Tekno

Lebih mudah Cara Transfers Saldo DANA Ke Gopay Terbaru

BantulMedia.com – Ingin lebih mudah cara transfers saldo DANA ke Gopay atau sebaliknya, tapi bingung caranya? Jangan bingung karena langkah-langkahnya sangat sederhana dan jika Anda belum tahu, Anda bisa mengikuti panduannya di artikel ini.

Lebih mudah Cara Transfers Saldo DANA Ke Gopay Terbaru

Sebenarnya cara lebih mudah cara transfers saldo DANA ke Gopay tidak jauh berbeda dengan transfer DANA ke OVO. Artinya Anda bisa langsung dari menu saldo rekening digital di aplikasi DANA atau jika belum punya bisa menggunakan menu kirim uang ke rekening bank Anda.

Baca Juga : 

Cara Aktifkan DANA Paylater Dengan Mudah

Mohon maaf, saat ini kami tidak dapat lagi mentransfer DANA ke GoPay untuk isi pulsa tanpa biaya administrasi. Terlepas dari nilai nominal transaksi 50.000 atau lebih, biaya tetap dikenakan untuk mentransfer saldo ke dompet digital lain.

Lebih mudah Cara Transfers Saldo DANA Ke Gopay Terbaru Yaitu

  1. Buka aplikasi DANA dan pilih menu Tampilkan semua
  2. Kemudian pilih menu Saldo Digital dari submenu Top up.
  3. Pilih GoPay.
  4. Masukkan nomor ponsel akun GoJek atau Gopay yang menerima pulsa. (Hanya nomor ponsel, tidak ada kode transfer atau nomor rekening virtual.)
  5. Kemudian masukkan nominal minimal 10.000 GoPay lalu tap Next.
  6. Periksa kembali apakah nomor GoPay, nama rekening dan jumlah transfer sudah benar. Jika sudah benar, pilih Konfirmasi.
  7. Ketuk Bayar.
  8. Masukkan PIN akun DANA.
  9. Jika pulsa DANA telah berhasil ditransfer, uang akan ditransfer ke rekening GoPay penerima.

Seperti yang terlihat, sekarang berbeda dengan awal tahun 2021 yang masih bisa melalui transfer ke rekening bank. Hal ini sudah tidak memungkinkan lagi karena aplikasi DANA memiliki menu pulsa digital yang digunakan untuk top up GoPay, ShopeePay dan OVO.

Namun, jika akun DANA Anda tidak memiliki menu dana digital di bagian Top Up, maka tidak perlu bingung. Anda masih bisa mengirimkan pulsa DANA ke Gopay dengan cara yang lama, namun nantinya juga akan masuk ke menu pulsa digital.

Artinya baru langkah awal melalui menu Send to Bank Account, tapi nanti otomatis akan dialihkan ke cara baru.

Cara kirim uang ke GoPay saat tidak ada menu saldo digital

Untuk top up pulsa GoPay melalui DANA dan tidak ada menu pulsa digital, Anda harus mengetahui nomor VA terlebih dahulu untuk melakukan top up GoPay.

Kode transfer DANA ke GoPay melalui Permata Bank adalah 898 + nomor ponsel rekening GoJek yang menerima uang.

Berikut adalah contoh pengiriman DANA ke GoPay saat menu Saldo Digital tidak ditampilkan.

  1. Buka aplikasi DANA dan pilih menu Kirim.
  2. Pilih Kirim ke Bank.
  3. Kemudian pilih Tambah Akun Baru.
  4. Pilih First Bank atas nama bank.
  5. Masukkan nomor rekening dengan kode 898 lalu nomor rekening GoPay yang akan menerima uang. Misalnya, nomor ponsel GoPay adalah 08211122255 dan nomor rekening 89808211122255. Ketuk Berikutnya.
  6. Tautan akan muncul. Ambil jalan pintas! Pilih Coba Sekarang. Jika Anda tidak memilihnya, Anda tidak akan dapat mengirim DANA ke GoPay.
  7. Daya nominal minimal untuk charging adalah 10.000 rupiah. Ketuk Berikutnya.
  8. Periksa kembali apakah nomor GoPay dan jumlah uang sudah benar, jika sudah pilih Konfirmasi.
  9. Pilih Bayar.
  10. Masukkan PIN aplikasi DANA.
  11. Jika transaksi top up GoPay melalui DANA berhasil, akan muncul notifikasi.

Meski awalnya dari menu transfer DANA ke rekening bank, transaksi dialihkan ke menu kredit digital di akhir. Oleh karena itu, untuk saat ini transfer pulsa DANA ke GoPay tidak dapat dilakukan lagi tanpa biaya administrasi seperti sebelumnya saat mengirimkan 50.000 atau lebih.

Tidak hanya ke GoPay, tapi juga untuk transfer DANA ke ShopeePay atau OVO, cara yang lama sudah tidak bisa lagi.

Ketentuan dan biaya transfer dana ke GoPay dan sebaliknya

Syarat dan Biaya Transfer DANA ke GoPay dan Sebaliknya

Dari detail di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa pengiriman uang dari DANA ke GoPay lebih murah daripada sebaliknya.

Pembaruan November 2021:

Saat ini tampaknya ada masalah sementara atau ada kemungkinan Anda tidak dapat lagi mengirim GoPay ke DANA. Jadi cobalah metode alternatif lain seperti aplikasi Neo Bank. Pilihan lainnya adalah menarik saldo DANA Anda ke bank dan kemudian top up GoPay dari rekening bank Anda.

Kesimpulan

Mulai pertengahan 2021 atau sejak ada menu kredit digital di aplikasi DANA, proses pengisiannya berubah ke e-wallet yang berbeda. Dulu transfer ke rekening bank bisa tapi sekarang sudah tidak bisa karena harus melalui menu dana digital. Namun, jika Anda tidak melihat menu kredit digital di akun DANA Anda, sekarang saatnya untuk mentransfer dana

DANA ke GoPay bisa menggunakan cara kedua.

Jadi pilih menu Kirim ke rekening bank ke VA Bank Pertama dengan nomor rekening tujuan 898 + no Gopay. Nantinya, setelah memasukkan nomor rekening dan nama bank, transaksi akan dialihkan ke menu kredit digital seperti gambar di atas.

Pertanyaan dan Jawaban

Bisakah saya mentransfer dana ke GoPay untuk Admin Gratis?

Kalau langsung dari aplikasi DANA jawabannya tidak. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi neo banking, Anda dapat melakukannya tanpa biaya administrasi.

Namun tentunya akan ada dua proses yaitu dari DANA ke Neo+ kemudian dari aplikasi Neo Bank ke GoPay. Keuntungannya, bagaimanapun, adalah bahwa hal itu dapat bebas dari biaya transfer.

Bisakah saya mengirim GoPay ke DANA?

Sebelumnya itu mungkin, tetapi pada November 2021 sepertinya tidak mungkin lagi. Ketika Anda mencoba mengirim dari GoPay ke DANA, pesan “Tidak dapat mengirim ke akun ini” sering muncul. Sudah waktunya kami memberi tahu Anda, oke? ”Sebuah pesan juga akan muncul:“ Akun tidak dapat ditemukan. Harap periksa dan coba lagi. Solusinya bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi Neo plus. Jadi kirim dari DANA ke Neo plus dulu baru transfer ke GoPay.

Baca Juga : 

Begini Cara Transfer Dari LinkAja Ke OVO, Gopay dan DANA