Tekno

Link Cara Ubah File MicroSoft Word ke File PDF

BantulMedia.com – Link Cara Ubah File MicroSoft Word ke File PDF – Saya telah menulis tentang cara mengubah Word ke PDF beberapa waktu yang lalu, tetapi kali ini saya akan mencantumkan kumpulan situs web untuk mengubah file MS Word ke PDF secara online.

Online Converter merupakan alternatif jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan atau jika Anda tidak memiliki software MS Office 2010, 2013, atau 2016 yang  sudah memiliki fitur input/document save yang tersedia dalam PDF. Pengguna Office 2007 dapat membaca cara menyimpan Word 2007 dalam format PDF.

Link Cara Ubah File MicroSoft Word ke File PDF

Link Cara Ubah File MicroSoft Word ke File PDF

Artinya, install add-in kecil agar nantinya bisa menyimpan dokumen (docx) dalam format PDF atau XPS. Kelebihan dari cara online ini tentunya bisa dijalankan dari hp android maupun dari pc atau laptop, hanya saja anda tidak perlu menginstall software apapun daftar lengkapnya

Baca untuk menemukan URL dan putuskan mana yang terbaik untuk Anda. Pada dasarnya, semua situs yang tercantum di bawah ini memiliki fungsi yang hampir sama dan mencoba mengonversi file yang sama dengan ukuran sekitar 3.371KB atau 3.7MB untuk menemukan ukuran file terbaik.

Bagian terakhir menunjukkan ukuran file pada setiap halaman berikut:

1. Ilovepdf

Halaman ini memberi Anda opsi untuk mengonversi Word ke PDF secara online. Anda tidak hanya bisa mendapatkan file dari PC Anda, tetapi Anda juga dapat mengonversi file yang disimpan di Google Drive atau DropBox secara langsung. Proses konversinya juga sangat mudah. Upload file Word, pilih tombol Convert to PDF, tunggu hasil download lalu selesai.

2. Freepdfconvert

Saya menawarkan versi atau keanggotaan berbayar, tetapi Anda juga dapat menggunakan freepdfconvert.com secara gratis. Halaman ini memiliki dua opsi: unggah file dari PC Anda atau konversi kata dari URL. Oleh karena itu, sangat cocok untuk menyimpan dokumen secara online dan kemudian mengonversinya ke PDF tanpa  terlebih dahulu mengunduhnya ke PC Anda. Setelah memilih file, pilih tombol Convert untuk memulai proses upload dan konversi. Setelah selesai, Anda dapat mengunduhnya atau menyimpannya ke Google Documents.

Baca Juga :

Bagaimana Cara File PDF Bisa Digabungkan Di Android atau Laptop

3. Toppdf

Salah satu situs web terbaik untuk mengkonversi Word ke PDF dari ponsel Android Anda karena tidak terlihat berantakan saat diakses dari ponsel cerdas Anda. Keuntungan lainnya adalah Anda dapat mengunggah file doc dan docx dalam jumlah besar hingga 20 file sekaligus.

Oleh karena itu, sangat cocok bagi Anda yang ingin mengonversi file PDF dan menggabungkannya menjadi satu.  Berbeda dengan dua situs di atas, topdf tidak memiliki pilihan selain menyimpan file yang dikonversi dalam format zip dan mengunduhnya ke PC Anda.

4. Smallpdf

Mirip dengan ilovepdf, halaman ini memiliki kemampuan untuk mengambil dan menyimpan file antara Google Drive dan DropBox. Tidak ada deskripsi yang jelas tentang ukuran file maksimum yang dapat diunggah. Setelah proses konversi, Anda dapat mengunduh hasilnya atau menyimpannya ke Google Drive atau DropBox.

5. Convertonlinefree

Dibandingkan dengan empat situs di atas, desain convertonlinefree.com tampaknya paling sederhana. Namun, situs ini memiliki keunggulan bahwa banyak file terkompresi dapat dikonversi ke format zip terlebih dahulu. Dengan kata lain, jika Anda ingin mengonversi banyak file sekaligus, convertonlinefree.com adalah pilihan pertama Anda.

Situs ini dapat memproses hingga 20 file dalam format file ZIP dokumen dan docx dan mengubahnya menjadi PDF. Mengonversi file. Setelah proses konversi selesai, file audio maksimum akan diunduh ke PC Anda dan Anda tidak akan memiliki opsi untuk menyimpannya ke DropBox atau Google Drive.

Manakah situs pengonversi Word atau PDF online?

Mulailah dengan mengevaluasi ukuran file yang dihasilkan untuk menentukan mana yang terbaik. Seperti disebutkan di atas, saya menggunakan satu file Word (doc) dengan ukuran 3.7MB. Di bawah ini adalah ukuran file yang diurutkan minimum setelah mengonversi ke PDF online.

  1. Convertonlinefree: 2.0MB URL: http: //convertonlinefree.com/
  2. Smallpdf: 2.2MB URL: https://smallpdf.com/wordtopdf
  3. Freepdfconvert: 2.3MB URL: https://www.freepdfconvert.com/
  4. Ilovepdf: 2.4MB URL: http://www.ilovepdf.com/word_to_pdf
  5. freepdfconvert : 2.8MB URL : http://topdf.com/

Jadi jika dilihat dari hasil maka situs online untuk mengubah file ms word ke pdf yang terbaik adalah convertonlinefree karena mampu menghasilkan ukuran file pdf lebih kecil dibanding situs lainnya.

Kesimpulan

Demikian dari Saya dimana Anda bisa mencari Link Cara Ubah File MicroSoft Word ke File PDF – Jika kuncinya adalah convertonlinefree, ini adalah pilihan pertama karena tidak hanya dapat menghasilkan ukuran file minimum tetapi juga  memproses hingga 20 file sekaligus, tetapi pertama-tama simpan ke folder dan kemudian harus dikompresi. winzip.

Namun, jika Anda mempertimbangkan untuk mengonversi dokumen yang disimpan di Google Drive tanpa terlebih dahulu mengunduh  ke PC. Anda dapat menghasilkan ukuran terkecil kedua dan memiliki fitur konversi Google Drive, jadi pilihlah smallpdf. Ini adalah beberapa situs web terbaik untuk mengonversi  file MS Word ke PDF online.