Tekno

Pengisian DANA dari BTN Mobile dan Bank ATM BTN

BantulMedia.com – Anda dapat melakukan pengisian DANA dari BTN Mobile dan Bank BTNATM dengan mentransfer BTN ke Bank Permata. mengapa demikian? Saat ini, tidak ada cara langsung untuk mengisi pulsa DANA dengan Aplikasi Mobile Banking atau Bank ATM BTN.

Pengisian DANA dari BTN Mobile dan Bank ATM BTN

Oleh karena itu, pengisian pulsa DANA di BTN  hanya dapat dilakukan melalui transfer antar bank ke nomor rekening Permata virtual. Karena  saldo DANA perlu diisi ulang melalui transfer bank, biaya pengelolaannya akan tinggi, menjadi 6.500 rupiah per transaksi.

Batas minimum pengisian DANA melalui BTN Mobile dan ATM adalah 10.000. Artinya, jika Anda mengisi saldo dari BRI Mobile atau bank lain, batas nominal minimal sama. Sebagai referensi, artikel ini dibuat pada Mei 2021, tetapi tidak ada nomor virtual account yang dapat ditambahkan BTN ke DANA.

Cara Pengisian DANA dari BTN Mobile dan Bank ATM BTN

Saya akan memperbarui perkembangan apa pun sehingga kami hanya dapat mengisi kredit melalui transfer bank.

Baca Juga :

Beli Rumah Semakin Mudah Melalui BTN Properti

Cara mengisi DANA dari BTN Mobile

  1. Buka aplikasi mobile BTN dan login.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Kemudian pilih Transfer ke bank lain.
  4. Ketuk Nama Bank dan pilih Bank Permata.
  5. Pada kolom Target Account Number, masukkan nomor VA untuk menambahkan DANA ke BTN Mobile melalui Permata. Nomor rekening adalah 8528 + nomor ponsel rekening DANA. Contoh 85280812244556778.
  6. Pada kolom Jumlah, masukkan jumlah nominal saldo DANA Anda untuk dijalankan.
  7.  Nomor referensi boleh dikosongkan.
  8. Ketuk [Kirim]
  9. Masukkan PIN Mobile Banking BTN Anda untuk verifikasi SMS masuk yang berisi kode verifikasi transaksi 3 digit.
  10. Masukkan kode di kolom mToken. Ketuk Kirim.
  11. Jika transaksi berhasil, Anda akan diberitahu dan saldo DANA Anda akan segera bertambah. Seperti yang Anda lihat dari langkah-langkah di atas, DANA BTN Mobile hanya dapat diisi ulang melalui transfer antar bank saat ini.

Biayanya gratis, berbeda dengan  bank lain yang sudah memiliki menu dan nomor  virtual account sendiri.

Cara mengisi pulsa DANA melalui ATM BTN

  1. Silahkan masukkan PIN ATM BTN
  2. Pilih Transaksi Lainnya.
  3. Kemudian pilih Transfer.
  4. Pilih Transfer ke bank lain.
  5. Masukkan kode bank Anda untuk mengisi DANA dengan ATM BTN. Yaitu, masukkan 013, lalu 8528 + nomor ponsel DANA. Contoh: 01385280812244556778. Jika Anda memilih Benar
  6. Biarkan saja nomor referensi kosong dan pilih Benar.
  7. Masukkan isi nominal timbangan, lalu masukkan True.
  8. Pilih Tabungan.
  9. Pada layar konfirmasi, pastikan semuanya sudah benar dan pilih Yes.
  10. Tunggu transaksi selesai dan terima struk tagihan dari ATM BTN

Proses membaca di ATM pada dasarnya sama dengan mobile banking. Satu-satunya perbedaan adalah ketika, Anda memasukkan nomor akun target. Anda harus menggunakan kode bank Permata  013 saat berada di ATM namun BTN Mobile tidak mewajibkan Anda untuk menggunakan kode bank.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berapa batas minimal penyetoran saldo melalui BTN?

Saat ini limit minimal pengisian saldo aplikasi DANA dari Bank BTN adalah Rp 10.000, atau sama dengan limit minimal transfer antar bank.

Mengapa saya tidak bisa mengisi pulsa BTN saya?

Pastikan nama bank dan nomor virtual account yang Anda pilih sudah benar. Cek juga lampu indikator hijau di aplikasi mobile BTN. Untuk memverifikasi bahwa kode virtual account DANA yang Anda masukkan di BTN sudah benar,

Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pilih menu Tingkat.
  3. Kemudian pilih Tampilkan semua bank.
  4. Pilih Bank BTN.
  5. Selanjutnya, periksa nomor rekening Permata Anda untuk mengisi saldo Anda. Periksa apakah ini cocok dengan yang Anda ketik di mbanking.

Jika berwarna biru, tidak dapat digunakan untuk trading. Terakhir, pastikan Anda memiliki saldo pulsa di nomor ponsel yang terdaftar di mBanking BTN  agar Anda dapat menerima SMS dengan kode verifikasi. Saat ini semua transaksi dari BTN Mobile harus menggunakan mToken, sehingga kode dikirim melalui SMS.

Jika nomor ponsel Anda tidak memiliki pulsa, Anda biasanya tidak memasukkan kode OTP.

Kesimpulan

Saat ini, salah satu cara pengisian DANA dari ATM BTN Mobile dan Bank BTN adalah dengan mentransfernya ke virtual account Permata. Sama seperti biaya transfer ke bank lain, biaya pengelolaan untuk setiap tambahan saldo DANA melalui BTN adalah sebesar Rp6.500.

Batas minimum pengisian pulsa aplikasi DANA melalui Bank BTN sesuai dengan batas minimum 10.000 untuk BNI Mandiri, atau bank lain. Jika Anda ingin melakukan deposit di BT NATM bank Anda.

Anda harus menggunakan Permata Bank Transfer Code 013. Oleh karena itu, sebelum memasukkan nomor virtual account, mohon masukkan kode 013 terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahpahaman. Jangan gagal. Terakhir, inilah informasi tentang proses pengisian pulsa DANA melalui BTN Mobile dan ATM yaitu proses transfer  BTN ke DANA melalui Bank Permata.

Jika Anda membutuhkan biaya administrasi yang lebih murah atau gratis, Anda dapat menggunakan bank lain yang telah memiliki nomor VADANA Anda sendiri. Misalnya BNI, BRI, Mandiri, BCA, Permata.