Langsung ke konten utama

Bagaimana Cara Cek Sisa Pulsa E-Toll Di Ponsel Android

BantulMedia.com – Bagaimana cara cek sisa pulsa e-Toll di ponsel android? Sangat sederhana, Anda hanya memerlukan aplikasi untuk memeriksa akun e-money Anda yang saat ini memiliki banyak pilihan, dan ponsel dengan NFC.

Bagaimana Cara Cek Sisa Pulsa E-Toll Di Ponsel Android

Namun kini berbeda, semua gardu tol membutuhkan pembayaran cashless dengan e-toll card dan kini semua jenis kartu e-money bisa digunakan, baik itu BRIZZI, Tapcash BNI, Flazz BCA dan tentunya Mandiri e-toll card atau Indomaret kartu.

Baca Juga : 

Cara Mengirim uang BRI ke Mandiri via ATM dan BRImo

Untuk itu artikel ini sengaja kami perbarui agar dapat menampilkan informasi yang lebih kekinian sehingga para pembaca yang mencari informasi. Bagaimana cara cek sisa pulsa e-Toll di ponsel android dan verifikasi saldo e-toll dapat memilih kartu yang akan digunakan, tidak hanya Mandiri e-toll saja.

Bagaimana Cara Cek Sisa Pulsa E-Toll Di Ponsel Android

Seperti disebutkan di atas, jika setidaknya ada 4 kartu e-toll yang dapat digunakan untuk membayar di gerbang tol, tempat parkir, jalur komuter, Busway Trans Jakarta, pertokoan, dll, yaitu E-Maut (e-money), Berikut Cara Melihat saldo BNI, BRIZZI BRI, Tapcash BNI, Mandiri dan FLAZZ BCA

Sebelum melakukan langkah-langkah berikut, harap aktifkan NFC di ponsel Android Anda terlebih dahulu.

1. Cek saldo Mandiri E-Toll Card di HP menggunakan aplikasi Mandiri Online

  1. Buka aplikasi Mandiri Online dan login.
  2. Pilih menu uang elektronik.
  3. Kemudian pilih Lihat/Perbarui Saldo Akun.
  4. Masukkan kartu Mandiri e-Maut ke bagian belakang ponsel dan tunggu hingga muncul informasi saldo.

Cara ini juga bisa digunakan untuk update saldo e-money Mandiri setelah isi ulang di ATM atau di web online Mandiri, karena saldo tidak akan bertambah sebelum saldo diupdate.

Sayangnya, cara pertama ini hanya bisa dilakukan jika Anda sudah menjadi nasabah bank Mandiri dan sudah mendaftar Mandiri Online.

2. Cara cek saldo e-toll di HP Android dengan LinkAja

  1. Jalankan App LinkAja.
  2. Pilih menu Kartu E-Money
  3. Selanjutnya, pilih Periksa Pulsa
  4. Kemudian pilih Mandiri E-money.
  5. Terakhir, tempelkan kartu di bagian belakang ponsel atau sesuaikan dengan posisi sensor NFC di ponsel Anda.

Akan tetapi LinkAja tidak bisa digunakan untuk cek saldo (Mandiri, BRI, BNI) untuk saat ini masih bisa untuk isi ulang mandiri e-money. Menggunakan nomor ponsel aktif dari semua operator, Anda tidak perlu pergi ke Telekomsel.

3. Cek saldo Mandiri E-Toll Card di Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia di ponsel yang sudah memiliki fungsi NFC.
  2. Pilih menu Top up & Billing – Electronic Money.
  3. Kemudian ketuk tombol Perbarui Saldo
  4. Masukkan kartu Mandiri e-toll ke ponsel dan tunggu hingga sisa saldo ditampilkan

Selain bisa update dan review saldo Mandiri e-money, Tokopedia saat ini juga bisa digunakan untuk review saldo BRIZZI.

4. Cek sisa saldo Mandiri E-Money Card di BukaLapak

Ternyata Bukalapak mengikuti jejak Tokopedia yang menawarkan layanan isi ulang e-money online mandiri dan tentunya bisa digunakan tidak hanya untuk isi ulang dana tetapi juga untuk mencari Fungsi e-money di BukaLapak untuk bayar saldo kartu Mandiri e-Maut sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Bukalapak di handphone kamu.
  2. Di halaman utama, pilih menu Charge & Charge
  3. Kemudian pilih Uang Elektronik.
  4. Terakhir, tempelkan kartu pulsa di bagian belakang ponsel dan jangan dicabut sampai pulsa sudah terbaca
  5. Cek saldo BRIZZI E-Toll Card di HP Android dengan BriMo

Bagi yang menggunakan kartu e-toll BRIZZI dan ingin mengetahui sisa saldo dapat menggunakan aplikasi BriMo yang dapat diunduh dari Google Play Store. (tidak perlu registrasi).

5. cara cek saldo BRIZZI di HP Android menggunakan NFC

  1. Jalankan aplikasi BRImo lalu pilih menu BRIZZI
  2. Tempelkan kartu tol BRIZZI di bagian belakang ponsel dan tunggu hingga muncul informasi saldo.

 

6. Saldo BRIZZI Bisa Di cek menggunakan BRI mobile

Cara cek sisa saldo kartu tol BRIZZI di HP Android lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile. Untuk menjalankannya, Anda tidak perlu mendaftar atau menjadi nasabah bank BRI terlebih dahulu, cukup unduh dari Google Play Store dan jalankan. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah – langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi BRI Mobile dan pilih menu BRIZZI.
  2. Pilih Info Saldo.
  3. Kemudian tempel kartu e-Maut BRI BRIZZI di bagian belakang handphone dan tunggu aplikasi membacanya.

7. Cara Cek Saldo Flazz BCA di HP Android Menggunakan BCA Mobile

Selama ini e-toll card FLAZZ BCA hanya bisa di cek melalui aplikasi BCA Mobile, namun anda tidak perlu khawatir karena anda dapat menjalankan aplikasi m-BCA tanpa rekening BCA, jadi download saja aplikasinya di Google Play Simpan, lalu jalankan dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih menu FLAZZ, masukkan kartu dan tunggu sampai muncul saldo rekening dan riwayat transaksi/riwayat pemakaian.
  3. Cek saldo BNI Tapcash di HP Android

Kecuali Mandiri e-money, Brizzi, Flazz BCA. Ada juga e-toll card dari BNI yang bernama TapCash. Kartu tunai elektronik ini bisa digunakan untuk pembayaran tol, parkir, belanja di dealer rekanan, bayar komuter, TransJakarta dan lain-lain.

Nah untuk cek sisa saldo kartu BNI Tapcash di Android caranya adalah:

  1. Download aplikasi Tapcash Go dari Google Play Store.
  2. Aktifkan NFC, lalu jalankan aplikasi.
  3. Tempelkan kartu e-toll BNI di bagian belakang ponsel. Tunggu hingga informasi saldo muncul.

Selain tapcash Go, Anda juga bisa menggunakan LinkAja untuk cek saldo BNI Tapcash. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Gojek dari menu GoBills atau aplikasi marketplace BliBli.

Padahal, masih banyak aplikasi lain yang bisa digunakan untuk cek saldo dan isi pulsa e-toll yang tidak disebutkan di atas, seperti BliBli, Traveloka (BRIZZI), iSaku (Mandiri e-money), jadi bisa menggunakan aplikasi lain selain itu. Di atas bisa dicoba. pada.

Kesimpulan:

Aplikasi yang dapat digunakan untuk cek saldo e-toll lebih dari satu jenis kartu secara online dari ponsel Android antara lain:

  1. Shopee dan BliBli, karena bisa digunakan untuk top up dan display pulsa BRIZZI, Mandiri E-Toll dan BNI Tapcash.Sementara itu, Tokopedia hanya dapat digunakan untuk e-money Mandiri dan BRIZZI pada saat penulisan.

Namun untuk Flazz BCA selama ini hanya dapat ditanyakan melalui aplikasi BCA Mobile, karena belum ada aplikasi lain yang dapat melakukan hal tersebut, dan untuk pengisian pulsa hanya dapat dilakukan di ATM BCA atau melalui Flazz BCA mesin, mereka sebagian besar berada di cabang-cabang besar atau di pusat perbelanjaan.

Ponsel saya mendukung NFC, tetapi tidak dapat membaca e-toll atau kartu Indomaret?

Pastikan sudah mengaktifkan fungsi NFC, cek juga koneksi internet stabil atau tidak, karena jika tidak stabil atau bermasalah biasanya e-toll card tidak dikenali.

Itulah 7 cara mendapatkan sisa pulsa e-toll di HP Android yang mendukung koneksi NFC. Namun, jika Anda tidak memiliki ponsel dengan NFC, Anda juga dapat memeriksa sisa saldo melalui ATM atau mesin kasir Indomaret untuk mendapatkan bantuan.

Baca Juga : 

Mudahnya Bertransaksi Belanja Pakai e-cash Mandiri Di Tokopedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali