Langsung ke konten utama

5 Cara Mencegah Stress Media Sosial, Jangan Nyinyir!

BantulMedia.com – Di dunia yang modern ini, sulit untuk melepaskan diri dari media sosial. Ada banyak fitur dan manfaat yang memudahkan Anda untuk mengekspresikan diri atau tetap berhubungan melalui media sosial. Selain itu, berjualan atau berbelanja menjadi lebih mudah ketika media sosial bermunculan.

5 Cara Mencegah Stress Media Sosial, Jangan Nyinyir!

5 Cara Mencegah Stress Media Sosial, Jangan Nyinyir!

Sayangnya, banyak orang mengalami stres dan depresi karena apa yang mereka dapatkan di media sosial. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa hampir 40% pengguna media sosial pernah mengalami stres media sosial. Lalu bagaimana Anda bisa mencegah stres media sosial? Yuk simak artikel ini!

  1. Buat dan Nikmati Konten Positif Dari Media Sosial

Apapun masalahnya, untuk menghindari stres media sosial, Anda perlu berhati-hati dalam memilih dan menyortir konten yang Anda sukai.

Nikmati konten-konten positif yang bisa Anda kembangkan lebih lanjut, seperti: B. Video memasak atau tips hidup sehat. Tidak hanya bisa dinikmati, Anda juga bisa membuat konten positif di media sosial untuk menginspirasi banyak orang juga.

Jika Anda buntu atau kurang inspirasi, ambil beberapa batang cokelat hitam yang dikenal dapat membantu meningkatkan kerja otak sehingga ide dan ide konten positif Anda mengalir dengan lancar. Selain itu, cokelat hitam juga kaya akan antioksidan yang akan membuat Anda awet muda!

  1. Jangan Nyinyir atau Memikirkan Kehidupan Orang Lain di Media Sosial

Tak jarang banyak orang yang mulai mengekspresikan diri atau mungkin sekadar mempresentasikan pencapaian hidupnya di media sosial. Hal ini jelas menimbulkan kekaguman atau kecemburuan pada banyak orang.

Agar Anda tidak membuat diri Anda stress, hindari nyinyir atau memikirkan kehidupan orang lain di media sosial.

Lebih baik Anda menggunakan waktu media sosial Anda untuk memikirkan kesehatan tubuh Anda, yang bahkan lebih penting daripada bersikap sinis di media sosial. Banyak konten dan hidup sehat langsing yang akan membuat Anda fokus pada hidup dan tubuh Anda sendiri sehingga Anda dapat menikmati hidup dan selalu rileks.

  1. Jangan “Melahap” Konten Negatif!

Poin ini bisa menjadi poin dengan persentase tertinggi. Terlalu sering”melahap” konten negatif secara tidak langsung mempengaruhi kepribadian Anda agar selalu ikut negatif dalam hidup. Padahal, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan tanpa memikirkan kehidupan Anda sendiri, apalagi kehidupan orang lain.

Daripada ‘melahap’ konten negatif, lebih baik Anda melahap berbagai makanan atau jajanan sehat yang jelas-jelas membuat Anda lebih sehat dan lebih semangat mewujudkan impian Anda. Selain itu, Anda juga bisa “melahap” semua bahan fitnes agar tubuh Anda berbentuk indah dan sempurna.

Baca juga:

Cara Diet Sehat Agar Bisa Menjadi Gaya Hidup Kekinian

  1. Komentar negatif netizen? Santai!

Sekalipun Anda telah berusaha untuk selalu bersikap positif di media sosial, Anda akan sering menerima komentar negatif dari pengguna lain yang mengganggu atau membuat Anda kesal. Rasanya seperti akan membanting ponselku!

Tunggu! Saat mengalami hal seperti ini, jangan stres dulu. Lihat dan baca lagi komentarnya pelan-pelan, mungkin bisa diambil hikmah dan pelajaran dari komentarnya. Jika demikian, ambil dan hirup aromaterapi yang akan membuat pikiran Anda rileks kembali sehingga komentar negatif itu sendiri hilang.

  1. Hidup di Dunia Nyata Jauh Lebih Menyenangkan Daripada Bergaul di Dunia Maya

Nah ini cara yang paling efektif untuk mensosialisasikan media anti stress. Kurangi waktu media sosial Anda dan mulailah bergaul dan berinteraksi lebih banyak di dunia nyata. Karena lelucon dan tawa dengan teman-teman di dunia nyata dapat membantu Anda berumur panjang dan awet muda.

Selain itu, Anda bisa merasakan emosi yang mereka bawa dalam setiap obrolan. Saat dia marah, Anda bisa sedih dan emosional. Jika dia senang, kamu bisa menjadi orang pertama yang tertawa paling keras. Menyenangkan bukan?

Kesimpulan

Yah, media sosial sering menawarkan penggunanya kecanduan dan pekerjaannya sendiri. Namun, Anda juga perlu ingat untuk tidak terlalu khawatir tentang apa yang muncul di media sosial. Berfokus pada hidup Anda sendiri bisa jauh lebih bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa