Tekno

Pengalaman pembelian token PLN melalui E-Cash Mandiri

BantulMedia.com – Kali ini Saya akan berbagi pengalaman pembelian token PLN melalui e-cash mandiri. Saya harap artikel ini membantu siapa pun yang mencari informasi tentang cara membeli token listrik menggunakan e-cash.

Pengalaman pembelian token PLN melalui E-Cash Mandiri

Bagi yang belum tahu apa itu Mandiri e-cash, baca disini. Singkatnya, e-cash adalah e-commerce yang dapat digunakan untuk membayar/membeli berbagai produk baik secara online maupun offline dari merchant yang bekerja sama.

Jika Anda hanya membutuhkan nomor telepon yang valid dan ingin meningkatkan batas menjadi 5 juta dan mentransfernya ke rekening seluler lain, Rekening Mandiri, atau penarikan tunai dari ATM perbarui ke Mandiri Cash. Namun, jika Anda hanya menggunakannya untuk pembayaran/belanja Anda tidak perlu mengupgrade e-cash.

Pengalaman pembelian token PLN melalui E-Cash Mandiri

Anda terlebih dahulu. Setelah mengisi saldo, Anda dapat langsung menggunakannya untuk ATM, internet banking, atau SMS banking. Anda dapat menggunakan transaksi.  Kembali ke pembahasan utama, cara membeli token PLN  dari HP Android menggunakan aplikasi Mandiri Ecash dan pastikan saldo Ecash Anda mencukupi sebelum  mengikuti panduan yang dijelaskan di bawah ini.

Minimum jumlah rekening Mandiri Ecash adalah nominal voucher PLN dan biaya administrasi 3.500. Misalnya, jika Anda ingin membeli pinjaman listrik 100.000, saldo minimum Anda harus Rp 103.500. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

Baca Juga : 

Apa Kegunaan Fitur Menu E-Wallet di BNI Mobile Baru

Cara membeli token PLN melalui ECash Mandiri

  1. Masukkan PIN Anda untuk login ke aplikasi Mandiri e-cash.
  2. Setelah registrasi berhasil, pilih menu Pembayaran & Pembelian
  3. Selanjutnya klik menu “Beli Token PLN”
  4. Masukkan nomor meteran PLN dan klik Next untuk memilih token nilai nominal yang ingin Anda beli. Ini tersedia dari 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 500.000, dan 1.000.000.
  5. Langkah selanjutnya akan memunculkan halaman konfirmasi. Periksa kembali apakah nomor meteran yang Anda masukkan sudah benar (Anda akan melihat nama pemiliknya). Jika sudah benar, pilih Edit.
  6. Masukkan PIN Mandiri e-Cash Anda untuk melanjutkan.
  7. Selanjutnya anda akan melihat struk yang menunjukkan proses pembelian nomor meter pln untuk aliran prabayar nominal ini diproses sebagai berikut.
  8. Jika proses berhasil, Anda akhirnya akan menerima notifikasi SMS dengan kode voucher pln yang akan dimasukkan ke meteran listrik rumah Anda dengan nomor telepon yang sama dengan nomor rekening e-cash Anda.

Kesimpulan

Dari pengalaman Saya selama bertransaksi dengan Mandiri khususnya di Mandiri mobile membuat Saya semakin mudah dalam melakukan pembelian berupa token PLN, isi ulang pulsa, beli paket  data dan transfer antar bank Mandiri atau pun transaksi dengan Bank lain pengoprasiannya sangat sederhana dan mudah dimengerti.

Ini sangat mudah, Alih-alih membeli token pln  dari ponsel Android Anda melalui Bank Mandiri, cukup ikuti beberapa langkah sederhana. Namun, seperti yang ditunjukkan pada gambar di langkah  5 dan 6 biaya pengelolaan tambahan sebesar Rp3.500 akan dikenakan pada saat pembelian.

Biaya ini setara dengan pembelian di ATM, SMS banking, atau internet banking mandiri.  Jika Anda mencari yang lebih murah, Anda juga bisa membelinya secara online di Tokopedia. Anda juga dapat membayar tunai tanpa  biaya tambahan dan harga adalah nilai nominal dari voucher PlN prabayar yang Anda beli.

Semoga nyaman. Apa bila dari pembahasan belum mengerti silahkan kontak Kami

Disclaimer: BantulMedia.com tidak bekerjasama dengan pihak manapun termasuk Mandiriecash. Oleh karena itu, jika Anda memiliki masalah atau hambatan seperti kode token yang tidak dapat diterima, Anda harus menghubungi pihak yang sesuai.