Tekno

Kartu ATM BCA Rusak Solusi Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu Via BCA Mobile

BantulMedia.com – Kartu ATM BCA Rusak Solusi Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu Via BCA Mobile. Tarik tunai tanpa kartu debit di BCA gratis dengan limit minimal 50.000 rupiah.

Kartu ATM BCA Rusak Solusi Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu Via BCA Mobile

Hal ini tentunya juga bisa menjadi solusi jika Anda meninggalkan kartu ATM BCA di rumah namun membutuhkan uang tunai. Cukup jalankan app BCA Mobile, kemudian tap menu Cardless,lanjutkan tarik tunai dan pilih nominalnya. Setelah menerima kode tarik tunai, Anda dapat menggunakan kode tersebut untuk menarik uang langsung dari ATM BCA. Nah, Ketika kartu atm BCA rusak solusi tarik tunai BCA tanpa kartu via BCA mobile. Dan ini hanya mungkin dari BCA Mobile, bukan dari myBCA, tapi semoga myBCA juga memiliki fungsi ini di masa depan.

Baca Juga : 

Mudahnya Bertransaksi Belanja Pakai e-cash Mandiri Di Tokopedia

Kode tarik tunai BCA Mobile berlaku 1 jam setelah transaksi. Jika lebih dari satu jam, Anda tidak akan dapat menggunakan kode lagi. Tabungan Anda tidak akan dipotong jika Anda belum melakukan penarikan di ATM BCA. Jadi jika kodenya kedaluwarsa, Anda tidak perlu khawatir dana akan turun.

Kartu ATM BCA Rusak Solusi Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu Via BCA Mobile

Cara ini bisa Anda gunakan di semua ATM BCA yang bisa melakukan transaksi tanpa kartu, termasuk ATM.

Langkah-langkah tarik di ATM BCA tanpa kartu ATM

  1. Buka aplikasi BCA Mobile dan pilih m-BCA
  2. Masukkan kode sandi, lalu ketuk Masuk.
  3. Pilih menu Tanpa Kartu
  4. Kemudian pilih Tarik Tunai.
  5. Pilih tarik tunai tanpa kartu dari ATM BCA dari 50.000 menjadi 250.000. Anda juga dapat memasukkan nilai nominal secara manual
  6. Konfirmasi penarikan tunai, lalu pilih OK
  7. Masukkan PIN m-BCA, lalu OK.
  8. Kode tarik tunai akan ditampilkan di BCA Mobile. Tuliskan kodenya atau ambil tangkapan layarnya.
  9. Pergi ke ATM Bank BCA
  10. Ketuk di bagian bawah layar untuk masuk ke transaksi tanpa kartu.
  11. Masukkan nomor ponsel Anda dikaitkan di BCA Mobile
  12. Masukkan 6 digit kode transaksi atau kode tarik tunai BCA Mobile
  13. Tunggu transaksi selesai dan uang keluar dari ATM.

Seperti yang Anda lihat, langkah-langkahnya sangat sederhana dan aman karena hanya mereka yang dapat menerima uang yang mengetahui nomor ponsel mereka dan kode untuk menarik uang tunai.

Jadi jika kartu ATM BCA rusak, Anda tidak akan bisa menarik uang tunai seperti yang telah kami alami. Maka Anda tidak sempat menggantinya dengan yang baru, jika ingin mengambil uang bisa tanpa kartu di BCA Mobile. Penarikan tanpa kartu debit BCA dapat digunakan untuk rekening Tahapan dan Xpresi selama BCA Mobile diaktifkan.

Pastikan juga Anda telah mengaktifkan transaksi finansial BCA Mobile, jika tidak, Anda tidak akan dapat melakukan transaksi. Yang bisa Anda lakukan hanyalah cek saldo atau mutasi rekening. Untuk mengaktifkan fitur mBCA finance, Anda dapat mengunjungi cabang BCA terdekat atau menghubungi Halo BCA.

Kesimpulan

Jika Anda ingin menarik uang dari ATM BCA tetapi tidak memiliki kartu atau kartu debit, Anda tidak dapat menarik uang tunai. Cara paling mudah adalah tarik tunai BCA tanpa kartu menggunakan m banking atau BCA Mobile.

Minimal ketika penarikan tunai non-kartu dari ATM BCA adalah 50.000 rupiah, namun tentunya sesuaikan dengan ATM tempat Anda menarik uang.

Tentu saja, jika ATM BCA menggunakan nilai nominal 100.000, Anda tidak dapat menerima 50.000 di ATM BCA. Artinya, dalam aplikasi BCA Mobile, Anda harus memilih nilai nominal 100.000 untuk dapat menarik uang dari ATM.

Pertanyaan dan jawaban

Apakah saldo akan langsung berkurang jika belum menarik uang dari ATM?

Tidak, jika Anda baru saja melakukan tarik tunai tanpa kartu dari BCA Mobile dan belum menarik uang dari ATM, saldo rekening BCA Anda tidak akan berkurang. Saldo tabungan berkurang setelah penarikan tunai berhasil dari mesin.

Berapa lama Kode Transaksi BCA Mobile Cardless berlaku?

Validitas kode transaksi tarik tunai di BCA Mobile adalah 1 jam setelah transaksi di mBCA.

Apa yang bisa dilakukan MyBCA?

Saat ini belum bisa, hanya ada menu cardless di BCA Mobile.

Dari ATM Bank Lain Dapatkah saya mengambil uang tunai?

Tidak, transaksi tanpa kartu hanya dapat dilakukan di ATM BCA, berbeda dengan tarik tunai dengan kartu ATM di ATM lain.

Bagaimana cara mengetahui kode transaksi tarik tunai BCA mobile?

Kalau Anda belum memasukkan, Anda Dapat re check lagi kode transaksi kemudian memilih menu Cardless – Tarik Tunai – Inbox.

Demikian informasi mengenai solusi tarik tunai di ATM BCA jika tidak memiliki kartu ATM atau jika kartu ATM rusak.

Baca Juga :

Cara Pengajuan Pinjaman di Bank BRI dengan Jaminan Sertifikat Rumah