Tekno

Lupa Password Gmail Di Device Dan Bagaimana Cara Melihatnya

BantulMedia.com – Saat mencoba mereset ponsel Android, Awalnya Saya bingung bagaimana cara melihat kata sandi Gmail yang tersimpan di ponsel Android agar semua data aplikasi dan game yang terkait dengan akun Google Play Store tidak hilang atau terhapus.

Password Gmail Di Device

Ternyata jawabannya adalah Kita tidak bisa melihat atau mengetahui password akun Google atau Gmail yang tersimpan di handphone

Namun tidak perlu bingung apalagi jika ingin menghapus data HP atau melakukan factory reset dan ingin menggunakan akun Google yang sama seperti sebelumnya karena kita bisa mereset password Google Play Store secara instan tanpa nomor handphone dan no perlu menggunakan yang sebelumnya Tahu kata sandi.

Baca Juga : 

Dapat Notifikasi Email Dari Twitter Terus? Begini Cara Menghilangkan

Untuk bisa mengganti password Google yang tersimpan di HP Android tanpa mengetahui password sebelumnya, Anda tetap bisa membuka aplikasi Google Play Store.

Lupa Password Gmail Di Device Dan Bagaimana Cara Melihat Di Play Store

Seperti yang Saya sebutkan di atas, Kami tidak dapat mengetahui kata sandi Gmail yang sudah masuk sejauh ini, jadi satu-satunya pilihan adalah mengubah kata sandi baru tanpa mengetahui kata sandi sebelumnya dan tanpa perlu kode verifikasi.

Diperlukan Akun Play Store

  • Aktifkan tagihan operator dengan membuka akun Play Store, pilih Metode Pembayaran, lalu pilih Gunakan Penagihan…. tergantung pada penyedia layanan nirkabel yang Anda gunakan.
  • Ubah pengaturan di Google Play Store sehingga harus memasukkan kata sandi untuk setiap pembelian melalui menu Pengaturan – Diperlukan otentikasi untuk pembelian, lalu aktifkan Untuk semua pembelian yang dilakukan melalui Google Play di perangkat ini.

For all purchase through Google Play on this device

  • Langkah selanjutnya adalah mencari aplikasi berbayar di Google Play Store dan kemudian menginstalnya

beli aplikasi berbayar di Google Play Store lalu Install

  • Setelah tombol BUY dipilih, kita akan diminta untuk memasukkan password Play Store, pilih Forgot Password.
  • Kemudian ikuti semua petunjuknya sampai kita berhasil mengganti password dengan yang baru.

mengganti password dengan yang baru

Langkah-langkah di atas bisa kita lakukan ketika kita tidak mengetahui password akun Gmail yang tersimpan di ponsel Android, terutama saat kita ingin melakukan factory reset ponsel atau login ke akun Gmail dari PC.

Kesimpulan

Sejauh ini tidak ada cara untuk melihat kata sandi Gmail yang disimpan di ponsel Android. Namun, jika Anda ingin mengatur ulang ponsel dan menggunakan akun yang sama, Anda dapat mengatur ulang kata sandi untuk akun Gmail terlebih dahulu.

Terimaksih telah berkunjung dihalaman Kami.