Langsung ke konten utama

Bagaimana Cara Proses Transfer Tabungan Neo Menuju Neo Now Dan Sebaliknya

BantulMedia.com – Ada yang bertanya bagaimana cara proses transfer tabungan neo menuju neo now dan sebaliknya?. Tentu hal ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, namun tentunya bagi yang baru saja membuka rekening bank Neo masih bingung.

Seperti yang kita ketahui, ada dua rekening di dalam aplikasi Neo Bank atau Neo+, yaitu Neo Tabungan dan Neo Now. Kita dapat menggunakan keduanya untuk mengirim uang atau menerima transfer, tetapi keduanya memiliki saldo terpisah.

Bagaimana Cara Proses Transfer Tabungan Neo Menuju Neo Now Dan Sebaliknya

Tabungan Neo sekarang bisa kita gabungkan di Neo Now jika ingin transfer atau bayar, tetapi saldo Neo Now tidak ada. Agar cukup, kami dapat mentransfer saldo antar rekening bank Neo kami.

Baca Juga : 

Cara Proses Transfer Neo+ ke LinkAja atau Sebaliknya Sangat Sederhana

Bagi yang masih belum tahu caranya, bagaimana cara proses transfer tabungan neo menuju neo now dan sebaliknya, Anda bisa membaca artikel ini sampai selesai. Kami akan menunjukkan langkah-langkah untuk mentransfer tabungan Neo ke Neo Now atau sebaliknya.

Bagaimana Cara Proses Transfer Tabungan Neo Menuju Neo Now Dan Sebaliknya

Yang akan kami tunjukkan di bawah ini adalah transfer antar akun Anda sendiri, bukan akun Neo+ lain.

Langkah-langkah transfer saldo Neo Now ke Tabungan Neo adalah sebagai berikut ;

  1. Buka aplikasi Neo+
  2. Kemudian tap Total Saldo untuk melihat nomor rekening Tabungan Neo
  3. Ketuk 3 titik pada Neo Tabungan berwarna kuning.
  4. Pilih Salin nomor Akun
  5. Kembali ke halaman utama
  6. Pilih Transfer
  7. Pilih Ke Bank Lain
  8. Pastikan akun pengirim yang dipilih adalah Neo Now
  9. Pada nomor rekening, masukkan nomor rekening Tabungan Neo. Anda dapat menempelkan atau menempelkan nomor akun yang Anda salin sebelumnya.
  10. Pada nama bank, pilih Neo Commerce Bank
  11. Masukkan transfer debit lalu Lanjutkan
  12. Periksa kembali apakah semuanya sudah benar, lalu pilih Confirm Transfer
  13. Masukkan PIN aplikasi bank Neo.
  14. Jika transaksi berhasil, Anda akan diberitahu atau bukti transfer.

Saat kami menulis ini, tidak ada biaya administrasi untuk transfer Neo Now ke Neo Sparen, meskipun dilakukan melalui menu transfer ke bank lain. Selain Menabung Neo ke Neo Now, kita juga bisa melakukan sebaliknya, langkahnya tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama.

Bagi yang ingin mentransfer saldo tabungan Neo ke Neo Now, Anda dapat melihat langkah-langkah di bawah ini.

Cara Transfer Tabungan Neo ke Neo Now

  1. Buka aplikasi Neobank atau Neo+.
  2. Pilih Akun

Pilih Akun

  1. Pada Neo Now, pilih More
  2. Kemudian pilih Salin nomor Akun
  3. Tap 3 titik di Neos Savings yang berwarna kuning, lalu pilih Transfer Now
  4. Pada nomor akun, masukkan nomor akun Neo Now yang Anda salin tadi.
  5. Atas nama bank penerima, pilih Neo Commerce Bank
  6. Masukkan jumlah transfer, lalu klik Next
  7. Periksa kembali apakah nomor rekening dan nilai nominal sudah benar. Jika demikian, ketuk Konfirmasi Transfer
  8. Masukkan PIN
  9. Jika transaksi berhasil, Anda akan diberi tahu dan pulsa akan dipindahkan.

Apa perbedaan Tabungan Neo dan Neo Now?

Neo sekarang menjadi akun yang dibuat setelah Neo+ berhasil didaftarkan. Sementara itu, rekening tabungan Neo adalah rekening yang dibuat setelah berhasil membuat rekening bank Neo. Kita tidak dapat melakukan top up pulsa Neo+ sebelum membuka pulsa tabungan Neo di aplikasi neobank.

Dengan kata lain, Tabungan Neo merupakan salah satu prasyarat untuk isi ulang dana, transfer dari aplikasi Neo+. Keduanya memiliki saldo terpisah, tetapi kami berdua dapat menggunakannya atau mentransfernya ke rekening bank.

Tidak hanya ke rekening bank, Neo juga transfer ke DANA, ShopeePay dan lain-lain.

Jadi jika Anda bertanya apa perbedaan antara Neo Now dan Neo Tabungan? jawabannya membingungkan. Karena keduanya memiliki fungsi yang sama, tetapi timbangannya terpisah.

Perbedaan yang paling terlihat hanya pada sistem tabungannya. Di neo, Anda sekarang menerima bunga harian atas tabungan Anda, tetapi tabungan Neo tidak.

Jadi jika Anda ingin saldo Neo+ Anda cepat berkembang, perbanyak saldo Neo Now Anda karena semakin banyak bunga yang akan Anda dapatkan.

Selain itu tentunya lebih besar untuk mengajak teman, mencari cashback dari transaksi dan membuka deposit.

Jika Anda hanya bergantung pada bunga tabungan sebesar 6% p.a. atau per 1 tahun, tentu saja tidak akan meningkat secepat itu.

Kesimpulan

Salah satu cara transfer tabungan Neo Now ke Neo atau sebaliknya adalah melalui menu transfer. Kami dapat mentransfer tabungan Neo ke Neo Now untuk bunga harian yang lebih banyak. Namun, fungsinya sama untuk keduanya; H. Pembayaran atau transfer yang sama dapat dilakukan ke bank atau e-wallet lain

Baca Juga : 

Begini Cara Transfer Dari LinkAja Ke OVO, Gopay dan DANA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa