Wisata

4 Pasar Ramadhan Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

4 Pasar Ramadhan yang Wajib Dikunjungi di Jogja

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Di Indonesia, bulan Ramadhan juga identik dengan tradisi pasar Ramadhan.

Pasar Ramadhan adalah pasar yang khusus dibuka selama bulan Ramadhan. Di pasar ini, para pedagang menjual berbagai macam makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Selain itu, ada juga yang menjual pakaian, aksesoris, dan pernak-pernik lainnya.

Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak pasar Ramadhan. Berikut ini adalah 4 pasar Ramadhan di Jogja yang wajib dikunjungi:

  1. Pasar Ramadhan Ngasem

Pasar Ramadhan Ngasem adalah salah satu pasar Ramadhan terbesar di Jogja. Pasar ini terletak di Jalan Ngasem, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Pasar Ramadhan Ngasem buka setiap hari selama bulan Ramadhan, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.

Di Pasar Ramadhan Ngasem, Anda bisa menemukan berbagai macam makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Mulai dari takjil, gorengan, hingga makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, dan gudeg. Selain itu, ada juga yang menjual pakaian, aksesoris, dan pernak-pernik lainnya.

  1. Pasar Ramadhan Kridosono

Pasar Ramadhan Kridosono terletak di Jalan Kridosono, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Pasar ini buka setiap hari selama bulan Ramadhan, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.

Pasar Ramadhan Kridosono tidak sebesar Pasar Ramadhan Ngasem, tetapi pasar ini juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Selain itu, ada juga yang menjual pakaian, aksesoris, dan pernak-pernik lainnya.

  1. Pasar Ramadhan Kauman

Pasar Ramadhan Kauman terletak di Jalan Kauman, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Pasar ini buka setiap hari selama bulan Ramadhan, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.

Pasar Ramadhan Kauman adalah salah satu pasar Ramadhan tertua di Jogja. Pasar ini terkenal dengan berbagai macam takjil tradisional, seperti kolak, es campur, dan bubur sumsum. Selain itu, ada juga yang menjual pakaian, aksesoris, dan pernak-pernik lainnya.

  1. Pasar Ramadhan Sentul

Pasar Ramadhan Sentul terletak di Jalan Sentul, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Pasar ini buka setiap hari selama bulan Ramadhan, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.

Pasar Ramadhan Sentul adalah salah satu pasar Ramadhan terbesar di Jogja. Pasar ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman untuk berbuka puasa, mulai dari takjil, gorengan, hingga makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, dan gudeg. Selain itu, ada juga yang menjual pakaian, aksesoris, dan pernak-pernik lainnya.

Itulah 4 pasar Ramadhan di Jogja yang wajib dikunjungi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pasar-pasar Ramadhan ini selama bulan Ramadhan.