Langsung ke konten utama

11 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Mana Drakor Favorit Anda?

BantulMedia.com – Saat ini begitu banyak drama populer dan terkenal, tidak hanya di Korea tetapi juga di dunia internasional. Tidak heran ada begitu banyak aktor Korea populer di luar sana. Namun meski ada banyak drama, ada beberapa yang dinobatkan sebagai drakor terbaik sepanjang masa.

11 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Mana Drakor Favorit Anda?

11 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Mana Drakor Favorit Anda?

Meluasnya Korean wave saat itu menyebabkan industri hiburan Korea Selatan gencar merilis drama Korea terbaiknya. Karya-karya terbaiknya selalu diterima oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Tak heran, cerita dan sinematografi yang tersaji selalu menyentuh hati para penontonnya, sehingga banyak orang yang rela menonton drama tersebut berulang kali. Seringkali, drama ini mendapatkan banyak perhatian penonton dan peringkat yang bagus.

Mau tahu apa saja drama Korea terbaik sepanjang masa dengan rating tertinggi? Yuk, langsung saja simak rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa pada uraian di bawah ini!

Drama Reply 1988

reply 1988

Rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa ada di Reply 1988. Serial ini adalah salah satu drama Korea terbaik untuk dilihat, dan mendapat peringkat tertinggi. Drama keluarga Korea ini tentang persahabatan dan kerabat dari lima teman sekolah menengah yang tinggal di kota kecil.

Plotnya menyajikan kisah kedewasaannya, termasuk cinta dan romansa, masuk perguruan tinggi, serta banyak nostalgia tahun 80-an.

Mr. Sunshine

Drama Korea romantis ini meraih rating hingga 18,1 persen dan menempati urutan keenam serial dengan rating tertinggi di Korea.

Mr. Sunshine sendiri, berlatar awal tahun 1900-an, menceritakan kisah Eugene Choi (Lee Byung Hun), seorang mantan budak yang kembali ke Korea dalam misi sebagai tentara AS.

Namun lama kelamaan ia jatuh cinta dengan seorang wanita bangsawan muda bernama Go Ae-shin (Kim Tae Ri).

Guardian : The Lonely And Great God (Goblin)

goblin drama terbaik

Goblin adalah drama fantasi romantis yang menceritakan tentang goblin berusia 939 tahun. Drama Goblin diperankan oleh Gong Yoo, yang jatuh cinta dengan seorang gadis yang ditakdirkan untuk mengakhiri kehidupan abadinya yang terkutuk.

Berkat sinematografi dan plotnya, drama yang tayang tahun 2017 ini berhasil menarik perhatian dan mendulang popularitas dengan rating tinggi sebesar 18,6 persen.

Baca juga:

Inilah 8 Drama Korea Terbaru Yang Akan Tayang di Tahun 2022

Princess Hours

Lalu ada drama Princess Hours yang juga merupakan salah satu drama terbaik sepanjang masa. Drama yang tayang pada tahun 2006 ini merekam cerita tentang Kerajaan Korea dalam versi modern. Ini adalah drama tentang kisah cinta remaja yang sangat populer di Korea.

Drama ini menceritakan tentang seorang pangeran muda yang bertunangan dengan seorang wanita dari keluarga biasa. Drama ini juga merupakan salah satu drama cinta remaja dengan produksi yang disengaja. Tak heran jika drama ini menjadi drama terbaik yang pernah ada, dengan rating hingga 28,8%.

Cofee Prince

Bukan hanya Princess Hours, namun drama Cofee Prince yang diperankan oleh Gong Yoo dan Yoon Eun Hye juga menjadi drama Korea terbaik sepanjang masa. Drama yang tayang pada tahun 2007 ini memerankan seorang wanita yang bekerja di sebuah kafe yang menyamar sebagai seorang pria.

Drama ini masih sering diikuti oleh penontonnya. Selain itu, film dokumenter tentang Cofee Prince yang baru tayang di tahun 2020 ini sempat menjadi perbincangan hangat di Korea. Tak heran jika drama ini dianggap sebagai salah satu drama terbaik sepanjang masa.

Dream High

Pencinta drakor pasti tahu drama Dream High yang dibintangi Suzy dan Kim Soo Hyun. Drama ini menjadikan dua aktor dan aktris terkenal hingga saat ini. Drama yang menceritakan tentang sekolah khusus idola K-pop ini sangat populer di Korea Selatan.

Bahkan, banyak remaja Korea yang terinspirasi oleh drama ini. Drama Dream High sangat populer sehingga lanjut sampai Season 2. Walau akhirnya drama Dream High tidak terlalu populer untuk season 2.

Drama Full House

full house

Drakor terbaik pertama yang pernah ada adalah drama berjudul Full House. Drama yang tayang pada tahun 2004 ini sebenarnya menarik perhatian penonton Korea dan internasional. Sampai saat ini masih banyak yang menonton drama ini karena genrenya yang asyik dan juga menghibur bagi para penontonnya.

Drama yang diperankan oleh Rain dan juga oleh Song Hye Kyo ini menjadi salah satu drama musik hot terbaik hingga saat ini. Rumah dalam drama Full House juga berkembang menjadi salah satu rumah terbaik hingga saat ini.

Moon Embracing The Sun

Tidak hanya ada cerita tentang masa kini, tetapi ada juga drama korea kerajaan yang begitu populer dan terbaik. Salah satunya adalah drama berjudul Moon Embracing The Sun. Drama yang juga diperankan oleh Kim Soo Hyun ini menjadi salah satu drama kerajaan terbaik sepanjang masa.

Bahkan drama ini masih banyak orang tonton hingga saat ini karena memiliki cerita yang unik dan tidak membosankan. Drama ini memiliki rating yang cukup tinggi, 46,5% untuk akhir pertunjukan. Tak heran jika drama Moon Embracing The Sun menjadi salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa bagi masyarakat Korea.

Descendant Of The Sun

Pemeran: Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo dan Kim Ji Won.

Drama ini rupanya membuat banyak penggemar tertawa dan penuh emosional. Bahkan sang pemeran utama pun terlibat di cinta lokasi, meski Song Joong Ki dan Song Hye Kyo kini telah memutuskan untuk berpisah. Drama ini membuat banyak penonton gagal move on karena jalan ceritanya yang menarik dan latar tempatnya yang memukau.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

11 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Mana Drakor Favorit

Pemeran: Lee Joon Gi, IU dan Kang Ha Neul

Drama ini menceritakan tentang pertumpahan darah antara pangeran penerus kerajaan yang penuh intrik. Memiliki akhir yang sad ending, drama ini selalu dinantikan season selanjutnya. Walau para pemain sudah mengkonfirmasi bahwa tidak ada season 2 karena kesibukan masing-masing pemain.

Crash Landing On You

11 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Mana Drakor Favorit

Drama tvN Korea ini menceritakan tentang perjuangan seorang pewaris Korea Selatan untuk cinta dengan kehidupan dengan seorang perwira militer Korea Utara.

Mereka bertemu ketika wanita pewaris Korea Selatan mendarat di wilayah Korea Utara setelah kecelakaan paralayang.

Berkat chemistry para pemainnya, “Crash Landing On You” yang tayang pada 2019, mendapat rating 21,6 persen.

Kesimpulan

Inilah 11 drakor terbaik sepanjang masa menurut tim redaksi BantulMedia.com. Tidak hanya ratingnya yang tinggi, drama di atas juga memiliki jalan cerita yang luar biasa, sehingga terkenal baik oleh penonton Korea maupun internasional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa