Langsung ke konten utama

5 Tips Liburan ke Jepang | Jalan - jalan ke Negri Sakura

BantulMedia.comTips Liburan ke Jepang – Apakah Anda berencana untuk mengunjungi Jepang untuk pertama kalinya? Berikut beberapa tips liburan ke Jepang yang perlu Anda ketahui.

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang tidak pernah sepi dari wisatawan. Semua orang di dunia sangat penasaran dengan wisata Jepang yang terkenal dengan wisata anime dan kulinernya terutama ramen dan sushi. Salah satu tips berlibur ke Jepang adalah dengan menyiapkan e-paspor, yang akan menghemat lebih banyak uang karena Anda tidak perlu mengajukan visa ke Jepang. Caranya juga cukup sederhana karena Anda hanya perlu mendaftarkan e-paspor di kedutaan atau konsulat Jepang di Indonesia dengan membawa e-paspor dan mengisi formulir aplikasi. Tapi itu tidak semua. Yuk simak tips liburan ke Jepang berikut ini.

Tips Liburan ke Jepang

5 Tips Liburan ke Jepang

1. Gunakan transportasi umum

Tips Liburan ke Jepang yang Pertama, Jika Anda akan melakukan perjalanan ke Jepang, sebaiknya Anda hanya menggunakan transportasi umum. Di Jepang, semua moda transportasi terintegrasi dengan baik, sehingga sangat mudah digunakan untuk semua orang termasuk turis pemula.

Anda bisa menggunakan berbagai moda transportasi untuk menuju banyak kota, seperti Japan Rail Pass, kartu khusus yang berguna untuk turis manca negara yang sedang berwisata di negeri Sakura. Salah satu kelebihan Japan Rail Pass adalah Anda bisa bepergian dengan kereta Japan Railways secara gratis tanpa batasan selama kartu masih berlaku.

Jika Anda hanya ingin mengunjungi beberapa kota di Jepang, ada pilihan lain yaitu naik kereta atau bus dengan membeli tiket harian yang murah.

2. Cari makan murah

Tips Liburan ke Jepang – Tidak bisa dipungkiri bahwa biaya hidup di Jepang relatif tinggi, termasuk makanan. Tapi tidak semuanya mahal. Anda masih bisa mencoba makanan Jepang asli dengan harga terjangkau di beberapa pasar atau warung kaki lima. Anda juga bisa makan di Depachika, lantai khusus di department store besar yang menjual berbagai hidangan siap saji.

3. Menginap ditempat Murah ( Bukan Hotel )

Jika Anda memiliki anggaran yang lebih besar, menginap di hotel tentu bisa menjadi pilihan pertama Anda. Namun, jika anggaran Anda terbatas, pertimbangkan untuk menginap di akomodasi yang bukan hotel, yang lebih murah seperti hostel, rumah sewaan untuk sekitar 4-5 orang, atau bahkan rumah milik orang Jepang. Anda dapat dengan mudah menemukannya di internet.

4. Jangan lewatkan tujuan wisata gratis

Beberapa tempat wisata di Jepang tidak semuanya mahal, bahkan ada yang gratis. Tentu saja, Anda bisa lebih berhemat dengan mengunjungi tempat-tempat wisata gratis seperti Kuil Meiji yang dapat diakses secara gratis, tempat wisata di Asakusa, Taman Ueno, Harajuku patung Gundam raksasa di Odaiba yang cocok untuk tempat selfie, dan Himawari no Sato ( taman bunga matahari terbesar di Indonesia). Jepang) dan Jalan Shibuya. – Tips Liburan ke Jepang

5. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum keberangkatan

Tips traveling ke Jepang yang masih perlu dilakukan yaitu mencari tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Kiat-kiat ini akan memberi Anda peluang lebih besar untuk memilih maskapai penerbangan yang ingin Anda gunakan. Ada beberapa maskapai yang menawarkan harga tiket yang cukup murah ke Jepang. Jika Anda beruntung, terkadang ada maskapai penerbangan yang menawarkan promo murah ke Jepang.

Baca Juga :

Berikut Tips Persiapan Liburan Keluarga | Anti Gagal

Kesimpulan

Waktu terbaik untuk mengunjungi negeri matahari terbit ini adalah pada musim semi sekitar bulan April, karena ada banyak bunga sakura yang sangat indah bertebaran di sana dan angin juga cukup hangat di sana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali