Langsung ke konten utama

Cara Isi Ulang DANA Via Aplikasi Mandiri Online Atau ATM

BantulMedia.com – Disamping Anda mengoprasikan debit Mandiri, Anda juga dapat melakukan isi ulang DANA via aplikasi Mandiri online atau ATM. Cara ini bisa Anda pilih jika tidak bisa top up DANA dengan direct debit Mandiri. Entah karena belum mengaktifkan online direct debit (VBV) atau selalu gagal saat kode OTP dicek.

isi ulang DANA via aplikasi Mandiri online atau ATM

Batas minimum isi ulang DANA via aplikasi Mandiri online atau ATM adalah 10.000 rupiah. Tidak ada biaya administrasi atau gratis. Setidaknya jika kita menulis ini, saya tidak akan tahu di masa depan.

Cara Isi Ulang DANA Via Aplikasi Mandiri Online Atau ATM

Semoga masih gratis, meski saat ini kebanyakan e-wallet sudah mengeluarkan kebijakan ada biaya administrasi saat isi ulang dana, misalnya OVO atau GoPay.

Baca Juga : 

Turtorial Berapa Min Setor Tunai Di ATM Mandiri Sekarang

Cara top up DANA menggunakan Mandiri Online terbaru

  1. Buka aplikasi Mandiri Online dan login.
  2. Pilih menu Bayar.
  3. Kemudian pilih Multiple Payments.
  4. Pilih Isi ulang pulsa dari penyedia layanan.
  5. Di kolom No. VA, input kode virtual account DANA di Mandiri yaitu 89508, diikuti dengan nomor ponsel rekening DANA yang ingin Anda danakan. Misalnya 89508081673984201. Lalu tap Tambah sebagai Nomor Baru.
  6. Ketuk tombol Konfirmasi.
  7. Masukkan nominal charge. Minimal 10.000 rupiah. Lalu ketuk Berikutnya.
  8. Periksa kembali apakah nomor DANA dan nilai nominalnya sudah benar. Jika demikian, ketuk Konfirmasi.
  9. Terakhir masuk ke MPIN Mandiri Online.

Setelah transaksi berhasil, saldo DANA langsung bertambah sebesar nilai nominal yang Anda masukkan.

Catatan: Langkah 5 adalah mendaftarkan nomor DANA Anda hanya sekali dengan Mandiri Online. Untuk top-up selanjutnya, Anda tinggal memilih dari daftar VA yang tersimpan.

Cara isi pulsa via New Livin dari Mandiri

Selain Mandiri Online atau Livin by Mandiri yang lama, kamu juga bisa melakukan top up DANA via New Livin by Mandiri. Sekadar informasi: New Livin by Mandiri adalah aplikasi perbankan terbaru dari Bank Mandiri dengan ikon emas. Jadi berbeda dengan Livin lama dari Mandiri.

Selain tampilan yang berbeda, cara transfer dari Mandiri ke DANA via New Livin by Mandiri juga berbeda. Dulu dari menu MuptiPayment, sekarang top up dari menu e-wallet.

Cara pengisian DANA dari New Livin by Mandiri

  1. Buka aplikasi New Livin by Mandiri dan tap Sign In.
  2. Masukkan kata sandi dan pilih Masuk.
  3. Pilih menu Charge
  4. Kemudian pilih E-Wallet.
  5. Pilih Danatopup dengan kode 89508.
  6. Masukkan nomor VA DANA yang akan diisi ulang dengan format 89508 + nomor HP DANA, lalu tap Next.
  7. Masukkan nominal top up DANA mulai dari 10.000 rupiah lalu tap Next.
  8. Pastikan jumlah uang sudah benar, jika sudah pilih Lanjutkan pengisian pulsa.
  9. Masukkan PIN New Livin by Mandiri.
  10. Jika isi ulang DANA berhasil, akan muncul bukti isi ulang.

Setelah transaksi sukses di New Livin by Mandiri, saldo DANA akan langsung bertambah. Cara ini dapat Anda terapkan bila ingin isi pulsa DANA sendiri atau transfer dari Mandiri ke DANA orang lain. Meskipun menu di Top up e-wallet sudah berubah, Anda tetap harus menggunakan akun virtual atau kode VA.

Jika Anda hanya memasukkan nomor ponsel akun DANA di New Livin by Mandiri, maka Anda tidak akan bisa melakukan top up DANA. Nanti muncul pesan error “Transaksi tidak dapat dilanjutkan. Nomor tidak ditemukan.”

Cara isi saldo DANA menggunakan ATM Mandiri

Pengisian saldo aplikasi DANA dari ATM Mandiri membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Jika kita membandingkan isi saldo DANA di ATM BNI atau BCA. Karena kita harus melalui menu multi-payment, dimana menu tersebut baru muncul setelah kita memilih menu yang lain dua kali.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat di bawah ini cara mengisi saldo DANA di ATM Mandiri.

  1. Masukkan kartu ATM Anda, pilih bahasa Indonesia, lalu masukkan PIN Anda.
  2. Pilih menu Bayar/Beli.
  3. Pilih More lalu More lagi.
  4. Selanjutnya pilih menu Multiple Payments.
  5. Pada kode perusahaan, masukkan kode 89508 dan kemudian benar.
  6. Pada Isi Ulang No VA DANA masukkan kembali kode 89508 + nomor handphone rekening DANA dan sudah benar.
  7. Masukkan nominal charge minimal 10.000.
  8. Periksa apakah nomor VA DANA dan jumlah uang sudah benar atau tidak. Jika sudah, tekan 1, lalu pilih Ya.
  9. Terakhir, periksa kembali semua data yang sudah Anda masukkan. Jika ya, pilih ya.
  10. Tunggu hingga transaksi selesai dan struk transfer dari Mandiri ke DANA keluar dari ATM.

Seperti yang terlihat pada pernyataan di atas. Langkah-langkahnya cukup panjang dan Anda harus berhati-hati. Hal ini berbeda dengan saat kita mengisi DANA di ATM BCA, dimana kita hanya perlu melakukan transfer ke rekening virtual BCA DANA.

Baca Juga :

DANA Setelah Update Muncul 3 Fitur Baru Top up E-money dan Transfer Dompet Digital

Pertanyaan dan Jawaban

Berapa minimal biaya dan isi ulang DANA melalui Mandiri Online dan ATM Mandiri?

Saat ini tidak ada biaya administrasi atau masih gratis. Saldo minimum sekarang adalah 10.000 rupiah.

Mengapa referensi invoice/nomor pelanggan yang Anda masukkan tidak ditemukan?

Hal ini biasanya terjadi karena salah memasukkan nomor rekening DANA target. Pastikan Anda memasukkan nomor VA dengan kode 89508 + nomor ponsel akun DANA. Jadi jika Anda hanya memasukkan nomor ponsel, itu akan salah dan tidak dapat diisi ulang.

Pulsa Mandiri sudah ditarik, pulsa DANA tidak bertambah?

Pastikan transaksi berhasil. Anda bisa mengecek mutasi rekening Mandiri di aplikasi Mandiri online atau di ATM Mandiri. Jika memang ada transaksi top-up yang berhasil, tetapi saldo tidak bertambah, segera hubungi customer support DANA.

Hal ini dapat dilakukan melalui telepon, akun Instagram DANA atau melalui WhatsApp ke nomor resmi DANA Care +62 819-1150-0445. Pastikan nomornya benar dan akun tersebut adalah akun resmi WhatsApp Business sehingga ada tanda centang hijau di belakang username.

Jika ragu, Anda bisa membuka aplikasi DANA dan memilih menu My Menu. Pilih Help Center, lalu lihat bagian Contact dan pilih Chat on WhatsApp.

Kesimpulan

Isi ulang DANA dapat dilakukan melalui Mandiri Online atau Mandiri ATM melalui menu Multi Payment.

Masukkan kode 89508 di nomor virtual account dan kemudian nomor ponsel akun DANA. Bukan hanya tidak ada HP karena akan gagal

Batas minimum saldo DANA Mandiri saat ini adalah 10.000 rupiah dengan bebas biaya administrasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,