Tekno

Tips Merekam Layar iPhone Dengan Suara Tanpa Aplikasi, Sangat Mudah

BantulMedia.comTips Merekam Layar iPhone Dengan Suara Tanpa Aplikasi – Apakah Anda kesulitan ketika ingin merekam layar iphone?. Sebenarnya caranya sangat sederhana, namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara merekam layar iPhone.

IPhone sendiri menyediakan kemampuan ini untuk merekam layar sehingga pengguna tidak perlu repot lagi. Fungsi perekaman layar adalah salah satu fungsi yang paling penting dan esensial dari smartphone.

Tips Merekam Layar iPhone Dengan Suara Tanpa Aplikasi, Sangat Mudah

Tips Merekam Layar iPhone Dengan Suara Tanpa Aplikasi

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam semua aktivitas yang ditampilkan di layar ponsel. Fitur perekaman layar ini biasanya dibutuhkan oleh pembuat konten seperti YouTuber yang menggunakan tutorial niche dan konten game.

Oleh karena itu, fitur seperti perekam layar sangat penting dan harus ada bagi pengguna iPhone. Dengan pembaruan iOS 11 terbaru, sangat mudah untuk merekam layar iPhone Anda dengan suara. Pengguna iPhone tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar saja.

Jika Anda baru menggunakan versi iOS 11, perbarui iOS terlebih dahulu dan ikuti metode ini. Selain itu, pengguna iPhone dengan iOS kurang dari versi 11 sebaiknya menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Merekam Layar iPhone dengan Suara

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengetahui cara merekam layar iPhone Anda dengan suara. Cocok untuk beberapa pengguna terlepas dari apakah mereka menggunakan versi iOS 11. Berikut adalah beberapa langkah yang telah saya uji sendiri dan terbukti berhasil.

Gunakan Screen Recording

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan fitur perekaman layar iPhone Control Center. Harap dicatat bahwa fitur ini hanya tersedia di sistem iOS versi 11 dan di atasnya. Namun, sebelum Anda dapat menggunakan fitur ini, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di Pusat Kontrol pengaturan iPhone Anda. Cara mengaktifkannya:

  1. Pertama, buka Setting> Control Centre> Customize Control
  2. Kemudian tekan ikon + di bagian Screen Recording
  3. Setelah itu, fungsi Screen Recording akan otomatis ditambahkan ke layar pusat kontrol

Dengan tips ini, Anda berhasil mengaktifkan fitur perekaman di iPhone iOS 11. Bagaimana jika Anda merekam layar iPhone Anda saat aktif? simak langkah berikut ini:

  1. Pertama, geser layar ke atas dari bawah untuk membuka menu Control Center
  2. Ikon Screen Recording akan langsung muncul.  Tekan saja.
  3. Ikon Screen Recording menampilkan hitungan mundur dari 3 yang menunjukkan bahwa fitur tersebut aktif dan siap merekam layar.
  4. Klik area mikrofon untuk mendapatkan audio.
  5. Jika Anda ingin berhenti merekam dan mengklik ikon rekam, Anda akan diberi tahu bahwa perekaman telah selesai.
  6. Rekaman tersimpan dalam penyimpanan dan dapat Anda edit.
  7. Selesai

Gunakan Aplikasi Tambahan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pengguna iPhone dengan versi iOS kurang dari 11 masih memiliki cara untuk merekam layar iPhone mereka, tetapi dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, jangan khawatir.

Lebih baik menggunakan aplikasi pihak ketiga ini karena memiliki banyak fitur untuk mengedit dan berbagi akses media sosial. Mengedit lebih mudah dengan beberapa fitur, seperti menambahkan video, musik, dan lapisan emote, dan menyediakan baris teks untuk mencegah Anda mengedit dua kali.

Tidak hanya itu, aplikasi perekam layar iPhone biasanya memiliki fitur hebat lainnya seperti kemampuan untuk live streaming di Facebook, YouTube, Nimo, atau media sosial lainnya.

App Store memiliki banyak aplikasi perekaman layar iPhone gratis dengan fitur yang sama seperti Android.

  1. Go to Record: Screen Recorder
  2. Record it
  3. You recorder
  4. Screen Recorder +
  5. Techsmith capture
  6. Record now

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi perekam layar di iPhone, tapi keenam aplikasi di atas memiliki fitur yang luar biasa dan hasilnya sangat memuaskan.

Untuk pengguna iPhone yang menjalankan iOS 11 atau lebih baru, perekaman layar iPhone dapat dilakukan langsung dari menu Pusat Kontrol, tetapi pengguna yang belum pernah menggunakan versi ini dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga di atas.

Baca juga:

Awas iPhone Palsu! Inilah Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu

Kesimpulan

Demikian pembahasan – Tips Merekam Layar iPhone Dengan Suara Tanpa Aplikasi – yang dapat Anda coba.

Lain kali jika Anda ingin merekam layar lagi di ponsel Anda, Anda tidak perlu bingung lagi. Oleh karena itu, kami berharap pembahasan ini sangat membantu Anda dan jangan lupa untuk membagikannya ke media sosial Anda agar pengguna iPhone lainnya dapat dengan mudah menemukannya.