Wisata

AYAM GORENG MBAH CEMPLUNG: Sensasi Krispi Dari Dusun Semanggi

AYAM GORENG MBAH CEMPLUNG: Sensasi Krispi dari Dusun Semanggi

Di tengah hiruk pikuk kota yang padat dan bising, tersembunyi sebuah dusun kecil bernama Semanggi. Dusun ini terletak di pinggiran kota, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk. Namun, siapa sangka, di dusun kecil ini terdapat sebuah warung makan yang sangat terkenal, yaitu Ayam Goreng Mbah Cemplung.

Warung makan ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan telah menjadi legenda kuliner di kota ini. Setiap hari, warung makan ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan, baik dari dalam maupun luar kota. Bahkan, tak jarang ada wisatawan asing yang datang ke warung makan ini untuk mencicipi kelezatan ayam goreng Mbah Cemplung.

Apa yang membuat ayam goreng Mbah Cemplung begitu istimewa? Tentu saja, rasanya yang lezat dan unik. Ayam goreng Mbah Cemplung memiliki rasa yang gurih, renyah, dan sedikit pedas. Bumbunya meresap hingga ke dalam daging ayam, sehingga setiap gigitan terasa begitu nikmat.

Selain rasanya yang lezat, ayam goreng Mbah Cemplung juga terkenal dengan harganya yang murah. Seporsi ayam goreng Mbah Cemplung hanya dibanderol dengan harga Rp15.000 saja. Dengan harga yang terjangkau ini, siapa saja bisa menikmati kelezatan ayam goreng Mbah Cemplung.

Tak heran jika warung makan ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan. Bahkan, tak jarang ada pelanggan yang rela mengantre panjang demi mendapatkan sepiring ayam goreng Mbah Cemplung.

Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mampir ke warung makan Ayam Goreng Mbah Cemplung. Anda akan merasakan sensasi krispi yang tak terlupakan dari ayam goreng Mbah Cemplung.

Sejarah Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ayam Goreng Mbah Cemplung didirikan oleh seorang wanita bernama Mbah Cemplung pada tahun 1960-an. Mbah Cemplung adalah seorang wanita yang sangat ahli dalam memasak. Ia memiliki resep rahasia untuk membuat ayam goreng yang lezat dan unik.

Pada awalnya, Mbah Cemplung hanya menjual ayam gorengnya di warung kecil di depan rumahnya. Namun, seiring berjalannya waktu, warung makannya semakin ramai dikunjungi oleh pelanggan. Hingga akhirnya, Mbah Cemplung memutuskan untuk membuka warung makan yang lebih besar.

Warung makan Ayam Goreng Mbah Cemplung semakin terkenal setelah diliput oleh beberapa media massa. Sejak saat itu, warung makan ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan. Bahkan, tak jarang ada pelanggan yang datang dari luar kota hanya untuk mencicipi kelezatan ayam goreng Mbah Cemplung.

Resep Rahasia Ayam Goreng Mbah Cemplung

Resep rahasia ayam goreng Mbah Cemplung diturunkan dari generasi ke generasi. Hingga saat ini, resep rahasia tersebut masih dijaga ketat oleh keluarga Mbah Cemplung. Namun, ada beberapa rahasia yang berhasil diungkap oleh para pelanggan setia Ayam Goreng Mbah Cemplung.

Salah satu rahasia kelezatan ayam goreng Mbah Cemplung terletak pada penggunaan bumbu-bumbu rahasia. Bumbu-bumbu tersebut terdiri dari bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, dan kemiri. Bumbu-bumbu tersebut dihaluskan dan kemudian dicampur dengan ayam goreng.

Rahasia lainnya terletak pada teknik menggoreng ayam. Ayam goreng Mbah Cemplung digoreng dengan minyak yang sangat panas. Hal ini membuat ayam goreng menjadi renyah dan gurih.

Menu Ayam Goreng Mbah Cemplung

Selain ayam goreng, warung makan Ayam Goreng Mbah Cemplung juga menyediakan berbagai menu lainnya. Menu-menu tersebut antara lain:

  • Ayam bakar
  • Bebek goreng
  • Ikan goreng
  • Tempe goreng
  • Tahu goreng
  • Lalapan
  • Sambal

Semua menu tersebut diolah dengan bumbu-bumbu rahasia keluarga Mbah Cemplung. Sehingga, setiap menu yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan unik.

Lokasi Ayam Goreng Mbah Cemplung

Warung makan Ayam Goreng Mbah Cemplung terletak di Dusun Semanggi, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Warung makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Harga Ayam Goreng Mbah Cemplung

Harga ayam goreng Mbah Cemplung sangat terjangkau. Seporsi ayam goreng Mbah Cemplung hanya dibanderol dengan harga Rp15.000 saja. Harga tersebut sudah termasuk nasi, lalapan, dan sambal.

Ulasan Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ayam Goreng Mbah Cemplung telah mendapatkan banyak ulasan positif dari para pelanggannya. Pelanggan-pelanggan tersebut memuji rasa ayam goreng Mbah Cemplung yang lezat, renyah, dan gurih. Mereka juga memuji harga ayam goreng Mbah Cemplung yang sangat terjangkau.

Salah satu pelanggan Ayam Goreng Mbah Cemplung, bernama Rini, mengatakan bahwa ayam goreng Mbah Cemplung adalah ayam goreng terenak yang pernah ia makan. Ia mengatakan bahwa ayam goreng Mbah Cemplung memiliki rasa yang gurih, renyah, dan sedikit pedas. Ia juga mengatakan bahwa harga ayam goreng Mbah Cemplung sangat terjangkau.

Pelanggan lainnya, bernama Wawan, mengatakan bahwa ia selalu menyempatkan diri untuk mampir ke warung makan Ayam Goreng Mbah Cemplung setiap kali ia berkunjung ke kota ini. Ia mengatakan bahwa ayam goreng Mbah Cemplung adalah ayam goreng favoritnya. Ia mengatakan bahwa ayam goreng Mbah Cemplung memiliki rasa yang lezat dan unik. Ia juga mengatakan bahwa harga ayam goreng Mbah Cemplung sangat terjangkau.

Kesimpulan

Ayam Goreng Mbah Cemplung adalah salah satu kuliner legendaris di kota ini. Warung makan ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan, baik dari dalam maupun luar kota. Ayam goreng Mbah Cemplung memiliki rasa yang lezat, renyah, dan gurih. Harga ayam goreng Mbah Cemplung juga sangat terjangkau. Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mampir ke warung makan Ayam Goreng Mbah Cemplung. Anda akan merasakan sensasi krispi yang tak terlupakan dari ayam goreng Mbah Cemplung.