Langsung ke konten utama

Bagaimana Resolusi Sehat Anda Di Tahun Ini? Simak Lebih Jelasnya

BantulMedia.com – Hai Apa kabar Anda hari ini? Coba periksa kalender untuk melihat tanggal berapa sekarang. Ya!Tanggal 29 Desember, yang berarti Anda berada di penghujung bulan di tahun ini. Bisakah Anda bayangkan betapa cepatnya waktu berlalu? Sudahkah Anda membuat resolusi sehat tahun depan?

Bagaimana Resolusi Sehat Anda Di Tahun Ini? Simak Lebih Jelasnya

Bagaimana Resolusi Sehat Anda Di Tahun Ini? Simak Lebih Jelasnya

Jadi, resolusi sehat apa yang kamu buat di tahun 2022? Apakah Anda 100% sukses dengan gaya hidup sehat, atau masih tidak mau mengikutinya? Sebagai pengingat untuk Anda, berikut adalah resolusi sehat yang mungkin Anda lewatkan dalam 1 tahun ini.

1. Hidup tanpa Micin dan MSG

Banyak yang bilang kalau makanan tanpa Micin atau MSG rasanya kurang mengganggu. Namun, bukan berarti Anda mengabaikan kesehatan tubuh hanya karena terlihat baik. MSG punya banyak efek negatif bagi kesehatan lho!

Agar kesehatan Anda semakin membaik, apakah Anda mendukung makanan yang tanpa mengandung micin dan MSG? Jika masih bingung mencari pengganti micin dan MSG, Anda bisa menggantinya dengan kaldu ayam, sapi, atau jamur yang sama enaknya tapi lebih sehat. Anda tidak ingin menjadi generasi micin kan?

2. Kurangi daging, perbanyak sayur dan buah

Banyak orang  yang mengatakan rasanya tidak mungkin untuk menjauhi daging, apalagi banyak makanan Indonesia yang berbahan dasar daging. Sulit untuk melepaskan godaannya.

Apa benar begitu? lebih baik Anda mencoba makan lebih sedikit daging dan bukan tidak makan daging sama sekali. Kebutuhan nutrisi daging akan terus dibutuhkan untuk tubuh Anda.

Meski begitu, ada baiknya mengganti daging dengan sayuran atau buah-buahan yang memiliki nilai gizi lebih baik.

3. Kurangi Gula, lindungi diri Anda dari Diabetes

Sebenarnya sangat memprihatikan jika kita melihat kondisi masyarakat Indonesia yang terlihat sangat pecandu gula. Ini jelas tidak baik.

Pasalnya, WHO mengumumkan bahwa masyarakat Indonesia termasuk penderita diabetes terbesar di dunia. Parah! Karena itulah yuk buat resolusi sehat dengan mengurangi asupan gula atau menggantinya dengan pemanis yang lebih ramah tubuh.

Anda bisa memilih seperti madu, stevia atau gula kelapa. Dengan mengurangi konsumsi gula, kita bekerja sama untuk menciptakan lingkungan masyarakat Indonesia yang bebas diabetes.

4. Kosmetikku, Sumber Kecantikan Alamiku

Hai Ladies, Apa kabar? Masih berkutat dengan berbagai produk kecantikan yang mengandung bahan kimia? Jangan merusak kulit sehat dan cantik Anda lebih jauh! Lebih baik bila Anda cantik secara alami.

Baca juga:

Simak Kebiasaan Sehat Berikut Ini Untuk Bisa Menyelematkan Bumi

Nah, bagi Anda yang ingin memulai dengan kecantikan alami, tahukah Anda bahwa ada banyak perawatan tubuh yang alami dan sehat di luar sana untuk menjaga kulit Anda tetap cantik, sehat dan mempertahankan pesonanya.

Tanpa bahan kimia, Anda pasti akan lebih aman dan nyaman digunakan. Yang jelas manfaatnya tidak kalah dengan produk berbahan kimia yang beredar di pasaran. Siap untuk resolusi ini?

5. Berolahragalah Minimal Seminggu Sekali

Semua orang setuju bahwa tubuh juga harus berolahraga minimal seminggu sekali. Ini memastikan bahwa kalori dan lemak dalam tubuh Anda benar-benar terbakar selama berolahraga. Olahraga di pagi hari juga membantu Anda dalam suasana hati yang baik dan meningkatkan konsentrasi.

Anda tidak ada waktu? Tenang. Ada berbagai olahraga yang bisa Anda lakukan segera setelah Anda menyelesaikan aktivitas Anda.

Banyak olahraga dalam ruangan seperti pabrik perawatan, menunggang kuda, atau olahraga dalam ruangan lainnya yang membantu tubuh Anda menjadi bugar. Bukankah Anda mengubah kesibukan Anda menjadi alasan untuk berolahraga, oke?

Kesimpulan

Jadi bagaimana? Sudahkah Anda mencapai semua resolusi sehat ini? Jika tidak, apa yang Anda tunggu? Keluarlah dan buat perubahan untuk tubuh sehat Anda. Jangan tunggu sakit baru sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa