Langsung ke konten utama

Beginilah Cara Yang Enak Makan Cokelat, Anda Harus Coba

BantulMedia.com – Cokelat adalah makanan favorit kebanyakan orang. Cita rasanya yang benar-benar mampu memanjakan lidah dan membuat penonton merasa senang. Karena rasanya yang enak, cokelat banyak orang gunakan sebagai varian rasa minuman dan berbagai makanan seperti kue kering, roti, es krim, kue kering dan kue.

Beginilah Cara Yang Enak Makan Cokelat, Anda Harus Coba

Beginilah Cara Yang Enak Makan Cokelat, Anda Harus Coba

Cokelat kaya akan flavonoid yang merupakan antioksidan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti: Selain itu, cokelat juga mengandung serotonin yang dapat membantu mengurangi stres dalam tubuh.

Namun dibalik berbagai manfaat cokelat, Anda perlu lebih berhati-hati saat mengonsumsinya. Konsumsi cokelat yang salah dapat berpotensi menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa tips tentang cara mengkonsumsi cokelat dengan benar sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal.

Pilih Dark Chocolate Dengan Kandungan Kakao 70%

Cokelat dengan kandungan kakao kurang dari 70% biasanya banyak mengandung gula dan susu. Cokelat dengan banyak gula dan susu mungkin terasa lebih enak dan manis, tetapi gula dan susu tinggi kalori, sehingga menutupi manfaat cokelat yang baik.

Selain itu, rendahnya kandungan kakao dalam cokelat juga menurunkan manfaat baik dari cokelat itu sendiri. Apalagi jika Anda mengonsumsi cokelat dalam bentuk biskuit, yang kalorinya tidak terkontrol, di mana sebagian besar makanan yang dipanggang menggunakan tepung, gula, telur, dan susu tingkat tinggi.

Simpan Cokelat Pada Suhu Yang Tepat Sebelum Anda Makan

John Ashton, PhD, FRACI, ahli gizi merekomendasikan untuk menyimpan cokelat pada suhu ruangan 19-25 derajat Celcius. Hal ini untuk menjaga agar cokelat yang kita makan tetap dalam tekstur yang tepat.

Cokelat yang disimpan terlalu dingin menghasilkan tekstur yang terlalu keras sehingga sulit untuk digigit. Jika cokelat disimpan terlalu panas, itu akan menjadi terlalu lunak. Namun, jika Anda memang menginginkan cokelat dalam bentuk pasta, memanaskan dan melelehkan cokelat bisa menjadi salah satu caranya.

Cara Makan Cokelat Yang Enak

Cokelat unsalted sebaiknya dimasukkan ke dalam mulut beberapa saat sebelum perlahan mulai menggigit agar rasa dan aroma asli dari cokelat dapat dinikmati. Saat Anda perlahan mulai menggigit dan mengunyah, biarkan cokelat meleleh di langit-langit mulut dan lidah Anda. Perlahan rasakan sensasi rasa dan biarkan beberapa saat sebelum ditelan. Para ahli mengatakan cokelat harus dimakan perlahan dan dalam porsi kecil untuk manfaat dan kenikmatan.

Baca juga:

Minuman Cokelat Meningkatkan Daya Ingat Dan Konsentrasi

Nikmati Cokelat Dengan Isiannya

Kini beberapa pembuat cokelat menawarkan beberapa inovasi cokelat dengan memasukkan isinya ke dalamnya. Kandungan yang dapat ditambahkan ke dalam cokelat alami antara lain kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan selai. Untuk menikmatinya, biarkan cokelat di mulut Anda beberapa saat untuk mengeluarkan rasa dan aroma aslinya. Selanjutnya, kunyah cokelat sebanyak lima kali agar cokelat tercampur dengan isian, dan perlahan-lahan biarkan adonan meleleh dan rasakan sensasinya. Biarkan rasa ini di mulut Anda sejenak sebelum menelannya.

Jangan Makan Cokelat Sambil Minum Wine

Ashton tidak merekomendasikan mengonsumsi cokelat dengan anggur. Menurut dia, masa simpan rasa cokelat bisa terganggu oleh rasa dan aroma wine.

Makan Cokelat Saat Lidah Anda Netral

Faktanya, cokelat sangat bagus sebagai makanan penutup. Rasa yang sebenarnya bisa mengimbangi rasa gurih dari makanan yang dikonsumsi sebelumnya. Hindari mengonsumsi cokelat setelah mengonsumsi makanan yang terasa panas agar rasa asli cokelat tidak tersamarkan.

Makan Cokelat Secara Teratur Untuk Mendapatkan Manfaatnya

Untuk mendapatkan manfaat yang baik, cokelat harus dikonsumsi secara teratur. Perhatikan saja angka-angkanya. Ashton juga menjelaskan bahwa cokelat, yang dimakan secara teratur dalam jumlah yang tepat, tidak membuat Anda gemuk. Perhatikan juga jenis cokelat yang Anda makan.

Pastikan untuk mengonsumsi dark chocolate jika ingin menuai manfaat baiknya. Hindari makan es krim cokelat, susu cokelat, atau kue kering berkalori tinggi sebisa mungkin jika tidak ingin menambah berat badan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali