Wisata

10 Destinasi Wisata Imperdible Dengan Trans Jogja Di Jogja

10 Destinasi Wisata Imperdible dengan Trans Jogja di Jogja

Jogja, kota yang terkenal dengan budaya dan sejarahnya yang kaya, menawarkan berbagai macam destinasi wisata yang menarik. Mulai dari candi-candi kuno, museum, hingga pusat perbelanjaan, semuanya dapat Anda temukan di Jogja.

Jika Anda ingin menjelajahi Jogja dengan mudah dan murah, Trans Jogja adalah pilihan yang tepat. Bus rapid transit ini memiliki rute yang menjangkau hampir seluruh wilayah Jogja, sehingga Anda dapat dengan mudah berpindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya.

Berikut ini adalah 10 destinasi wisata imperdible yang dapat Anda kunjungi dengan Trans Jogja:

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini terletak sekitar 17 kilometer timur laut dari pusat kota Jogja. Untuk mencapai Candi Prambanan dengan Trans Jogja, Anda dapat naik bus rute 1A atau 1B dari halte Malioboro.

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini terletak sekitar 40 kilometer barat laut dari pusat kota Jogja. Untuk mencapai Candi Borobudur dengan Trans Jogja, Anda dapat naik bus rute 2A atau 2B dari halte Malioboro.

3. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta adalah istana resmi Sultan Hamengkubuwono X. Keraton ini terletak di pusat kota Jogja, tepatnya di Jalan Rotowijayan. Untuk mencapai Keraton Yogyakarta dengan Trans Jogja, Anda dapat naik bus rute 3A atau 3B dari halte Malioboro.

4. Taman Sari

Taman Sari adalah taman kerajaan yang dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I pada abad ke-18. Taman ini terletak di belakang Keraton Yogyakarta. Untuk mencapai Taman Sari dengan Trans Jogja, Anda dapat naik bus rute 3A atau 3B dari halte Malioboro.

5. Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo adalah museum yang menyimpan berbagai koleksi benda-benda bersejarah dan budaya Jawa. Museum ini terletak di Jalan Pangurakan, sekitar 1 kilometer dari pusat kota Jogja. Untuk mencapai Museum Sonobudoyo dengan Trans Jogja, Anda dapat naik bus rute 4A atau 4B dari halte Malioboro.

6. Museum Affandi

Museum Affandi adalah museum yang menyimpan koleksi lukisan karya pelukis Affandi. Museum ini terletak di Jalan Tirtodipuran, sekitar 2 kilometer dari pusat kota Jogja. Untuk mencapai Museum Affandi dengan Trans Jogja, Anda dapat naik bus rute 5A atau 5B dari halte Malioboro.

7. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo adalah pasar tradisional terbesar di Jogja. Pasar ini terletak di pusat kota Jogja, tepatnya di Jalan Margo Mulyo. Untuk mencapai Pasar Beringharjo dengan Trans Jogja, Anda dapat naik bus rute 6A atau 6B dari halte Malioboro.

8. Malioboro

Malioboro adalah jalan utama di pusat kota Jogja. Jalan ini terkenal dengan berbagai macam toko, restoran, dan kafe. Untuk mencapai Malioboro dengan Trans Jogja, Anda dapat naik bus rute 7A atau 7B dari halte Stasiun Tugu.

9. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul adalah alun-alun yang terletak di selatan Keraton Yogyakarta. Alun-alun ini terkenal dengan pohon beringin kembarnya. Untuk mencapai Alun-Alun Kidul dengan Trans Jogja, Anda dapat naik bus rute 8A atau 8B dari halte Malioboro.

10. Gunung Merapi

Gunung Merapi adalah gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di dunia. Untuk mencapai Gunung Merapi dengan Trans Jogja, Anda dapat naik bus rute 9A atau 9B dari halte Malioboro.

Itulah 10 destinasi wisata imperdible yang dapat Anda kunjungi dengan Trans Jogja di Jogja. Dengan menggunakan Trans Jogja, Anda dapat menjelajahi Jogja dengan mudah dan murah.