Wisata

Petualangan Seru: Kolam Tingkat Ketiga Di Balik Tebing Air Terjun Lepo

Petualangan Seru: Kolam Tingkat Ketiga di Balik Tebing Air Terjun Lepo

Air terjun Lepo adalah salah satu air terjun yang terletak di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan memiliki tiga tingkat. Kolam tingkat ketiga di balik tebing air terjun Lepo menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Untuk mencapai kolam tingkat ketiga ini, pengunjung harus melewati jalur yang cukup menantang. Jalur tersebut berupa jalan setapak yang licin dan berbatu. Selain itu, pengunjung juga harus melewati beberapa sungai kecil dan air terjun kecil sebelum sampai di kolam tingkat ketiga.

Namun, semua perjuangan tersebut akan terbayar lunas ketika pengunjung sampai di kolam tingkat ketiga. Kolam ini memiliki air yang jernih dan segar. Pengunjung dapat berenang, bermain air, atau sekadar bersantai di tepi kolam.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah dari kolam tingkat ketiga. Dari kolam ini, pengunjung dapat melihat pemandangan air terjun Lepo dari dekat. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan hutan hujan tropis yang mengelilingi air terjun Lepo.

Untuk mencapai kolam tingkat ketiga, pengunjung harus terlebih dahulu menuju ke Desa Salulembo. Desa ini terletak sekitar 20 kilometer dari Kota Masamba, ibu kota Kabupaten Luwu Utara. Dari Desa Salulembo, pengunjung dapat berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor untuk menuju ke air terjun Lepo.

Perjalanan dari Desa Salulembo ke air terjun Lepo memakan waktu sekitar 30 menit. Selama perjalanan, pengunjung akan melewati pemandangan alam yang indah, seperti sawah, ladang, dan hutan hujan tropis.

Setelah sampai di air terjun Lepo, pengunjung harus melewati jalur yang cukup menantang untuk mencapai kolam tingkat ketiga. Jalur tersebut berupa jalan setapak yang licin dan berbatu. Selain itu, pengunjung juga harus melewati beberapa sungai kecil dan air terjun kecil sebelum sampai di kolam tingkat ketiga.

Perjalanan dari air terjun Lepo ke kolam tingkat ketiga memakan waktu sekitar 15 menit. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang indah, seperti air terjun, sungai, dan hutan hujan tropis.

Setelah sampai di kolam tingkat ketiga, pengunjung dapat berenang, bermain air, atau sekadar bersantai di tepi kolam. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah dari kolam tingkat ketiga.

Kolam tingkat ketiga di balik tebing air terjun Lepo merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang sejuk. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru di kolam tingkat ketiga, seperti berenang, bermain air, atau sekadar bersantai.

Tips untuk Berkunjung ke Kolam Tingkat Ketiga di Balik Tebing Air Terjun Lepo

  • Gunakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang tidak licin.
  • Bawa bekal makanan dan minuman yang cukup.
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan.
  • Berhati-hatilah saat melewati jalur yang licin dan berbatu.
  • Jangan berenang terlalu jauh dari tepi kolam.
  • Selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar.

Akses Menuju Kolam Tingkat Ketiga di Balik Tebing Air Terjun Lepo

Untuk mencapai kolam tingkat ketiga di balik tebing air terjun Lepo, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

  • Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute berikut:

Dari Kota Masamba, ibu kota Kabupaten Luwu Utara, ambil jalan menuju ke Desa Salulembo.
Dari Desa Salulembo, lanjutkan perjalanan menuju ke air terjun Lepo.
Setelah sampai di air terjun Lepo, pengunjung harus berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor untuk mencapai kolam tingkat ketiga.

  • Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat mengikuti rute berikut:

Dari Kota Masamba, ibu kota Kabupaten Luwu Utara, naik bus atau angkutan umum lainnya menuju ke Desa Salulembo.
Dari Desa Salulembo, lanjutkan perjalanan menuju ke air terjun Lepo menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Kolam Tingkat Ketiga di Balik Tebing Air Terjun Lepo

Harga tiket masuk kolam tingkat ketiga di balik tebing air terjun Lepo adalah Rp10.000 per orang. Harga tiket masuk ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.