Tekno

Tips Mengganti Akun Google di Ponsel Anda, Mudah Banget

BantulMedia.comTips Mengganti Akun Google di Ponsel Anda, Mudah Banget – Jika Anda mengubah akun Google Anda, penting untuk mengetahui cara mengubah akun Google di ponsel Anda. Akun Google adalah akun yang dibuat oleh Google untuk memungkinkan Anda menjalankan ponsel, terutama Android.

Tips Mengganti Akun Google di Ponsel Anda, Mudah Banget

Tips Mengganti Akun Google di Ponsel Anda, Mudah Banget

Dengan akun Google ini, Anda dapat menggunakan berbagai fungsi yaitu menggunakan ponsel dan berbagai aplikasi Google yang berguna.

Bisakah Mengubah Akun Google di HP?

Akun Google adalah akun yang sangat penting terutama untuk menjalankan ponsel Android. Untuk mengoperasikan smartphone Android Anda, cukup gunakan akun Google Anda. Namun, dalam kondisi tertentu, Anda dapat mengubah akun Google ponsel Anda.

Mengubah akun Google Anda melalui telepon sangat mudah, bahkan untuk pemula. Akun Google yang Anda ganti dapat Anda gunakan untuk berbagai tujuan. Misalnya, akses ke berbagai aplikasi Google serta akses ke ponsel.

Mengapa Perlu Mengubah Akun Google?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin mengubah akun Google mereka. Misalnya, Anda tidak dapat membuka akun lama, atau Anda hanya ingin menggunakan akun tertentu. Oleh karena itu, ada beberapa cara untuk mengubah akun Google di ponsel Anda.

Nantinya ponsel akan mencantumkan akun Google baru. Akun Google lama Anda akan terputus dari ponsel Anda. Selain itu, mengubah akun Google Anda juga sangat mudah.

Cara Mengubah Akun Google di Ponsel Anda – Tahap Pertama

Mengubah akun Google Anda melalui telepon sebenarnya adalah proses dua langkah. Pada langkah pertama ini, pertama-tama Anda akan mengonfigurasi pengaturan untuk menghapus akun Google lama Anda di ponsel Anda.

Cara ini juga sangat mudah dan cepat. Kemudian, segera setelah tahap pertama selesai, Anda dapat melanjutkan ke tahap terakhir, fase kedua.

Untuk mengubah akun Google Anda di tahap pertama ponsel Anda:
1. Buka Pengaturan atau Setting
2. Pilih opsi Umum atau General
3. Pilih Sinkronkan dengan akun (Account and sync)
4. Pilih Google
5. Akun Google yang Anda gunakan di ponsel akan muncul nantinya
6. Klik Akun Google dan pilih Hapus Akun (remove account) untuk menghapus Akun Google di ponsel
7. Pilih opsi Ya atau Hapus Akun (remove account)
8. Akun Google lama telah berhasil dihapus dari ponsel Anda

Kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya di bawah ini.

Cara Ganti Akun Google di Ponsel – Tahap Kedua

Pada tahap kedua ini, Anda akan diminta untuk memasukkan akun Google baru agar dapat terus mengakses ponsel Anda. Hal ini karena akun Google Anda sebelumnya telah dihapus dari ponsel Anda.

Selanjutnya begini cara mengubah akun Google Anda di ponsel – tahap kedua:
1. Buka aplikasi Google Play Store
2. Masukkan alamat email dan kata sandi akun Google baru Anda
3. Lewati saja fungsi pembayaran
4. Akun Google baru Anda telah berhasil dimasukkan di ponsel Anda

Apakah Akun Google Yang Diganti Akan Hilang?

Sudah dijelaskan sejak awal bahwa Anda harus menghapus akun Google Anda terlebih dahulu untuk melakukan perubahan.

Anda mungkin khawatir tentang bagian ini dan takut akun Google lama Anda akan hilang. Hilang dalam arti akan terhapus selamanya.

Pemikiran ini mungkin membuat Anda ragu untuk mengubah akun Google Anda. Akhirnya, Anda menunda proses perubahan akun Google Anda karena takut kehilangan akun Anda.

Baca juga:

Sinyal Tak Stabil? Begini Cara Mengunci Jaringan 4G Di Hp Vivo

Tapi jangan khawatir tentang itu lagi. Opsi Hapus Akun hanya menghapus akun Google lama dari ponsel Anda. Akun Google Anda tidak akan pernah sepenuhnya hilang dari radar dan akan tetap aktif dengan semua gadget. Akun

Google lama Anda masih dapat digunakan di ponsel Anda dan dapat dimasukkan kembali. Tidak hanya itu, bisa juga Anda gunakan di perangkat lain. Anda dapat terus menggunakan akun Google baru Anda. Jika Anda ingin mengubah akun Google Anda, silakan ikuti langkah-langkah di atas.

Akun Google Anda tetap aman dan tidak akan hilang. Mengubah akun Google di ponsel juga sangat mudah dan cepat digunakan.

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan di atas mengenai Tips Mengganti Akun Google di Ponsel Anda, Mudah Banget – kita akhirnya tahu bahwa mengganti akun google bisa langsung Anda lakukan di hp Anda. Apabila Anda memiliki banyak akun google, Anda bisa menambahkan atau mengganti akun google yang ada di hp Anda.