Langsung ke konten utama

7 Fakta Menarik Tentang Gong Yoo, Semakin Memukau

BantulMedia.com – Gong Yoo adalah salah satu aktor terbaik Korea Selatan. Ketampanan dan kharismanya mampu memikat para penggemarnya sejak awal. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang masuk ke dalam fans clubnya.

7 Fakta Menarik Tentang Gong Yoo, Semakin Memukau

7 Fakta Menarik Tentang Gong Yoo, Semakin Memukau

Bahkan, mereka siap memberikan kado spesial untuk aktor kesayangannya di hari ulang tahunnya. Misalnya, penggemar Gong Yoo yang tergabung dalam grup ‘Yoo & I’ berinisiatif untuk mengumpulkan uang dan kemudian menyumbangkannya untuk amal di hari ulang tahun aktor tersebut.

Menurut media Korea Selatan Osen, para penggemar Gong Yoo menyumbangkan KRW 16 juta atau setara dengan Rp. 205 juta, kepada Korea Leukemia Foundation untuk membantu pengobatan penderita kanker.

Ini bukan kali pertama fans clubnya mengadakan acara amal, di hari ulang tahun aktor tersebut. Tahun lalu mereka juga mendonasikan 175 juta rupiah untuk yayasan yang sama.

Wah loyal sekali ya fans Gong Yoo. Belum terlambat loh jika Anda ingin menjadi penggemar Ahjussi ini. Mari kita mengenal Sang Goblin favorit kita!

Fakta Menarik tentang Gong Yoo

  1. Lulusan Universitas Kyunghee

Gong Yoo lahir di Busan dan hidup sampai SMA. Dia memiliki seorang ibu, seorang ayah dan seorang kakak perempuan. Dia adalah seorang Katolik, nama baptisnya adalah Joseph. Nama “Gong Yoo” berasal dari nama belakang ayahnya “Gong” dan nama keluarga ibunya “Yoo”.

Ia adalah siswa yang cerdas di sekolah. Dia berbagi bahwa dia secara konsisten berada di 20 besar selama sekolah menengah.

Gong Yoo menyukai akting dan bahkan mendapatkan gelar master dalam seni pertunjukan dari Universitas Kyunghee. Dia membuat debut modelnya pada tahun 1999 dan secara resmi memulai karir di industri hiburan setelah menjadi VJ Mnet pada tahun 2020.

  2.  Drama Coffee Prince Melambungkan Namanya

Dia kemudian membuat debut sebagai aktor resminya pada tahun 2001 di drama KBS School 4. Dia mendapatkan kesuksesan pertamanya setelah berperan dalam drama “Coffee Prince” dan merebut hati penonton di Korea Selatan dan seluruh Asia.

Gong Yoo adalah salah satu dari sedikit aktor yang secara konsisten aktif dalam film dan drama. Pada tahun 2016 ia mencapai titik puncak karirnya dengan penampilannya dalam drama paling populer berjudul “Goblin” dan film zombie mega-hit “Train to Busan”.

7 Fakta Menarik Tentang Gong Yoo,

3. Film Train To Busan Sukses Besar

“Train to Busan” adalah karya pertamanya yang ditonton lebih dari 10 juta kali. Dengan citra yang bersih dan kemampuan akting yang memukau, ia telah berkembang menjadi salah satu aktor paling terkenal di industri hiburan, sebagaimana dibuktikan oleh lebih dari 50 tawaran komersial selama kariernya.

4. Hiatus Ditengah Ketenarannya

Meski begitu, ternyata aktor ini pernah memutuskan untuk hiatus. Aktor tersebut juga berbicara secara terbuka tentang jeda dua tahun dari drama “Goblin”. Ia mengaku butuh waktu untuk istirahat dari dunia hiburan.

Dia juga mengakui bahwa dia berada di bawah banyak tekanan karena kesuksesan drama tersebut. Tapi dia tidak bisa sepenuhnya menikmati momen itu karena dia merasa seperti sedang dihancurkan oleh ketenaran.

5. Tertutup Pada Kehidupan Cinta

Dalam kehidupan cintanya, ia terlibat dalam skandal kencan dengan aktris Lim Soojung. Selain itu, setelah Gong Yoo tampil bersama di film “Train to Busan” dan “Kim Jiyoung 1982”, ia dikabarkan menjalin hubungan dengan Jung Yumi.

Gong Yoo mengakui bahwa dia menyukai seseorang yang memiliki kepribadian berbeda dari penampilannya. Meski begitu, dia tidak suka berbicara atau mengungkapkan kehidupan pribadinya di depan umum. Hal ini terlihat saat ia memutuskan untuk tidak memiliki akun media sosial sendiri.

Baca juga:

The Silent Sea, Drama Korea Pertama Berlatar Bulan Yang Diperankan Gong Yoo

6. Membuka Instagram Resmi

Tepat 1 Desember 2021, agensi dari Gong Yoo, SOOP Management memberitahukan bahwa mereka membuka instagram resmi untuk membagikan kegiatan sehari-hari sang aktor.

“Hai. Manajemen SOOP di sini. Terima kasih kepada semua penggemar yang selalu mendukung Gong Yoo. Kami telah membuka akun Instagram resmi untuk menyampaikan kehidupan sehari-hari aktor Gong Yoo kepada semua penggemar,” kata agensi, dikutip dari IG @ koreanramanews.

Management SOOP menyebut akun Instagram resmi Gong Yoo yaitu @_gongyoo_official_.

7. Suka Olahraga

Gong Yoo suka olahraga. Dia adalah penggemar klub bisbol Lotte Giants. Bahkan, ia juga tergabung dalam tim baseball ternama bernama Playboys. Dalam dunia basket, dia adalah penggemar dari pemain basket Stephen Curry.

Ia juga mengaku sebagai pecinta kucing. Tidak hanya aktor yang berbakat, dia juga bisa menyanyi dan bahkan menyanyikan lagu “Second First Love” untuk filmnya “Finding Mr. Destiny”.

Penutup

Wah, karisma Gong Yoo semakin terpancar saat mengetahui fakta menariknya kan? Agar lebih bersemangat, Anda bisa menonton film dan drama selama me-time. Tarik selimutnya, ambil popcorn dan bersiaplah untuk terpesona oleh aktingnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali