Wisata

Geprek Bu Rum: Sensasi Kuliner Sleman Yang Tak Terlupakan

Geprek Bu Rum: Sensasi Kuliner Sleman yang Tak Terlupakan

Di antara hiruk pikuk kota Sleman, Yogyakarta, terdapat sebuah warung makan sederhana yang menyajikan kuliner yang tak terlupakan. Warung tersebut bernama Geprek Bu Rum, yang telah menjadi legenda kuliner di Sleman sejak tahun 1990-an.

Geprek Bu Rum terkenal dengan sajian ayam gepreknya yang gurih dan pedas. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung yang diolah dengan bumbu rempah-rempah pilihan. Setelah digoreng hingga kecokelatan, ayam tersebut digeprek hingga pipih dan disajikan dengan sambal yang terbuat dari cabai rawit, bawang putih, dan tomat.

Sambal Geprek Bu Rum inilah yang menjadi kunci kelezatan kuliner ini. Sambalnya yang pedas dan gurih mampu menggoyang lidah siapa saja yang mencicipinya. Bahkan, bagi mereka yang tidak terlalu suka pedas, Geprek Bu Rum tetap menjadi pilihan yang tepat karena sambalnya dapat disesuaikan dengan tingkat kepedasan yang diinginkan.

Selain ayam geprek, Geprek Bu Rum juga menyajikan menu lainnya seperti lele geprek, tahu geprek, tempe geprek, dan telur geprek. Semua menu tersebut diolah dengan bumbu dan sambal yang sama, sehingga memiliki cita rasa yang tak kalah lezat dari ayam geprek.

Warung Geprek Bu Rum terletak di Jalan Kaliurang KM 10, Sleman, Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000 per porsi.

Meskipun tempatnya sederhana, Geprek Bu Rum selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan. Tak hanya warga Sleman, banyak juga wisatawan dari luar kota yang sengaja datang untuk mencicipi kuliner legendaris ini.

Bagi Anda yang berkunjung ke Sleman, jangan lupa untuk mampir ke Geprek Bu Rum dan rasakan sensasi kuliner yang tak terlupakan. Dijamin, Anda akan ketagihan dan ingin kembali lagi.

Sejarah Geprek Bu Rum

Geprek Bu Rum didirikan oleh Ibu Rum pada tahun 1990. Awalnya, Ibu Rum hanya berjualan ayam goreng biasa di depan rumahnya. Namun, karena ayam goreng buatannya yang lezat, banyak pelanggan yang mulai berdatangan.

Pada tahun 1995, Ibu Rum mulai berinovasi dengan membuat ayam geprek. Ayam geprek tersebut ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari pelanggan. Sejak saat itu, Geprek Bu Rum menjadi semakin terkenal dan menjadi salah satu kuliner legendaris di Sleman.

Kini, Geprek Bu Rum telah memiliki beberapa cabang di Sleman dan sekitarnya. Namun, warung makan yang pertama di Jalan Kaliurang KM 10 tetap menjadi yang paling ramai dikunjungi oleh pelanggan.

Kuliner Legendaris Sleman

Geprek Bu Rum telah menjadi kuliner legendaris di Sleman karena beberapa alasan. Pertama, rasanya yang lezat dan tak terlupakan. Kedua, harganya yang terjangkau. Ketiga, tempatnya yang sederhana dan merakyat.

Geprek Bu Rum juga menjadi tempat berkumpulnya berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran, hingga pejabat pemerintah, semua pernah merasakan sensasi kuliner Geprek Bu Rum.

Tak heran jika Geprek Bu Rum menjadi salah satu kuliner wajib di Sleman. Bagi Anda yang berkunjung ke Sleman, jangan lupa untuk mampir ke Geprek Bu Rum dan rasakan sensasi kuliner yang tak terlupakan.

Tips Menikmati Geprek Bu Rum

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menikmati Geprek Bu Rum dengan lebih nikmat. Pertama, pilihlah tingkat kepedasan sambal yang sesuai dengan selera Anda. Kedua, jangan lupa untuk memesan nasi putih atau nasi goreng sebagai pendamping. Ketiga, nikmati Geprek Bu Rum selagi hangat.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan berbagai topping pada Geprek Bu Rum Anda. Beberapa topping yang populer antara lain keju, telur ceplok, dan kol goreng. Dengan tambahan topping, Geprek Bu Rum Anda akan semakin lezat dan mengenyangkan.

Kesimpulan

Geprek Bu Rum adalah salah satu kuliner legendaris di Sleman yang wajib Anda coba. Dengan rasanya yang lezat, harganya yang terjangkau, dan tempatnya yang sederhana, Geprek Bu Rum menjadi pilihan yang tepat untuk makan siang atau makan malam bersama teman dan keluarga.