Langsung ke konten utama

5 Contoh Peluang Usaha Yang Cocok selama Pandemi

BantulMedia.com – Contoh Peluang Usaha yang Cocok Saat Pandemi. Memulai bisnis rumahan tidak membutuhkan banyak modal untuk memulai bisnis, begitu juga dengan bisnis kecil-kecilan yang bisa menguntungkan dari rumah.

Bisnis tidak harus langsung besar, kita bisa memberikan contoh bisnis kecil yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini. Banyak contoh usaha kecil yang bisa kita lakukan. Mulai dari contoh usaha kecil makanan hingga contoh usaha kecil kecilan di rumah.

usaha dikala pandemi

Contoh Peluang Usaha Yang Cocok selama Pandemi

Selain itu banyak juga jenis usaha kecil-kecilan yang bisa kita lakukan, pertama ada usaha kecil-kecilan untuk remaja, ada juga usaha kecil rumahan yang menguntungkan. Yang perlu kita lakukan adalah belajar bagaimana memulai bisnis kecil-kecilan di rumah.

Artikel ini membahas beberapa contoh bisnis modal kecil dengan keuntungan besar. Banyak sekali contoh usaha kecil yang sukses dan usaha kecil yang menjanjikan yang bisa kita tiru. Apa saja contoh usaha kecil? Yuk simak reviewnya.

Memulai bisnis rumahan kecil yang menjual makanan ringan

Banyak sekali jajanan atau jajanan yang bisa kita jadikan sebagai usaha kecil-kecilan. Banyak juga contoh usaha kecil yang terbukti memberikan banyak keuntungan bagi para pelaku bisnis ini.

Hal yang membuat usaha kecil ini menguntungkan adalah banyak orang Indonesia yang sangat menyukai jajanan. Orang Indonesia sering menghabiskan waktu luangnya dengan mengemil jajanan.

Dari makanan ringan yang manis, asin hingga pulpen. Oleh karena itu, contoh ini sangat menguntungkan untuk usaha kecil.

Menjual sembako atau jajanan merupakan peluang bisnis yang tidak pernah mati, Dengan potensi yang besar, Anda juga perlu sedikit riset agar bisnis rumahan ini berjalan lancar.

Berikut beberapa pilihan bisnis kuliner yang bisa Anda coba di rumah.

Penjualan aneka kue

Seperti kebanyakan orang, orang Indonesia menyukai makanan ringan. Jajanan yang disukai orang Indonesia adalah:

  • Brownies kukus
  • donat
  • Kue bolu
  • Kue lapis
  • Risoles

Selain di atas, masih banyak jenis kue lainnya yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Bisnis ini sangat cocok jika rumah Anda berada di area sibuk, mis. B. Dekat kampus, kantor, atau sekolah.

Menjual pulsa dan token listrik

Contoh bisnis kecil selanjutnya adalah menjual pulsa dan token listrik. Saat ini, setiap masyarakat telah menggunakan gadget sebagai alat komunikasi utama. Oleh karena itu, masing-masing orang ini membutuhkan kredit untuk perangkat mereka.

Manfaat dari jenis bisnis ini tidak terlalu bagus. Tetapi jika Anda menganggapnya serius, kami akan memiliki banyak, jika sedikit, keuntungan. Bahkan keuntungan kecil dari jumlah besar membawa keuntungan.

Buka waralaba minuman rumahan

Contoh usaha kecil yang pertama adalah perusahaan waralaba minuman. Waralaba, atau waralaba dalam bahasa Inggris, adalah bisnis kecil yang sangat menguntungkan.

Bisnis waralaba minuman merupakan salah satu jenis usaha waralaba yang dapat memberikan keunggulan bagi kita. Bisnis minuman jenis ini saat ini sedang berjalan, dan akan sering kita jumpai di kota-kota besar.

Berbagai jenis usaha kecil contoh minuman franchise mulai dari teh, susu, coklat, kopi hingga soda pop sudah biasa. Sangat mudah untuk memulai bisnis minuman ini. Jika kita ingin lebih fokus, pilihlah satu jenis minuman saja.

Menjadi reseller di toko online

Salah satu usaha kecil yang bisa memproduksi adalah menjadi reseller di toko online. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menjadi reseller toko online, meskipun termasuk dalam contoh bisnis kecil-kecilan.

Banyaknya toko online yang bermunculan saat ini dapat menjadikan jenis bisnis ini sebagai rekomendasi untuk bisnis kita. Kami tidak perlu menyewa tempat atau bangunan apapun untuk menjalankan bisnis ini. Bisnis ini bisa kita lakukan di rumah.

Apapun bisnisnya, jika dilakukan secara konsisten akan mendatangkan keuntungan yang melimpah bagi kita, termasuk contoh bisnis kecil ini.

Baca Juga :

12 Ide Bisnis Rumahan Yang Banyak Dicari, Sudahkah Anda Memulainya?

Kesimpulan:

Itulah beberapa contoh bisnis yang bisa Anda lakukan. Anda tidak perlu banyak uang untuk memulai bisnis rumahan. Berikut adalah usaha kecil yang dapat menghasilkan keuntungan dari memulai bisnis rumahan.

Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika menjadi reseller di sebuah toko online. Banyaknya toko online yang bermunculan saat ini dapat menjadikan jenis bisnis ini sebagai rekomendasi bisnis yang kita jalani. Sangat mudah untuk memulai bisnis minuman ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa