang Saya lakukan adalah membersihkan cache dan data melalui menu pengaturan – aplikasi – mandiri online. Setelah bersih-bersih, Saya kemudian mencoba menjalankan Mandiri online kembali dan ternyata saya harus mendownload beberapa update terlebih dahulu sebelum aplikasi dibuka.

Namun apa jadinya, setelah memasukkan user ID dan PIN yang diperbarui, muncul pesan error yang sama, yaitu:

“Tidak bisa login karena user ID masih dipakai di browser lain. Silahkan logout di browser lain.”

Berikut ini adalah rekaman saat login Mandiri Online gagal di Android.

capture saat gagal login capture saat gagal login

2. Masuk melalui browser di PC dan Android lalu keluar (gagal)

Karena pesan kesalahan mengatakan ID Pengguna sedang digunakan di browser yang berbeda, saya akhirnya mencoba masuk melalui browser dari komputer dan ponsel Android dan kemudian setelah beberapa saat saya logout.

Beberapa saat kemudian saya mencoba membuka aplikasi lagi dan masih tidak bisa masuk dengan pesan kesalahan yang sama.

3. Install Ulang Aplikasi Mandiri Online (gagal)

Karena dua langkah pertama tidak berhasil, saya akhirnya memutuskan untuk menghapus online standalone dan menginstalnya kembali dan hasilnya adalah langkah ini tidak dapat memperbaiki login yang gagal.

4. Login dengan user ID yang berbeda Kemudian logout dan login dengan ID anda sendiri (gagal)

Akhirnya Saya coba login dengan user ID di Ponsel lain dan bisa login.

Aneh, Kenapa User ID Saya saja tidak bisa login ke Mandiri online di ponsel Saya? walaupun sejauh ini Saya masih bisa mengaksesnya melalui web browser dan selalu logout jika sudah selesai beraktivitas.

Saya telah melalui 4 langkah dan tidak satupun dari mereka memecahkan masalah tidak dapat masuk secara mandiri ke HP online.

Kesimpulan

Karena ketika Saya mencoba login dengan user ID yang berbeda di ponsel yang sama saya bisa login, jadi Saya curiga masalahnya adalah akun / ID online mandiri saya bukan aplikasi, terutama karena Saya sudah menghapus data dan bahkan menginstal ulang .

Eksperimen lain yang akan saya lakukan adalah menginstal Mandiri online di ponsel Android lain dan mencoba masuk dengan akun yang tidak dapat masuk dan kita akan melihat apa hasilnya.

Saya menghubungi CS Mandiri melalui Twitter namun belum mendapatkan respon yang memuaskan dan seperti yang disebutkan diatas, masalah ini hanya terjadi pada User ID saya, sedangkan User ID istri saya masih dapat mengakses aplikasi dari handphone yang sama.

Apakah Anda memiliki masalah yang sama? apakah Anda menemukan solusinya?

Baca Juga :

Ada Nilai Positif Menggunakan Mandiri Mobile Yang Anda Ketahui